6 Cara Membuat Landing Page Yang Menarik Dengan Mudah

0
252
6 Cara Membuat Landing Page Yang Menarik Dengan Mudah – Landing Page

Cara membuat landing page ini sangat mudah untuk dilakukan. Sehingga hal ini dapat membantu para pemula untuk membuat landing page bagi bisnis mereka. Landing page sendiri berguna untuk mengubah atau mempengaruhi para pengunjung menjadi konsumen maupun leads.

Landing page sendiri merupakan suatu halaman website yang sengaja didesain untuk membantu meningkatkan penjualan. Sehingga ketika Anda melakukan berbagai kegiatan marketing seperti email marketing, Anda perlu mengarahkan para calon pelanggan ke laman atau landing page tersebut. Hal ini akan mendorong konsumen untuk melakukan tindakan seperti melakukan pembelian.

Landing page perlu dibuat semenarik mungkin. Tentunya hal ini bertujuan agar para pelanggan semakin terdorong atau termotivasi untuk melakukan tindakan yang kita harapkan. Cara membuat landing page yang menarik akan dibahas secara mudah dan lengkap di artikel ini.

Cara membuat landing page yang menarik dengan mudah dan praktis secara efektif antara lain sebagai berikut:

1. Desain rapi

Tujuan utama dari adanya landing page ini sendiri ialah memudahkan para pengunjung menjadi leads atau pelanggan. Agar hal ini dapat berjalan dengan efektif kamu perlu memiliki laman dengan desain yang rapi, kreatif, menarik, serta enak dilihat. Perpaduan warna dengan gambar yang menarik akan mendorong para pengunjung melakukan pembelian atau kegiatan yang kamu harapkan untuk para pengunjung ini lakukan.

2. Minimalis

Cara membuat landing page yang baik ialah dibuat seminimalis mungkin. Informasi yang tersedia di landing page sendiri perlu dibuat secara singkat, padat, serta tepat yang memperbesar kemungkinan pengunjung tertarik melakukan pembelian. Informasi yang terlalu banyak tidak akan berjalan efektif dan terkesan bertele-tele yang justru membuat pengunjung menjadi bingung.

3. Manfaatkan header

Dalam landing page diperlukan penawaran yang kuat serta jelas. Untuk itu kamu dapat memanfaatkan header dalam memberikan penawaran yang kuat, menarik, serta jelas kepada para pengunjung. Headline yang kuat akan mendorong orang mengunjungi landing page yang kamu miliki sehingga memungkinkan terjadinya pembelian.

4. Tampilkan trust signal

Landing page dapat menjadi lebih efektif dengan adanya trust signal. Trust signal sendiri dapat berupa testimoni dari para pelanggan, liputan media massa, maupun klien yang telah menggunakan produk anda sebelumnya. Dengan hal tersebut akan membuktikan bahwa produk kamu memang benar-benar memiliki kualitas yang bagus serta dapat dipercaya. Hal tersebut tentunya akan semakin mendorong calon pelanggan untuk membeli produk yang kamu miliki.

5. Mobile friendly

Salah satu alasan mengapa landing page harus dibuat mobile friendly ialah dikarenakan mayoritas masyarakat Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile yang mereka miliki. Tentunya perilaku ini menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting dalam membuat landing page. Tentunya landing page yang didesain mobile friendly akan semakin mengoptimalkan fungsi dari landing page itu sendiri.

6. Buat form yang pendek

Landing page yang efektif tentunya dapat membantu untuk mengumpulkan sebanyak mungkin data dari pengunjung. Untuk dapat mengumpulkan informasi kamu dapat meminta pelanggan untuk mengisi form. Agar pelanggan tidak merasa malas dan kamu dapat mengumpulkan informasi dari pelanggan sebanyak mungkin, buatlah form yang pendek. Data tersebut dapat kamu gunakan untuk memberikan penawaran promosi, informasi produk baru, dan lain sebagainya.

Cara membuat landing page yang menarik mudah bukan untuk dilakukan? Terapkan berbagai cara diatas agar landing page yang kamu buat dapat mengubah pengunjung menjadi pelanggan dengan efektif. Semoga bermanfaat!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here