Home Branding 5 Pertanda Kalau Kamu Punya Perasaan Insecure

5 Pertanda Kalau Kamu Punya Perasaan Insecure

0
5

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Apakah anda ingin lebih bahagia?

Apakah anda saat ini merasa insecure?

Anda merasa bahwa diri anda sedang tidak aman? Setiap hari anda merasa khawatir, cemas, depresi, bingung, bahkan tidak punya arah dan tujuan?

Di topik kali ini, saya akan membahas tentang : “5 Pertanda Kalau Kamu Punya Perasaan Insecure”.

Sahabat SB30 yang saya cintai, apakah di dalam hidup ini anda merasa bahwa anda itu hanya seorang diri? Apakah anda merasa teman sejati anda itu hanya komputer dan social media? anda susah mendapatkan teman yang cocok dengan anda, anda dibenci oleh keluarga anda, bahkan di lingkungan pertemanan anda juga tidak diterima. Anda sering dibully oleh teman anda.

Ketika anda sudah hidup di lingkungan baru, anda masih merasa tidak nyaman. Anda selalu merasa bahwa diri anda itu memilki konflik batin. Anda sering merasa tidak aman. Disini pertanyaan saya cuma satu : Apakah anda masih merasa perlu hidup di dunia? Apakah yang mengerti anda hanya Tuhan Yang Maha Esa? Ini adalah tanda-tanda bahwa anda itu mulai insecure.

Disini saya akan memberikan beberapa pertanda dan tips agar anda bisa keluar dari rasa insecure. Bagi anda yang masih berusia di bawah 30 tahun dan anda sudah mengalami beberapa hal ini, maka artinya anda sedang berada di dangerous sign. Semoga tips yang saya berikan disini bisa mengatasi rasa insecure anda.

Jadi, tips yang pertama adalah anda harus memiliki lebih banyak kadar pikiran positif daripada pikiran negatif.

Apabila anda melihat sesuatu, maka cobalah melihat hal tersebut dari sudut pandang positif. Jika anda selalu melihat hal tersebut dari sudut pandang negatif, itu artinya anda termasuk pribadi yang insecure. Contohnya anda melihat dua warna, hitam dan putih. Ketika anda melihat lebih banyak warna hitam, itu artinya hidup anda tidak balance. Ketika anda melihat warna putih dan hitam itu sebanding, itu artinya hidup anda mulai balance.

Kemudian tips yang kedua adalah jujur.

Orang yang insecure itu lebih sering hidup di balik topeng. Ia sering hidup di balik bayang-bayang orang lain. Hidupnya itu penuh dengan kepalsuan dan rasa tidak aman. Kalau diibaratkan pakai bedak, ‘dempul’nya itu tebalnya sampai 3 cm. Dan ketika dihapus, terlihat kulit aslinya yang penuh dengan bopeng.  

Mengapa anda harus terlihat cantik di Instagram, kalau itu semua fake? This is an insecure. Jadi, anda harus belajar jujur. Jika anda jarang jujur terhadap diri anda sendiri, anda pasti akan merasa tidak aman dan merasa tidak bahagia.

Kemudian tips yang ketiga adalah perbanyak bersyukur.

Bagi anda pribadi-pribadi yang insecure, saya hanya ingin menegaskan disini. Coba pegang kedua tangan anda, coba pegang jari-jari anda. Apakah jari anda lengkap? Anda harus bersyukur, karena ada orang yang jarinya tidak lengkap.

Coba lihat mata anda. Apakah anda masih bisa melihat saya? Mata anda normal ‘kan? Bagaimana dengan mereka yang buta? Coba pegang telinga anda. Telinga anda masih sempurna ‘kan? Sedangkan di luar sana ada orang yang tidak bisa mendengar. Coba lihat mulut anda. Anda masih bisa merasakan makanan ‘kan? Bagaimana dengan orang yang indra pengecapnya sudah mati rasa?

Jika anda saat ini melihat video saya ini menggunakan handphone atau komputer, maka bersyukurlah karena anda memiliki handphone atau komputer. Bagaimana dengan mereka yang rumah saja tidak punya, apalagi handphone? Tempat tinggalnya saja pindah-pindah, tidak jelas, bagaimana mungkin ia memiliki handphone dengan koneksi internet yang bagus?

Jika hari ini anda merasa insecure, anda merasa diri anda tidak bahagia, anda merasa diri anda tidak aman, pesan saya satu : anda kurang bersyukur. Perbanyaklah bersyukur, niscaya anda akan menjadi pribadi yang lebih kuat dan bahagia.

Kemudian tips yang keempat adalah bagaimana cara anda melepaskan dendam.

Orang yang insecure itu pasti memiliki kepahitan. Dan kepahitan itu ibaratkan sebuah racun yang anda pelihara, dan semakin lama semakin besar. Ibaratkan sebuah bibit kanker yang semakin lama, justru semakin besar. Bahkan, anda tidak tahu kapan kanker tersebut akan mengancam hidup anda. Anda tidak tahu kapan bom waktu tersebut akan meledak. Dendam juga seperti itu.

Bagi anda pribadi-pribadi yang insecure, anda adalah orang-orang yang lemah secara jiwa. Anda adalah orang-orang yang tidak kuat secara mental. anda adalah orang-orang yang sedang bermasalah secara mental. Namun, bukan berarti fisik anda lemah. Fisik anda sempurna, namun jiwa anda yang lemah. Ketika jiwa anda yang lemah, maka anda akan menjadi pribadi yang sulit melepaskan dendam.

Orang yang bisa melepaskan dendam adalah orang yang ikhlas. Misalkan ketika anda teringat mantan, perasaan anda langsung kesal. Ketika anda sulit move on, itu artinya anda adalah pribadi-pribadi yang insecure. Ketika anda keluar rumah, anda merasa seperti ada yang mengintai. Ketika mendengar orang klakson, anda langsung panik.

Orang yang memiliki pribadi insecure tidak akan pernah merasa aman dimanapun. Ketika anda berjalan di kerumunan, anda akan merasa puluhan pasang mata sedang melihat anda. Anda merasa risih, dan anda merasa seperti ditelanjangi di depan umum. Apakah anda memiliki pribadi seperti itu?

The last but not least, pertanda yang kelima adalah memiliki gaya hidup yang suka menyendiri.

Tips saya disini adalah anda harus berinteraksi secara sosial.

Orang-orang yang insecure adalah orang-orang yang terlalu lama hidup sendiri. Saya tahu bahwa anda merasa lebih nyaman hidup seorang diri. Akan tetapi, sesekali anda harus berinteraksi secara sosial. Karena tidak semua manusia itu buruk. Tidak semua wanita itu jelek. Tidak semua pria itu pembohong. Jika anda selalu mendefinisikan orang lain itu jahat atau pembohong, itu artinya otak anda terlalu condong ke pikiran negatif.

Ketika anda terlalu condong ke pikiran negatif, maka itu sama saja anda mengaktifkan sisi negatif orang lain di dalam hidup anda. Jadi, belajarlah berinteraksi sosial. Meskipun itu berat dan tidak nyaman, but you must do it. Niscaya, hidup anda akan jauh lebih baik.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Itulah kelima faktor yang harus anda pahami untuk mengatasi kegagalan.

Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here