7 Strategi Promosi Bisnis Kekinian Paling Efektif Di Era Digital

0
81
7 Strategi Promosi Bisnis Kekinian Paling Efektif Di Era Digital – Strategi Promosi

Strategi promosi merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis. Strategi promosi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan volume penjualan suatu produk. Tak hanya itu, strategi promosi juga bertujuan agar produk semakin dikenal oleh masyarakat luas serta dapat menarik minat para calon pelanggan untuk menggunakan atau mengkonsumsi produk tersebut.

Strategi promosi sendiri perlu dirancang seefektif dan seefisien mungkin. Hal ini tentunya bertujuan agar pesan yang berusaha disampaikan dapat merasuk ke dalam benak konsumen dan memungkinkan konsumen untuk membeli serta menggunakan produk tersebut. Khususnya di era saat ini, dimana persaingan bisnis sangat ketat maka dibutuhkan strategi promosi yang sang tepat serta lebih unggul dari para kompetitor.

Berikut admin akan bagikan beberapa strategi promosi yang dapat kamu gunakan untuk mencapai mencapai keuntungan secara maksimal serta membuat produk kamu semakin dikenal dan diminati oleh pasar:

1. Endorsement

Strategi promosi pertama yang dapat kamu terapkan ialah menggunakan jasa endorsement para influencer atau orang yang memiliki pengaruh. Dengan menggunakan jasa endorsement, dimana seorang influencer memiliki fanbase yang sangat kuat maka hal ini memungkinkan adanya calon pembeli yang berasal dari fanbase influencer tersebut. Para calon pelanggan juga disinyalir lebih mempercayai produk yang digunakan atau dipromosikan oleh seorang influencer, sehingga tentunya hal ini akan menarik minat para calon konsumen.

2. Menggunakan Meme

Meme merupakan salah satu media atau konten untuk orang-orang, khususnya anak muda memperoleh hiburan. Konten yang dikemas dengan menarik serta lucu, dan sering kali relate dengan kehidupan seseorang dapat membuat keterikatan emosi antara seseorang dengan meme tersebut. Tentunya hal ini dapat kamu manfaatkan untuk media promosi, khususnya bagi produk yang ditargetkan untuk kalangan anak muda. Dengan menggunakan meme sebagai media promosi, maka informasi yang akan diterima oleh calon pelanggan akan diterima dengan lebih baik serta mudah diingat akibat konten promosi yang terkesan lucu serta menyenangkan.

3. Personal Selling

Strategi promosi bisnis yang cukup efektif untuk diterapkan ialah dengan melakukan personal selling. Personal selling sendiri dilakukan dengan cara menyampaikan informasi atau melakukan kegiatan promosi secara langsung kepada calon pelanggan sehingga dapat merangsang orang tersebut untuk membeli produk yang ditawarkan. Kamu dapat melakukan personal selling mulai dari orang-orang terdekat seperti keluarga, saudara, teman, dan lain sebagainya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, melakukan personal selling menjadi hal yang cukup mudah untuk dilakukan.

4. Menggunakan Sosial Media

Sosial media merupakan hal yang sangat erat untuk kehidupan manusia saat ini. Sebagian besar orang memiliki serta menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan orang lain. Dengan perkembangan sosial media saat ini, melakukan kegiatan promosi lebih mudah untuk dilakukan. Kamu dapat memanfaatkan sosial media untuk strategi promosi kamu. Penggunaan sosial media juga tergolong cukup murah dan mudah untuk dilakukan.

5. Menggunakan Marketplace

Dengan perkembangan internet yang sangat pesat, banyak kegiatan usaha yang saat ini terdigitalisasi. Begitu pula dengan tempat penjualan, saat ini sedang marak berkembangnya berbagai platform marketplace yang mempertemukan antara pelanggan maupun penjual secara online. Marketplace sendiri juga memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan konsumen maupun pelanggan untuk bertransaksi. Sehingga, kamu dapat memanfaatkan marketplace sebagai strategi promosi bisnis kamu.

6. Masuk Komunitas Bisnis

Masuk komunitas bisnis tertentu, memiliki banyak manfaat yang akan kamu rasakan. Dengan masuk ke komunitas bisnis, kamu dapat belajar banyak hal pada sesama pelaku bisnis, termasuk strategi promosi, sharing mengenai bisnis yang sedang dijalankan, hingga berkolaborasi untuk saling meningkatkan kegiatan usaha masing-masing.

7. Advertising

Strategi promosi yang satu ini, merupakan salah satu strategi promosi yang umum untuk dilakukan serta dirasa cukup efektif, yaitu advertising atau periklanan. Di era digital saat ini, kamu dapat memanfaatkan berbagai platform untuk media iklan seperti sosial media, google, youtube, dan lain sebagainya.

Pelajari serta gunakan strategi promosi yang baik dan tepat agar kegiatan usaha kamu dapat berjalan dengan baik serta mencapai tujuan dari usaha yang diinginkan.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here