6 Jenis Setan Yang Anda Tidak Sadari Ada di Dalam Diri Sendiri

0
17

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/1vD8KHneOIw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Kali ini, saya akan membahas tentang setan. Takut gak denger kata setan? Tetapi, sadarkah anda bahwa setan yang kita takuti itu bukan setan yang ada di luar, bukan setan di kuburan, bukan setan di rumah hantu, dan juga bukan setan di tempat gelap. Bukan yang seperti itu. Setan yang paling berbahaya adalah yang ada di dalam diri kita.

Benarkah setan ada di dalam diri kita?

Ya. Ada 6 jenis setan yang tidak anda sadari ada di dalam diri anda.

Anda salah jika berpikir setan itu menakutkan seperti genderuwo, kuntilanak, vampire dan lain-lain. Itu sih biasa.. film horor menampilkan suster ngesot? Itu biasa.. Tetapi, setan yang paling berbahaya itu ada di dalam diri kita. Dan tanpa anda sadari, setan ini mengikuti anda. Ia berada di dalam diri kamu dan tidak pernah anda keluarkan. Apa saja setan tersebut?

Yang pertama adalah setan boros.

Apa maksudnya setan boros? Anda sadar nggak, kalau anda itu orang yang boros? Orang yang suka berfoya-foya demi gengsi? Sekarang, di socmed itu ada banyak setan. Setan boros ini akhirnya hidup karena anda suka nonton socmed.

Sekarang banyak orang yang berfoya-foya demi gensi. Dia boros, tapi menggunakan duit hasil hutang, bukan dari uang sendiri. Semua itu hasil kepalsuan, bukan dari diri sendiri. Setan boros itu suka terlihat kaya. Terlihat keren memakai make up. padahal kalau dihapus, aslinya amit-amit. Setan boros suka dengan hal-hal seperti itu.

Jadi, berhati-hatilah dengan setan boros. Pesan saya :

“Menjadi kaya itu penting, tetapi terlihat kaya itu tidak penting”.

Tetapi jika anda ingin terlihat kaya dengan uang anda sendiri dan menikmatinya, itu sah-sah saja. Jadi misalkan anda ingin membeli mobil mewah dari hasil kerja keras anda, itu tidak masalah. Punya rumah mewah dari hasil kerja keras anda, it’s okay. Itu bukan pamer, tetapi anda memang layak. Yang masalah adalah jika anda beli mobil mewah dengan hutang, lalu anda tidak membayar hutang anda. Itu yang tidak benar. Beli baju mewah, beli arloji mewah, tapi hutang lalu gak bayar. Seperti itulah setan boros.

Lalu, setan yang kedua adalah setan etika.

Di zaman sekarang ini, terutama di socmed, setan etika ini berkeliaran dimana-mana. Apa maksudnya setan etika? Yaitu mereka yang tidak punya sopan santun, terutama di socmed. Semakin ngomong kasar, semakin ditanggapi, semakin ramai comment’nya, semakin banyak like’nya. Yang seperti ini banyak banget. Model seperti ini bisa anda lihat dimana-mana. Apabila anda ngomong kasar, apakah terlihat keren? Supaya apa? Supaya channel’nya dikunjungi orang? Supaya view’nya banyak? Supaya like’nya banyak? Padahal, gak ada faedahnya sama sekali. Itulah setan etika.

Di zaman socmed ini, semakin lama setan etika ini semakin berkeliaran. Dan setan itu menghinggapi diri kamu. Setan itu suka dengan orang-orang seperti kamu. Jika anda tidak punya sopan santun, berarti dia menghinggapi anda.

Lalu, setan yang ketiga adalah setan gosip.

Gosipin orang lain, bikin grup WhatsApp. Lalu kalau tidak suka dengan salah satu anggota grup, dia keluar. Dia bikin grup lagi tanpa ada orang ini. Kemudian kalau ada 2 orang berantem, dia keluar lagi. Bikin grup lagi tanpa dua orang itu. Inilah yang namanya setan gosip. Dia gosipin 2 orang itu tadi. Dan 2 orang tadi juga gosipin kamu. Itulah mengapa channel gosip itu rame. Karena disitu banyak setannya. Apakah kamu sadar? Manusia memang suka dengan setan gosip. Channel yang edukatif seperti ini gak rame. Gak laku. Kenapa? Karena manusia memang sukanya gosip.

Kalau gosip hal yang positif, gak ada yang mau dengerin. Coba kalau gosipin rumah tangganya orang? Gosipin selingkuhan orang? Pasti rame. Coba aja bikin gosip : “kemarin dia pakai mobil baru ya? Jangan-jangan itu mobil hasil pinjem orang, terus gak dibalikin?”. Gosip seperti ini pasti rame banget, jika anda membuat asumsi atau opini seperti itu. Adakah setan gosip ini di dalam diri anda?

