5 Tips Jitu Agar Orang Lain Langsung Terkesan dengan Anda Dalam 3 Menit

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan. 

Topik yang akan saya bahas kali ini adalah : “5 Tips Jitu Agar Orang Lain Langsung Terkesan dengan Anda Dalam 3 Menit”.

Pastikan ketika anda bertemu dengan orang yang baru anda kenal atau orang yang status sosialnya lebih tinggi dari anda, maka anda harus melakukan 5 hal ini anda orang tersebut terkesan dengan anda. Jika anda terapkan 5 hal ini dengan benar, bukan mustahil orang tersebut akan memiliki kesan mendalam dengan anda.

Jadi, apa sajakah 5 tips jitu tersebut?

Tips jitu yang pertama adalah berpakaian dengan pantas.

Maksudnya berpakaian yang pantas itu seperti apa? Tidak harus mewah, tetapi yang penting pantas dan rapi, sehingga orang tersebut memiliki kesan yang baik terhadap anda. Begitu bertemu, dia langsung memiliki respect terhadap anda.

Jadi, gunakanlah pakaian yang pantas, rapi, dan yang terpenting bau badan anda harus wangi. Ini memang hal sepele, tetapi jangan sampai anda memiliki bau badan yang tidak sedap. Jika anda memang memiliki bau badan yang tidak sedap, minimal sebelum bertemu anda harus mandi dan memakai parfum sehingga mereka tidak berpikiran bahwa anda adalah orang kelas bawah.

Ini hanyalah trik sederhana, namun sangat ampuh. Jika anda menerapkannya, saya yakin hasilnya akan sangat luar biasa.

Lalu tips jitu yang kedua adalah jaga attitude dan bersikap elegan.

Mengapa anda harus bersikap elegan? Karena apabila anda bersikap urakan atau kampungan, ingat.. Anda bisa saja bersikap seperti itu ketika bercanda dengan teman dan kerabat anda. Namun apabila anda sedang bersama dengan teman yang baru anda kenal, pastikan anda menjaga attitude anda.

Jika anda bisa menjaga attitude anda dan bersikap elegan, maka first impression orang lain terhadap anda itu pasti berpikir bahwa anda itu adalah orang yang baik, edukatif dan berpendidikan. Meskipun anda tidak tamat SMA, tidak masalah. Yang terpenting wawasan anda itu jauh melebihi mereka yang lulusan S1 sekalipun. Maka, anda akan mempunyai kesan yang mendalam bagi orang yang anda temui. Inilah yang saya sebut dengan people skills.

Lalu tips jitu yang ketiga adalah pastikan anda mengingat nama orang tersebut.

Hal ini memang sepele, namun seringkali orang lupakan. Jadi, anda harus memanggil namanya, tentunya dengan cara yang sopan. “Apakah saya berbicara dengan bapak/ibu …?”

Dengan begitu, orang tersebut pasti akan langsung terkesan dengan anda. Contohnya ketika anda sedang makan di sebuah restoran. “Selamat pagi Pak …”

Ketika orang memanggil dengan nama anda, anda pasti akan langsung melihat orang tersebut. “Kok dia bisa tahu nama saya ya..?”Anda pasti memiliki kesan mendalam dengan orang tersebut.

Ingat, Dale Carnegie pernah berkata :

“Orang akan sangat respect dengan anda ketika anda mengingat nama orang tersebut. Because, it makes someone feel important. Orang itu akan merasa sangat penting”.

Ketika nama anda dipanggil oleh seseorang yang tidak anda kenal, namun dia seperti sudah mengenal anda, bukankah hal ini merupakan suatu impresi yang sangat baik?

Lalu tips jitu yang keempat adalah cobalah untuk memperhatikan dan mencerna pendapat orang lain sebelum berbicara.

Tentunya, dengan body language yang tepat. Jadi, buatlah orang tersebut merasa nyaman ketika mengobrol dengan anda. Jangan menjadi seperti orang yang tidak nyambung. Inilah people skills. ketika anda mengobrol dan lawan bicara anda merasa nyaman, maka cermatilah setiap perkataan lawan bicara anda, sehingga anda bisa menanggapinya dengan benar.

Contoh, mungkin dia sedang membicarakan soal project usahanya, lalu anda menawarkan proposal kepadanya. Jika anda tidak memiliki people skills yang mumpuni dan cenderung tidak enak diajak ngobrol, pantas saja first impression orang tersebut ke anda menjadi buruk. Bahkan, dia justru malas berbicara dengan anda.

Namun apabila anda diajak ngobrol apapun nyambung, ngobrol tentang bisnis nyambung, ngobrol tentang sepak bola nyambung, diajak ngobrol tentang kuliner juga nyambung meskipun sebenarnya anda tidak terlalu menyukai topik yang sedang dibicarakan, tidak masalah.. At least, orang itu punya first impression yang baik terhadap anda. Dan tentunya, orang tersebut akan ketagihan bertemu anda lagi. Jadi, itulah cara agar orang lain bisa respect dengan anda.

Lalu tips jitu yang kelima adalah anda harus berbicara dengan intonasi yang tenang dan elegan.

Ingat, orang yang mampu berbicara dengan intonasi yang tenang dan elegan itu menang satu poin dibandingkan mereka yang bicaranya gugup atau blak-blakan. Jadi, orang itu benci sekali dengan orang yang bicaranya seperti tidak ada remnya. Anda harus  tahu kapan waktu yang tepat untuk ngegas dan mengerem, serta berbicaralah dengan tenang.

Bicara yang baik itu adalah 60 sampai 100 kata per menit. Jika anda berbicara kurang dari 60 kata per menit, itu juga kurang baik. Namun jika berbicara lebih dari 100 kata per menit, itu juga tidak tepat.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Silahkan anda terapkan tips yang sudah saya bagikan disini. Semoga anda bisa membuat orang lain memiliki kesan pertama yang baik terhadap anda, dan orang akan segera respect dengan anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

5 Tips Jitu Agar Orang Lain Langsung Terkesan dengan Anda Dalam 3 Menit

5 Tips Jitu Agar Orang Lain Langsung Terkesan dengan Anda Dalam 3 Menit

Pastikan ketika anda bertemu dengan orang yang baru anda kenal atau orang yang status sosialnya lebih tinggi dari anda, maka anda harus melakukan 5 hal ini anda orang tersebut terkesan dengan anda. Jika anda terapkan 5 hal ini dengan benar, bukan mustahil orang tersebut akan memiliki kesan mendalam dengan anda.

Jadi, apa sajakah 5 tips jitu tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here