6 Cara Jualan Di Shopee Dengan Mudah Bagi Pemula

0
38
6 Cara Jualan Di Shopee Dengan Mudah Bagi Pemula - Shopee

Cara jualan di Shopee yang akan dijelaskan dalam artikel kali ini sangat cocok untuk para pemula yang baru menggunakan aplikasi Shopee untuk menjual produk. Kamu dapat menjual produk yang kamu miliki di aplikasi Shopee agar produkmu semakin dikenal serta memudahkan produkmu untuk dibeli oleh para calon pelanggan. Kamu juga hanya perlu menggunakan smartphone yang kamu miliki untuk menjual produk kamu di aplikasi Shopee.

Cara jualan di Shopee tentunya tidak rumit dan sangat mudah untuk dilakukan. Tak hanya itu, cara jualan di Shopee ini juga akan membantu kamu untuk sukses serta memperoleh banyak keuntungan. Daripada berlama-lama, langsung simak saja cara jualan di Shopee bagi para pemula agar memperoleh banyak keuntungan:

1. Lengkapi profil toko

Cara jualan di Shopee yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu ialah melengkapi profil toko. Mulai dari nama toko, logo, deskripsi toko, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar orang-orang mengerti serta mengingat tentang toko kamu. Tak hanya itu, hal ini juga dapat membantu toko kamu direkomendasikan kepada para calon pelanggan sesuai dengan apa yang dicari pelanggan tersebut oleh pihak Shopee.

2. Lengkapi atribut produk

Selain melengkapi profil toko, kamu juga perlu melengkapi atribut produk yang kamu jual. Kamu perlu untuk memberikan informasi mengenai foto produk, harga produk, deskripsi produk, hingga pilihan jasa pengiriman. Tentunya hal ini agar para calon pelanggan mengerti mengenai produk yang akan kamu jual dengan sebaik mungkin, sehingga pelanggan dapat dengan mudah melalukan pembelian produk kamu. Tak hanya itu, informasi mengenai produk juga akan membentu ekspektasi pelanggan akan produk kamu, sehingga produk yang diterima oleh pelanggan sesuai dengan deskripsi produk maka pelanggan dapat merasa puas.

3. Buat voucher promosi

Kamu bisa memanfaatkan fitur voucher promosi untuk menarik pelanggan agar membeli produk kamu. Caranya menggunakan fitur ini juga bisa dibilang sangat mudah, kamu hanya perlu membuka Shopee Seller Center kemudian pilih “Voucherku” pada bagian “Promosi”, lalu klik “Buat Voucher Baru” lalu isi semua informasi yang diminta. Setelah itu klik “Simpan”. Dengan ini para calon pelanggan akan semakin tertarik untuk membeli produk di toko kamu.

4. Gunakan fitur “naikkan produk”

Kamu juga dapat menggunakan fitur naikkan produk yang ada di aplikasi Shopee. Fitur ini membantu produk yang kamu jual berada di bagian teratas diantara produk-produk serupa. Selain itu, fitur ini juga dapat diaktifkan untuk 5 produk sekaligus dalam setiap 4 jam sekali. Sehingga dengan ini para calon pembeli akan dengan lebih mudah untuk menemukan produk kamu.

5. Pasang harga yang menarik

Harga merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam pertimbangan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Mengingat di Shopee juga banyak sekali penjual yang menjual produk serupa, kamu perlu untuk memasang harga yang menarik serta mampu bersaing. Sehingga dengan ini konsumen dapat tertarik untuk membayar produk yang kamu jual sesuai dengan harga yang kamu tawarkan.

6. Promosikan di media sosial

Cara jualan di Shopee yang terakhir perlu kamu lakukan yaitu mempromosikannya di media sosial. Hal ini bertujuan agar produk kamu semakin dikenal luas oleh masyrakat. Sehingga apabila ada orang yang tertarik setelah melihat postingan di media sosial tentang produk kamu, ia bisa langsung mengunjungi toko Shopee kamu dan dapat melakukan kegiatan transaksi atau membeli produk tersebut.

Cara jualan di Shopee yang sudah dijelaskan diatas akan membantu kamu untuk sukses serta meraih banyak keuntungan dari menjual produk kamu di aplikasi Shopee. Semoga sukses!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here