5 Platform Jual Foto Online Terbaik, Ubah Foto Jadi Cuan

0
44
5 Platform Jual Foto Online Terbaik, Ubah Stock Foto Jadi Cuan – Jual Foto Online

Jual foto online akan memberikan kamu keuntungan dengan mengupload konten foto yang kamu miliki ke berbagai macam platform jual beli online. Hal ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang hobi fotografi. Selain dapat kamu jadikan sebagai hobi, foto-foto hasil karya kamu juga dapat kamu jadikan sebagai media untuk memperoleh keuntungan. Hal ini juga dapat kamu jadikan untuk menambah portofolio kamu yang nantinya akan dilihat oleh banyak orang, sehingga membuka kesempatan bagi kamu untuk bekerjasama dengan lebih banyak yang tertarik dengan hasil karya kamu tentunya.

Jual foto online ini tersedia banyak sekali di internet, hasil foto tersebut dapat dibeli oleh semua orang serta digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti blog, brosur, iklan, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa platform jual beli foto online terbaik yang dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk kamu menjual foto secara online.

Berikut beberapa platform jual foto online terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mengubah stock foto kamu menjadi cuan:

1. Shutterstock

Jual foto online pada platform Shutterstock dapat menghubungkan foto yang kamu jual dengan para pembeli di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan Shutterstock merupakan platform jual foto online terbesar dengan skala global. Nilai transaksi pada Shutterstock ini sendiri telah mencapai 1 miliar dollar dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Shutterstock ini sendiri juga sangat berkembang di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan peningkatan transaksi jual beli foto sebesar 49% di Indonesia setiap tahunnya. Shutterstock juga memiliki dashboard yang dapat diakses melalui website maupun aplikasi. Selain itu, platform yang satu ini memberikan royalti yang cukup besar mulai dari 15% hingga 40% tergantung dari banyaknya konten yang didownload oleh konsumen.

2. Adobe Stock

Adobe merupakan salah satu aplikasi yang sangat terkenal di dunia desain, grafis, visual, dan lain sebagainya. Ternyata adobe juga memiliki platform jual beli foto online yang disebut dengan Adobe Stock. Keunggulan utama dari Adobe Stock ini sendiri yaitu terintegrasi dengan berbagai macam tools Adobe lainnya seperti Photoshop, Lightroom, InDesign, dan lain sebagainya. Hal ini menjadikan foto yang kamu upload dan dilisensikan pada Adobe Lightroom dan berbagai tools Adobe lainnya dapat diedit secara langsung oleh konsumen. Platform yang satu ini juga menyediakan dashboard yang memungkinkan kamu untuk mengopload serta setting foto sehingga foto kamu dapat lebih teroptimasi. Kamu juga akan memperoleh royalti hingga 35% untuk setiap konten yang berhasil terjual.

3. Dreamstime

Dreamstime merupakan platform jual foto online yang sudah cukup lama didirikan, yaitu pada tahun 2000. Dreamstime ini sendiri telah memiliki 34 juta pengguna dengan lebih dari 700 ribu kontributor. Konten-konten yang ada pada platform satu ini juga cukup bervariasi mulai dari foto, video, ilustrator, bahkan klip audio. Dreamstime memiliki beberapa peraturan yang cukup ketat untuk menjaga kualitas konten pada platform ini. Royalti yang akan kamu peroleh juga tergantung pada konten apa yang kamu upload serta seberapa banyak konten tersebut didownload.

4. Alamy

Jual foto online pada platform yang telah tersebar di 173 negara ini akan membuat anda memperoleh royalti yang cukup besar, bahkan anda akan memperoleh royalti sebesar 50% dari konten yang berhasil terjual, bahkan untuk kontributor yang masih pelajar akan memperoleh royalti sebesar 100% pada dua tahun pertama. Platform jual foto online yang satu ini merupakan salah satu platform jual foto online dengan bayaran tertinggi. Alamy juga akan membantu kamu untuk menganalisis kebutuhan konsumen, sehingga kamu dapat mengupload konten-konten yang dibutuhkan oleh konsumen sehingga kesempatan untuk konten tersebut terjual akan semakin besar.

5. 500px

Jual foto online pada platform 500px memungkinkan konten anda untuk dibeli baik digunakan untuk kebutuhan komersil maupun editorial. 500px juga memiliki algoritma yang cukup unik, dimana platform ini akan memunculkan konten dari kontributor baru terlebih dulu sehingga memberikan kesempatan bagi kontributor baru untuk bersaing dengan kontributor lama. Platform yang satu ini telah memiliki pangsa pasar global sehingga pangsa pasarnya untuk distribusi konten sangat luas. Platform yang satu ini juga diminati akibat pemberian royalti yang terbilang sangat besar hingga 60%, serta submit konten yang terbilang sangat mudah.

Sekarang kamu dapat menjual foto kamu secara online untuk memperoleh keuntungan serta memperbanyak portofolio kamu dengan mengupload konten-konten yang telah kamu buat pada beberapa platform di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk mngubah stock foto kamu menjadi cuan.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here