7 Rahasia Omset Daganganmu Bisa Rp 10jt/Hari

0
1

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/yikQ7HuZxMw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Pada kesempatan kali ini, saya akan membongkar rahasia tentang bagaimana cara menjadi pengusaha yang sukses.

Sahabat entrepreneur, sebetulnya hal ini berhubungan dengan video saya sebelumnya, “Darimana Bisnis Besar itu Dimulai”. Disitu saya sudah membongkar 7 tahap bagaimana bisnis besar itu dimulai. Dan video itu sudah ditonton lebih dari 5 juta views.

Disini saya akan membongkar 7 rahasia agar daganganmu laris, bahkan bisa mendapatkan omzet 10 juta per hari. Disini saya akan membongkar tips dan triknya dengan cara bisnis online.

Tips yang pertama adalah jual barang yang memiliki demand tinggi.

Jika anda menjual barang yang memiliki demand tinggi, perputarannya pasti cepat. Tetapi memang barang yang memiliki demand tinggi itu profitnya pasti rendah. Contohnya anda menjual barang yang fast moving. Misalkan sabun, krim pemutih, atau produk pembalut seperti salah satu produk saya. Semua itu adalah contoh barang yang fast moving dan memiliki demand tinggi. Makanan itu juga memiliki demand tinggi.

Jadi, carilah barang yang memang dibutukan sehari-hari. Jika memiliki demand tinggi dan harganya terjangkau, niscaya bisnis online anda akan laris. Misalkan anda menjual makanan via Grabfood atau Go-Food dengan harga 15 ribu. Kalau bisnis anda sejenis catering, maka tinggal dikalikan saja. Jika pesanannya ada 100, maka omzet anda sudah 1.500.000. jadi, cobalah menjual barang yang memiliki demand tinggi.

Kemudian yang kedua adalah memiliki kualitas foto yang bagus.

Maka dari itu, janganlah pelit untuk invest ke kamera. Handphone zaman sekarang kan bagus-bagus. Jadi apabila anda punya toko online di Instagram, aturlah agar akun anda itu instagramable sehingga orang lain betah mampir ke akun anda. Mengapa? Karena banyaknya viewer itu tergantung dari kualitas gambar atau foto pada akun anda yang eye catching. Jika hasil foto dan video anda itu kabur, orang akan malas untuk menjelajahi akun anda walaupun hasil penjualan anda itu lumayan bagus.

Lalu rahasia yang ketiga adalah memiliki data testimoni.

Testimoni ini artinya adalah komentar dari pelanggan yang sudah membeli produk atau service anda. Jadi, jangan lupa untuk screenshoot komentar mereka di WA. Tetapi kalau bisa namanya anda hapus untuk menjaga privasi pelanggan dan nomornya. Testimoni ini harus anda tunjukkan untuk membuktikan bahwa toko anda itu terpercaya dan dapat menjaga privasi pelanggan anda dengan baik.

Jika toko anda itu bisa mengirim produk dengan cepat, rapi dan bagus, pasti toko anda akan diberi bintang lima oleh market place tempat anda berjualan seperti di Tokopedia atau Shopee. Hal ini menjamin bahwa toko anda memang pelayanannya cepat, ramah dan nyaman. Dan yang terpenting itu fast moving. Hal ini sangat menentukan reputasi toko anda. Jadi, data testimoni pelanggan ini sangat penting. Produknya juga harus sampai tepat waktu.

Lalu yang keempat adalah memiliki customer service yang baik.

Kalau bisa, anda harus memiliki satu admin untuk memegang HP. Itu kalau di Indonesia. Kalau di luar negeri, mereka sudah menggunakan sistem online. Tetapi kalau di Indonesia, kita masih menggunakan chat WhatsApp. Apabila anda memiliki satu admin, kapanpun ada pelanggan yang bertanya, bisa dibalas dengan cepat. Jadi, harus fast response. Hal ini dapat membuat omzet anda meningkat sampai 10 juta per hari.

Namun jika anda slow response, kemungkinan pelanggan anda akan malas dan mencari barang di toko lain. Sama seperti jika kita memesan makanan di restoran, tetapi pelayannya tidak kunjung datang. Pelanggan pasti merasa jengkel. Jika anda bisa melayani dengan cepat, itu akan menjadi suatu hal yang menambah nilai positif anda.

Kemudian yang kelima ini juga tidak kalah penting. Yaitu rajinlah posting foto dan video.

Entah itu di akun Instagram, Facebook, ataupun channel YouTube anda. Kalau di Instagram, saya sarankan anda upload minimal 5 postingan sehari. Jadi dalam setahun, 365 x 5, artinya anda harus siapkan 1500 video atau foto. Dan yang paling bagus adalah posting setiap pagi, menjelang siang, siang, sore dan malam. Jika anda rutin melakukan ini, niscaya toko anda akan terkenal. Dan engagement’nya juga akan bagus. Penjualannya sangat bagus, dan interaksi pelanggan juga akan bagus. Dengan anda rajin posting, maka platform media sosial akan merekomendasikan toko anda.  

Lalu yang keenam adalah miliki produk yang kompetitornya sedikit.

Jangan menjadi kompetitor raksasa. Anda boleh ikut-ikutan trend. Tetapi, kalau bisa jangan yang terlalu banyak kompetitornya. Jadi, anda harus berpikir apakah jualan anda akan laku dan mudah ditiru atau tidak. Jadi, cari ide anda sendiri. Carilah barang yang kompetitornya sedikit. Barang yang tidak mudah ditiru oleh kompetitor. Contohnya anda berjualan nasi kuning. Kompetitor pasti bisa meniru apa yang anda jual, tetapi mereka tidak bisa meniru skill anda memasak. Rasa nasi kuning itu tidak bisa ditiru.

Misalkan anda menjual cat. Kemarin saya interview dengan Bapak Hermanto, pemilik pabrik pabrik cat terbesar di Indonesia. Pasti anda tahu brand Avian. Beliau berkata bahwa awalnya ayahnya itu membuka toko cat. Beliau tidak hanya menjual cat yang ada di pasaran, tetapi beliau memiliki skill mencampurkan warna cat sehingga menghasilkan warna yang baru. Jadi, toko ini memiliki nilai tambah, yaitu menjual cat dengan beragam warna yang lebih bagus. Beliau bisa menciptakan warna yang baru. Warna itu standarnya ada merah, kuning, biru dan lain-lain. Dan beliau mencampurkan warna cat tersebut sehingga bisa menghasilkan warna yang baru, misalkan warna red velvet dan lain-lain. Ini adalah skill yang sulit ditiru.

Kemudian yang ketujuh adalah memiliki supplier yang bagus.

Dengan memiliki supplier yang bagus, maka distribusi barang anda akan berjalan dengan baik, lancar dan tepat waktu. Misalkan produk anda itu laris tetapi sering kosong, tentu pelanggan akan merasa kecewa.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Semoga video ini bermanfaat untuk anda. Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

7 Rahasia Omset Daganganmu Bisa Rp 10jt/Hari

7 Rahasia Omset Daganganmu Bisa Rp 10jt/Hari

Sahabat entrepreneur, disini saya akan membongkar 7 rahasia agar daganganmu laris, bahkan bisa mendapatkan omzet 10 juta per hari. Disini saya akan membongkar tips dan triknya dengan cara bisnis online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here