5 Jenis Profesi Yang Bisa Bebas Waktu dan Finansial

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!!

Kali ini saya akan membahas tentang “5 Jenis Profesi Yang Bisa Bebas Waktu dan Finansial”. Anda lagi tidur-tiduran di rumah pun dibayar. Artinya apa? Anda itu sudah mendapatkan financial freedom dan time freedom. Jadi, apa saja sih 5 jenis profesi tersebut?

Sahabat entrepreneur, jadi profesi yang saya maksud disini berhubungan dengan bisnis. Jadi apabila bisnis anda sudah berjalan dengan baik, otomatis walaupun anda tinggal tidur, anda tetap mendapatkan penghasilan. Apa sajakah pekerjaan tersebut?

Jadi profesi yang pertama adalah anda bisa berjualan online di market place.

Di zaman sekarang ini memang sesuatu yang memungkinkan. 5-7 tahun yang lalu, market place ini masih merupakan sesuatu yang baru dimulai. Tokopedia saja sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu. Namun, waktu itu market place ini belum booming seperti sekarang.

Jika anda memiliki produk dan anda iklankan di market place secara rutin, penjualannya rutin, dan anda punya pelanggan tetap, maka ketika anda tidur pun anda tetap mendapat penghasilan. Karena apa? Karena memang produk anda sudah dikenal di market place.

Jadi, mulai sekarang anda harus menemukan produk yang bisa anda jual di market place. Dengan begitu, ketika anda tidur pun anda tetap mendapat penghasilan. Dan ini artinya anda bisa mendapatkan passive income.

Kemudian profesi yang kedua adalah menyewakan sesuatu.

Dan yang paling cocok adalah menyewakan properti, motor atau mobil. Apabila anda memiliki motor atau mobil yang jarang digunakan, anda bisa menyewakannya pada driver Go-Jek atau Grab sehingga anda bisa mendapatkan passive income. Jika anda memiliki properti, anda bisa menyulapnya menjadi kos-kosan, dijadikan ruko atau apartemen.

Jadi, aset anda yang akan bekerja untuk anda.

Kemudian profesi yang ketiga adalah anda bisa membeli franchise atau waralaba.

Namun saya tidak terlalu merekomendasikan franchise atau waralaba ini. Terutama franchise yang belum begitu terkenal. Jika franchise tersebut belum begitu terkenal, biasanya baru buka franchise sebentar, gak lama lagi usaha franchise’nya tutup.

Sekarang ada banyak sekali usaha waralaba, tetapi tidak terlalu terkenal. Jika anda membeli franchise tetapi anda bisa menjalankan usaha tersebut dengan baik, itu baru luar biasa. Misalkan anda membeli franchise dari luar berlisensi seperti KFC atau Pizza Hut, atau mungkin Indomaret, tentunya bisa lebih menguntungkan anda karena brand tersebut sudah cukup terkenal. Jadi, bisnis tersebut sudah berjalan secara otomatis. Misalkan anda membeli franchise apotek, carilah dari brand yang terkenal. Maka anda akan mendapatkan passive income yang lumayan.

Lalu profesi yang keempat adalah bermain investasi saham.

Apabila anda berinvestasi, maka saham tersebut juga akan memberikan anda deviden. Dan deviden tersebut juga termasuk passive income. Jadi walaupun anda tidur, anda tetap mendapatkan penghasilan.

Begitu juga dengan investasi emas. Namun kalau investasi emas, anda mendapatkan untung dari capital gain’nya. Jadi, harganya semakin lama akan semakin meningkat. Jadi, anda akan mendapatkan keuntungan dari modal pokok anda.

Namun, saya lebih merekomendasikan anda untuk investasi saham. Tentunya harus saham dari perusahaan yang bagus pula. Jangan sembarangan menginvestasikan saham.  

Lalu profesi yang kelima adalah anda bisa bisnis direct selling KK Indonesia.

Anda mungkin tidak bisa mendapatkan passive income ini dalam waktu singkat. Semua bisnis itu perlu dibangun dalam waktu yang lama. Dan anda bisa memulainya dengan acara yang sangat sederhana. Namun apabila produk anda sudah lumayan dikenal, dan anda juga sudah memiliki customer tetap, maka suatu hari customer anda akan semakin bertambah banyak.

Anda juga bisa menjual produk anda secara online melalui berbagai market place. Apabila toko anda terkenal, anda juga akan mendapatkan banyak reseller. Pada akhirnya, reseller tersebut yang akan menghasilkan uang dan keuntungan untuk anda sehingga bisnis anda akan semakin berkembang.

So, manakah profesi yang paling anda minati dari kelima profesi tersebut?

Demikian sahabat entrepreneur, semoga tips yang saya berikan disini dapat anda terapkan dengan baik.  

Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

5 Jenis Profesi Yang Bisa Bebas Waktu dan Finansial

5 Jenis Profesi Yang Bisa Bebas Waktu dan Finansial

Kali ini saya akan membahas tentang “5 Jenis Profesi Yang Bisa Bebas Waktu dan Finansial”. Anda lagi tidur-tiduran di rumah pun dibayar. Artinya apa? Anda itu sudah mendapatkan financial freedom dan time freedom. Jadi, apa saja sih 5 jenis profesi tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here