Lalu yang keempat, setan pemalas.

 Setan pemalas ini sudah berkeliaran dimana-mana. Yaitu mereka yang gaya hidupnya tidak sehat, anda suka begadang, kemudian suka makan makanan yang murah tetapi tidak menyehatkan, enak di lidah tapi tidak baik di badan. Contohnya yang banyak micinnya. Kalau disuruh olahraga malas, karena merasa gak perlu. Kalau sudah sakit, baru tahu rasanya. Setiap orang itu memiliki setan pemalas. Artinya apa?

Ketika seseorang dihinggapi setan pemalas, maka dia akan malas melakukan apapun. Malas  bangun pagi, malas ke kampus, malas sekolah, malas ke kantor, malas menyelesaikan target, dan lain-lain. Percaya pada saya. Setan pemalas itu akan menjadi –jadi apabila berkumpul dengan setan pemalas lainnya. Pemalas itu mana mungkin bicara soal target. Bicara goals masa depan juga tidak mungkin. Yang penting hari ini ada, habis hari ini juga. Duit hari ini, habis hari ini. Kalau masalah besok? Ya urusan besok. Seringkali setan pemalas seperti itu.

Dia tidak akan memikirkan tabungan 5 tahun ke depan. Ada saja alasan dari setan pemalas tersebut. Seringkali, setan pemalas ini seolah-olah menjadi malaikat. Dia bilang : ‘Uang itu gak dibawa mati’. Kesannya, kata-kata ini bijak banget. Padahal yang ngomong itu setan pemalas. Akhirnya, anda tidak mau mencari nafkah. Kelihatannya kata-kata itu sok agamis. Padahal itu dalih dia untuk membenarkan rasa malasnya. Itu gak benar.

Lalu yang kelima, setan sensitif.

Sekarang ini ‘kan banyak orang yang baper. Dikritik dikit gak bisa tidur, jengkel dikritik, socmed’nya diblok. Kritikan itu memang membuat seseorang merasa tidak enak. Tetapi jika memang kritikan itu untuk membangun, maka anda harus menerima. Tetapi permasalahannya, manusia itu suka hidup dari opini orang lain. Akhirnya, setan senditif inilah yang merajalela di dalam pikiranmu. Anda menjadi khawatir berlebihan. Terlalu khawatir apa kata orang.

Jadi, anda itu jauh dari kata percaya diri. Karena percaya diri itulah musuh dari setan sensitif. Setan sensitif itu memang lawan berat dari percaya diri. Ketika anda berusaha untuk percaya diri, setan sensitif ini akan berusaha menarik anda agar anda kembali tidak percaya diri. Begitu pula dengan setan pemalas. Dia suka sekali menarik anda untuk tetap menjadi pemalas, ketika anda mulai rajin.

Lalu yang terakhir, yang keenam adalah setan minder.

Jika setan minder ini menguasai diri anda, maka anda akan menjadi orang yang minder. Setan minder itu paling suka melihat orang yang tidak percaya diri, cemas, stress, dan gak bisa ngapa-ngapain. Namun ketika anda berusaha untuk bangkit dengan menonton channel ini, setan minder itu gak suka. Bahkan setan minder itu memusuhi saya. Ketika anda berusaha keluar dari rasa minder, setan minder ini gak suka. Dia berusaha membuat kamu menonton channel lain yang membuat kamu merasa lebih minder. Keenam setan itu berusaha menarik kamu.

Disini ada dua pencapaian kita, channel Success Before 30 yang semuanya ini berkat kalian semua yang mau keluar dari setan minder. Ini buakn untuk saya, tetapi untuk kalian semua. Pencapaian ini untuk kalian semua karena kalian mau maju, kalian mau sukses, kalian mau berhasil dan mengeluarkan setan dari dalam diri anda. Jadi, setan di luar itu gakada apa-apanya. Yang lebih berbahaya itu setan di dalam diri anda.

Sahabat SB30, semoga video saya kali ini menginspirasi anda. Semoga setan-setan ini dapat anda singkirkan dan anda bisa menjadi lebih kuat. Dan yang terpenting, lebih hebat luar biasa.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

6 Jenis Setan Yang Anda Tidak Sadari Ada di Dalam Diri Sendiri

6 Jenis Setan Yang Anda Tidak Sadari Ada di Dalam Diri Sendiri

Kali ini, saya akan membahas tentang setan. Takut gak denger kata setan? Tetapi, sadarkah anda bahwa setan yang kita takuti itu bukan setan yang ada di luar, bukan setan di kuburan, bukan setan di rumah hantu, dan juga bukan setan di tempat gelap. Setan yang paling berbahaya adalah yang ada di dalam diri kita.

Benarkah setan ada di dalam diri kita? Ya. Ada 6 jenis setan yang tidak anda sadari ada di dalam diri anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here