7 Jenis Pekerjaan Part Time yang Bisa Menghasilkan 1-10 Jt/Bulan

0
5

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/D33LarAZdZc” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Disini saya akan membahas tentang 7 Jenis Pekerjaan Part Time yang Bisa Menghasilkan 1-10 Jt/Bulan. Pekerjaan apa saja ya?

Jadi, pekerjaan yang pertama adalah anda bisa menjadi reseller atau dropshipper.

Apa sih bedanya reseller dengan dropshipper? Kalau menjadi dropshipper itu gampang. Yaitu orang yang punya toko atau barang mengirimkan produknya ke customer. Dia yang mem’packing barang untuk dikirim ke customer. Intinya, anda tinggal mengirim kecustomer. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan modal. Anda tinggal mengirim ketika ada transaksi penjualan. Customer akan langsung berhubungan dengan supplier, dan anda adalah orang yang berada di tengahnya. Itulah yang namanya dropshipper.

Kalau reseller, barangnya harus dibeli dulu. Anda harus mengeluarkan modal dulu. Lalu, anda jual barangnya dengan harga yang lebih tinggi. Saya kira pekerjaan yang pertama ini sangat mudah. Jika saat ini anda masih bekerja sebagai karyawan, anda bisa mempekerjakan admin. Jadi, mereka bisa mengerjakannya di rumah karena modalnya hanya menggunakan handphone. Jadi, itulah pekerjaan yang pertama.

Kemudian, pekerjaan yang kedua adalah anda bisa menjadi supir Go-Jek.

Tetapi, anda tidak bisa mendapatkan penghasilan sampai 10 juta dengan pekerjaan ini. Saya sudah mewawancarai banyak supir ojek online, dan income mereka yang paling banyak adalah sekitar 5-7 juta per bulan. Tetapi, mereka itu bekerja dari pagi hingga malam.

Jadi, anda harus bekerja full time jika ingin mendapatkan penghasilan sebesar itu. Namun, sebenarnya pekerjaan ini juga bisa dilakukan paruh waktu. Jadi bagi anda yang bekerja sebagai supir ojek online, teruslah berjuang karena anak dan istri anda di rumah menunggu anda. Anda adalah kepala rumah tangga yang mencari nafkah untuk keluarga anda.

Kemudian, pekerjaan yang ketiga adalah YouTuber.

Pekerjaan ini memang memerlukan skill. Apalagi di zaman sekarang ini juga ada banyak persaingan di channel YouTube. Apabila anda tidak punya konten yang menarik dan konsistensi upload serta tim editor yang bagus, maka profesi ini tergolong berat. Tetapi, bukan berarti profesi ini tidak menjanjikan.

Profesi ini mulai marak beberapa tahun yang lalu, terlebih lagi ketika di’blow up oleh media. jadi, profesi YouTuber atau influencer ini sangat luar biasa. selain itu, anda juga bisa menjadi selebgram. Selebgram juga termasuk influencer. Jadi, postingan anda bisa menghasilkan penghasilan. Kalau di zaman dulu, profesi seperti ini memang belum ada. Tetapi ingat, konten anda harus yang positif dan edukatif.

Lalu yang keempat adalah menjual barang bekas.

Jadi, anda bisa membuka sebuah situs untuk menjual barang bekas. Anda tidak perlu berpikir bahwa situs anda harus menjangkau nasional. Mungkin anda bisa mencoba dari komplek perumahan anda dulu. Pasti ada banyak barang-barang bekas, contohnya mainan anak-anak.

“Jika ada barang yang sudah tidak dipakai, titipkan saya saja, saya bisa menjualnya”.

Bagi mereka yang tidak mampu membeli barang baru, mereka bisa membeli dari anda dengan harga miring. Dan anda bisa menjualnya melalui situs anda. Anda bisa menggunakan Instagram. Ini adalah ide yang cukup menarik. Barang bekas itu pasarnya masih besar. Selama dalam kondisi baik, jangankan mainan anak, mobil saja bisa laku.

Contohnya BukaLapak. Achmad Zaky adalah pendirinya. Awalnya dia hanya iseng posting jual sepeda bekas dan laku. Kemudian makin lama berkembang dan menjadi seperti sekarang. Jadi, awal sejarahnya adalah karena situsnya dikunjungi oleh banyak orang.

 Lalu yang kelima adalah menjadi agen.

Agen apa? Yang paling banyak adalah agen asuransi atau agen properti. Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui koneksi dan relasi anda. Profesi ini sudah dilakukan oleh banyak orang.

Kemudian yang keenam adalah menyewakan barang.

Misalkan anda memiliki motor nganggur di rumah, daripada berdebu, lebih baik motor itu anda sewakan. Mungkin bisa anda sewakan ke teman anda yang ingin menjadi supir ojek online, tetapi dia tidak punya motor. Jadi, anda bisa menggunakan sistem bagi hasil. Motor yang anda sewakan tersebut bisa menghasilkan uang. Anda juga bisa menyewakan mobil kepada teman anda yang bekerja sebagai driver dan menggunakan sistem bagi hasil.

Kemudian yang ketujuh adalah anda bisa berpartner dengan saya sebagai distributor direct selling KK Indonesia.

Saya mendirikan perusahaan ini sudah 21 tahun lebih. Perusahaan yang saya dirikan ini cukup memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Saat ini, distributor kami di Indonesia ada sekitar 1 juta orang lebih. Dan sudah banyak orang yang hidupnya lebih sejahtera setelah bergabung bersama kami. Mereka yang awalnya hanya memiliki income 2-3 juta, saat ini bisa sampai 5-10 juta per bulan. Tentunya penghasilan ini sudah di atas UMR.

Sahabat entrepreneur, semoga ketujuh profesi ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam mencari pekerjaan sampingan. Tetapi ingat, anda harus melakukan pekerjaan apapn dengan tekun. Jika anda konsisten, maka pekerjaan apapun yang anda jalani tentunya akan menemui kegagalan.

Apabila anda berbisnis online, walaupun terkesan remeh, tetapi anda juga bisa sukses jika anda mengerjakannya dengan serius, tekun dan konsisten. Jadi, jangan takut menghadapi tantangan. Demikian tips saya kali ini. Semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

7 Jenis Pekerjaan Part Time yang Bisa Menghasilkan 1-10 Jt/Bulan

7 Jenis Pekerjaan Part Time yang Bisa Menghasilkan 1-10 Jt/Bulan

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Disini saya akan membahas tentang 7 Jenis Pekerjaan Part Time yang Bisa Menghasilkan 1-10 Jt/Bulan. Pekerjaan apa saja ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here