Home Bisnis 7 Bisnis yang Bisa Menghasilkan 1 Juta Per Minggu

7 Bisnis yang Bisa Menghasilkan 1 Juta Per Minggu

0
7

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Kali ini saya akan membongkar sebuah video yang bercerita tentang bisnis sampingan yang bisa dijalankan oleh mahasiswa dan karyawan. Jadi bagi anda yang memiliki keinginan untuk membuka bisnis sampingan, sebelumnya saya jelaskan dulu bahwa ada 5 level pengusaha.

Jadi, anda bisa memulai dari level satu dulu. Usaha-usaha level satu itu apa saja?

Di topik kali ini, saya akan membahas apa saja usaha tersebut. Judul kali ini adalah : “7 Bisnis yang Bisa Menghasilkan 1 Juta Per Minggu”.

Sahabat SB30 yang saya cintai, seringkali orang itu bertanya pada saya : “Pak, saya ingin berbisnis. Tetapi saya bingung mau mulai dari mana..”

“Saya ingin berbisnis, tapi saya tidak punya modal..”

Please, jangan mengatakan hal seperti itu lagi. Itu artinya anda belum pernah menonton video-video saya sebelumnya. Dan disini saya akan membagikan bagaimana cara memulai usaha. Bagi anda yang masih mahasiswa, minimal anda bisa membayar uang kuliah dan uang kos sendiri. Jika anda bekerja sebagai part timer atau karyawan, anda bisa melakukan pekerjaan sampingan ini di luar pekerjaan anda. Minimal, anda bisa mencari uang jajan sendiri. Anda bisa mendapatkan 1 juta per minggu. Lumayan ‘kan?

Jadi, apa saja bisnis-bisnis tersebut?

Bisnis yang pertama adalah menjadi seorang content writer.

Misalkan anda memiliki skill dalam menulis lirik lagu atau content writing. Jadi misalkan anda memiliki kelebihan dalam skill menulis dan memberikan analogi, maka silahkan mengasah skill anda.

Mungkin dulu ketika ada pelajaran mengarang di Bahasa Indonesia, anda memiliki nilai yang bagus. Ini adalah saatnya anda mengaplikasikan skill mengarang anda melalui content writing. Jadi, inilah kesempatan untuk anda. Dan anda bisa dibayar mahal karena skill anda.

Kemudian bisnis yang kedua adalah design grafis.

Mungkin anda memiliki skill editing. Anda memiliki skill desain grafis. Profesi ini sangat dibutuhkan. Dan profesi ini termasuk bisa dilakukan dengan remote control. Anda tidak perlu melakukan tatap muka, jadi anda bisa melakukan pekerjaan ini dengan jarak jauh. Anda cukup saling kontak dengan WhatsApp. Kalau cocok, orangnya tinggal transfer anda. Skill ini bisa menjadi pekerjaan part time untuk anda.

Bahkan, pekerjaan ini ternasuk sebuah hobi yang bisa anda salurkan, dibayar pula.

Kemudian bisnis yang ketiga adalah video editor.

Ini adalah profesi yang sangat dicari di zaman sekarang. Bagi para mahasiswa dan karyawan yang belum memiliki skill video editing, anda bisa belajar otodidak melalui YouTube. Program-program seperti itu mudah dipelajari secara otodidak, karena sekarang zamannya sudah canggih.

Coba asah skill anda sebagai video editor. Maka, bukan mustahil jika anda berhasil menyelesaikan satu project, anda akan dibyar sekian ratus ribu, bahkan sampai 1 juta. Jika anda bisa menyelesaikan satu project per minggu, maka bukan mustahil anda akan mendapatkan penghasilan 1 juta per minggu.    

Kemudian bisnis yang keempat adalah menjadi admin social media.

Di zaman sekarang ini, banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan admin social media. admin ini merupakan salah satu pekerjaan baru. Karena banyak perusahaan-perusahaan lama yang tidak paham dunia digital dan media sosial.

Anda bisa menawarkan jasa anda untuk mengurus social media mereka. Anda bisa mengurus konten mereka agar branding perusahaan mereka bisa terbangun dengan baik. siapa tahu mereka tertarik dengan jasa yang anda tawarkan. Jika anda bisa menguasai pengelolaan Facebook, Instagram, dan juga social media mereka yang lain, anda pasti bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Kemudian bisnis yang kelima adalah menjadi seorang dropshipper.

Dropshipper ini merupakan usaha yang bisa anda dirikan tanpa modal sekalipun. Anda hanya perlu broadcast gambar produk yang anda jual ke akun social media anda, ke teman-teman anda, ke grup WA anda, ke marketplace dan lain-lain.

Jadi, anda tinggal broadcast link saja. Jika barang anda laku, anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan anda. Produk tersebut akan dikirim ke konsumen atas nama anda. Pekerjaan ini termasuk pekerjaan dengan modal yang ringan dan hanya butuh modal waktu saja. Anda hanya perlu ‘KKDD’, Ketik-Ketik, Dapat Duit!         

Kemudian bisnis yang keenam adalah reseller.

Menjadi seorang reseller itu pekerjaannya kurang lebih sama dengan dropshipper. Bedanya, anda sedikit mengeluarkan modal lebih untuk bisa stocking produk yang anda jual. Intinya, anda memiliki stock produk yang nyata di toko anda. Jadi, anda bisa menjual produk tersebut secara online maupun offline. Bisnis ini juga bisa menghasilkan 1 juta per minggu.

Bahkan, reseller di tempat saya yang berprestasi bisa saya berangkatkan untuk wisata ke luar negeri secara gratis.

Kemudian bisnis yang ketujuh adalah endorsement.

Mulailah dengan membangun konten social media anda. Misalkan saat ini anda memiliki 5 ribu followers. Maka ketika ada seseorang yang punya bisnis kuliner, dia bisa titip produknya untuk di’endorse oleh anda. Ana tinggal posting konten tentang kuliner tersebut di akun Instagram anda.

Jika dalam seminggu anda mendapatkan 5 endorsement, maka anda bisa saja mendapatkan 1 juta Rupiah per minggu.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Itulah ketujuh profesi baru yang sedang hits di industri 4.0. Anda jangan meyepelekan profesi-profesi tersebut. Kalau 10 tahun yang lalu, memang benar profesi seperti ini tidak ada. Namun di zaman sekarang, profesi-profesi seperti ini justru sangat dibutuhkan. Semoga penjelasan saya kali ini bisa menjawab masalah ekonomi dan keuangan anda.

Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here