7 Cara Agar UANG MUDAH DATANG ke Kamu

0
503

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Jika saya berbicara tentang ‘duit datang ke kamu’, anda pasti suka. Sebenarnya ada ilmunya agar uang mudah datang ke kamu.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang active income terlebih dahulu. Jadi pada video kali ini, saya akan membahas tentang “7 Cara Agar UANG MUDAH DATANG ke Kamu”.

Ilmunya agar uang mudah datang ke kamu itu memang ada. Jika anda tidak punya ilmunya, tentu akan sulit sekali. Yang ada, justru uang tersebut akan lari dari kamu. Uang itu hanya akan datang pada orang yang punya ilmu, terutama ilmu finansial dan ilmu bisnis, yang penting jangan ilmu korupsi.

Jadi, apa saja 7 cara tersebut?

1. Investasi ilmu pada diri sendiri

Cara yang pertama adalah investasi ilmu pada diri sendiri. Saya tidak mau membahas hal ini lebih dalam. Anda bisa membaca buku Success Before 30, karena pembahasan disini sudah detail. Di buku ini juga ada kata pengantar dari Pak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga merupakan pengusah sukses dengan aset kekayaan lebih dari 5 Triliun Rupiah. Tentu ilmu bisnisnya juga sangat luar biasa.

Jika Pak Sandi mau memberikan kata pengantarnya di sini, maka itu artinya luar biasa sekali. Investasi ilmu itu sangat penting. Karena dengan berinvestasi ilmu, maka ilmu dan kekayaan anda akan berbanding lurus.

Apabila ilmu anda tinggi, maka kekayaan anda juga pasti akan meningkat. Namun jika ilmu anda tidak ada, maka meskipun kekayaan anda sedang berada di atas, tak lama kemudian pasti akan segera habis.

Itulah sebabnya, anda harus terus meningkatkan ilmu anda. Dengan kita memiliki ilmu pengetahuan, ilmu finansial, ilmu manajemen, ilmu bisnis, maka dengan kata lain knowledge is power. Ini adalah kata-kata dari Winston Churchill.

 

2. Bangun jaringan dimanapun anda memiliki potensi

Kemudian cara yang kedua adalah bangun jaringan dimanapun anda memiliki potensi. Dengan anda membangun jaringan dimanapun, maka anda akan memiliki relasi yang hebat. Karena aset itu bukan hanya aset duit, tanah, properti, saham maupun emas. aset relasi itu juga penting.

Karena jika anda memiliki relasi, maka rezeki akan cepat datang. Lalu, apa jadinya jika anda tidak memiliki relasi? Bagaimana mungkin uang bisa datang kepada anda? Relasi itu bisa dari mana saja?

Misalkan anda punya rekan atau partner yang pandai dalam skill tertentu. Rezeki bisa saja datang dari partner anda. Atau mungkin dari reseller. Mungkin anda juga punya koneksi dari penduduk atau pejabat  setempat. Itu juga termasuk aset relasi.

 

3. Punya mentor yang benar

Lalu cara yang ketiga adalah punya mentor yang benar. Jika anda ingin punya duit, maka anda harus cari mentor yang berduit. Jangan mencari mentor yang punya masalah keuangan. jika anda salah memilih mentor dan justru memilih mentor yang kehidupannya pas-pasan, pasti bakal kacau.

Maka dari itu, carilah mentor yang secara finansial sudah cukup mapan. Maka dapat dipastikan ia akan share ilmunya juga kepada anda. Jika ia tidak mau membagi ilmunya, maka tinggalkan saja mentor tersebut.

 

4. Jangan pernah malu bertanya

Kemudian cara yang keempat adalah jangan pernah malu bertanya. Seringkali kita itu merasa minder. Jika anda begitu terus, bagaimana uang mau datang? Jadi, anda harus percaya diri. Berusahalah bagaimana cara agar anda bisa mendapatkan ilmunya. Jangan pernah malu bertanya.

Jika anda bertemu orang sukses, cobalah bertanya. Kepoin sedikit : Gimana sih tips suksesnya pak?

Gimana caranya bapak bisa punya mobil sekeren ini?

Gimana caranya bapak bisa punya perusahaan sebesar ini?

Jangan pernah malu bertanya. Jika anda malu bertanya, maka anda tidak akan pernah maju. Dan orang sukses juga  tidak akan mau berteman dengan anda.

 

5. Bangun personal branding dimanapun

Lalu yang kelima adalah bangun personal branding dimanapun. Pak Helmy Yahya, aktor sekaligus politikus tanah air bahkan membuat sebuah buku berjudul “Who The Hell Are You?” yang artinya ‘siapakah kamu sesungguhnya’. Buku ini bagus banget.

Intinya, yang menentukan jati diri anda adalah melalui personal branding. Karena melalui personal branding, anda akan dikenal sebagai apa dan uang datang dari sana.

 

6. Ikut dalam suatu komunitas

Lalu yang keenam adalah ikut dalam suatu komunitas. Apabila anda ingin berbisnis, maka anda bisa bergabung dengan komunitas JCI, contohnya. Atau mungkin anda bisa bergabung dengan HIPMI, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Intinya, komunitas apapun bisa. Misalkan anda pecinta mobil balap, maka anda bisa bergabung dengan komunitas mobil balap. Atau mungkin bergabung dengan komunitas Harley bagi pecinta moge.

Jadi komunitas apapun yang di dalamnya ada orang sukses, anda gabung saja. Dengan demikian, uang pasti akan datang dengan sendirinya.

 

7. Membuat sesuatu yang bisa menyelesaikan masalah orang lain

Lalu yang ketujuh adalah membuat sesuatu yang bisa menyelesaikan masalah orang lain. Jangan sampai anda membuat sesuatu yang justru menambah masalah orang lain.

Ketika ada orang bertanya : saya mau cari telur murah di daerah sini di mana ya?

Itu artinya ada peluang. Anda tinggal mencari agen telur terdekat, dan anda bisa mulai menjualnya. Nantinya, sang agen telur akan memberikan anda komisi.

Ketika ada orang bertanya : saya mau cari yang jual tipe mobil ini di mana ya?

Anda bisa membantu mencarikan tipe mobil tersebut. Atau misalkan ada seseorang yang butuh pengadaan alat-alat tulis, maka anda bisa dapatkan langsung dari suppliernya.

Seperti itukah yang dimaksud dengan ‘ana menyelesaikan maslaah orang lain’. Jadi ketika orang bertanya sesuatu, di situlah ada peluang. Begitulah pemikiran orang yang pandai berbisnis.

Contohnya ada yang membutuhkan produk kesehatan. Anda bisa chat reseller KK Indonesia melalui akun @recommendedmentorsb30.

Bahkan, anda bisa langsung dapat mentor. Jika anda membutuhkan produk kesehatan, para mentor juga menyediakannya. Mulai dari maslaah penyakit asam lambung, GERD, maag, masalah pencernaan, sinusitis, atau apapun di luar obat dokter.

Sahabat entrepreneur, demikian pembahasan saya kali ini, dan nantikan konten saya berikutnya. Semoga topik kali ini bisa menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

 

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here