5 Kata Kata Kejam yang Akan Membuat Dirimu Berubah Seketika

0
1117

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang “5 Kata Kata Kejam yang Akan Membuat Dirimu Berubah Seketika”.

Suka ataupun tidak suka, kata-kata seperti ini akan terus ada. Jika anda tidak cocok dengan kata-kata ini, maka jangan tonton channel ini karena saya tidak menanggung akibatnya jika anda masuk UGD karena mendengar kata-kata ini.

Akan tetapi, kata-kata ini merupakan sebuah fakta yang suka ataupun tidak suka akan terjadi di dalam kerasnya hidup ini. jadi, apa saja 5 kata kata kejam yang akan membuat dirimu berubah seketika?

 

1. Jangan pernah menjadi orang miskin

Jadi, kata-kata yang pertama adalah “jangan pernah menjadi orang miskin”. Mengapa? Sebuah fakta yang terjadi adalah : tidak ada orang yang mau menghidupi anda. Jika anda miskin dan menggantungkan hidup anda pada orang lain, mereka pasti akan menjauhi anda.

Itulah sebabnya, jangan pernah menjadi orang miskin.

Kata-kata ini memang tidak menyenangkan, namun ini adalah sebuah fakta. Suka maupun tidak suka, itulah yang akan terjadi.

 

2. Jangan pernah mengeluh

Kemudian kata-kata yang kedua adalah jangan pernah mengeluh. Jika anda hanya mengeluh dan meminta belas kasihan orang lain, trust me. Tidak akan ada orang yang akan menolong anda. Jadi apabila selama ini anda hanya mengharapkan belas kasihan orang lain dengan kata-kata :

“Tolong kasihani saya..”

“Tolong nafkahi saya..”

“Tolong borong dagangan saya..”

Dan orang yang menolong anda itupun terkadang cuma untuk konten. Jadi ingat, jangan pernah mengeluh. Karena mengeluh saja tidak akan bisa mengubah nasibmu.

 

3. Jangan pernah menangis di setiap kesempatan

Kemudian yang ketiga adalah jangan pernah menangis di setiap kesempatan. Karena apabila anda hanya menjadi orang cengeng, orang yang hanya berharap dengan cara caper, yakni mencari perhatian orang lain, maka tidak akan ada satu orang pun yang memilihmu. Tak akan ada orang yang mau memberikan pundaknya untukmu.

Jadilah orang yang tough, orang yang tegar, terutama bagi anda para generasi muda. Jika anda bisanya hanya mengharapkan belas kasihan orang lain, mengemis dan meminta perhatian orang lain, maka anda salah tempat.

 

4. Jangan mengaku kalah

Lalu yang keempat adalah jangan mengaku kalah. Karena tidak semua orang menginginkan anda menang. Dalam kompetisi apapun, hanyalah si nomor satu yang akan selalu diingat.

Apakah anda mengingat juara olimpiade nomor dua? Kebanyakan orang pasti tidak ingat. Semua orang hanya mengingat si juara satu.

Jadi dalam hidup ini, jangan pernah mengaku kalah. Sekalipun anda berat untuk mengucapkan selamat, katakan saja : See you next year! Karena saat ini saya belum mengaku kalah.

Seperti itulah mental seorang pemenang.

 

5. Jangan mengandalkan orang lain

Kemudian yang kelima adalah jangan mengandalkan orang lain. Apa yang dimaksud dengan mengandalkan orang lain? Karena hanya dirimu sendiri yang bisa diandalkan.

Terkadang ketika anda mengandalkan karyawan, maka karyawan anda bisa saja korupsi. Ketika anda mengandalkan partner, maka bisa saja partner anda berbuat curang.

Ketika anda mengandalkan anak anda sehingga di masa tua kebutuhan anda akan dicukupi oleh sang anak. Namun nyatanya, anak anda juga punya kehidupannya sendiri.

Jadi, belum tentu anak anda mau berbakti kepada anda. Yang terpenting, anda harus mengandalkan diri anda sendiri.

Lima kata-kata ini memang kejam, akan tetapi ini adalah sebuah fakta.

Saya tidak butuh pengakuan maupun kata-kata pemanis dari anda. Namun jika anda tidak suka, silahkan anda tulis saja di kolom comment. karena saya tidak butuh mengungkapkan kata-kata yang membuat anda happy. Namun saya hanya menyampaikan fakta yang bisa saja terjadi.

Sahabat entrepreneur, demikian topik saya kali ini. Semoga topik kali ini bisa menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here