8 Ciri - Ciri Orang yang Baik Tetapi Tidak Tulus

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Pernahkah anda memiliki teman yang pura-pura baik? Pura-pura manis? Dan dia mendekati anda karena ada maunya? Disini saya akan memberi tahu anda apa saja ciri-cirinya.

Di edisi kali ini saya akan membongkar sebuah rahasia, yaitu tentang “8 Ciri – Ciri Orang yang Baik Tetapi Tidak Tulus”.

Jadi, ciri-ciri yang pertama adalah mereka akan bersikap baik kepada anda hanya ketika dia memiliki keinginan tersembunyi.

Intinya, ada udang di balik batu. Dia bersikap manis di depan anda, tetapi ada maunya. Dia menelepon anda ketika dia lagi butuh saja. Jadi, mereka itu adalah orang yang tidak tulus. Mereka itu ada apanya, bukan apa adanya. Itulah ciri-ciri yang pertama.

Kemudian ciri-ciri yang kedua adalah mereka mengkritik orang lain agar terlihat lebih hebat.

Coba anda lihat kolom comment dari haters. Pasti mereka melontarkan banyak hate speech. Sebenarnya mereka berkomentar seperti itu tujuannya adalah agar dikomentari juga oleh orang lain. Dengan begitu, dia akan merasa hebat. Dia merasa hebat apabila sudah menghina orang lain. Dengan cara tidak mengakui karya orang lain. Itu karena dia sendiri tidak memiliki karya, jadi tidak ada yang bisa dia banggakan. Dia hanya bisa menghina orang lain.

Dia merasa tidak mampu, tidak pede dan tidak memiliki apa-apa. Itulah sebabnya dia suka menghina dan mengkritik orang lain.

Kemudian ciri-ciri yang ketiga adalah mereka mudah memberi janji tetapi tidak menepatinya.

Jadi ketika janji tersebut diberikan, ia tidak bisa menepatinya.

Kemudian ciri-ciri yang keempat adalah mereka itu suka menggosip.

Dia bergosip tidak di depan anda, melainkan di belakang anda. Jadi, berhati-hatilah dengan orang yang tiba-tiba baik di depan anda. Anda harus menjaga jarak.

Kemudian ciri-ciri yang kelima adalah mereka sangat membutuhkan perhatian.

Mengapa mereka suka bergosip? Itu karena mereka punya banyak waktu untuk mengamati hidup orang lain. Mereka punya banyak waktu untuk mencela karyanya orang lain. Dia punya keinginan, effort, tenaga dan energi yang berlebihan untuk mencela hidup orang lain. Aneh ‘kan? Jadi, orang-orang yang berpura-pura baik sengaja seperti itu karena mereka suka mencari perhatian.

Jika ada orang yang mencela anda atau pura-pura baik di depan anda, ingatlah, artinya prestasi anda itu jauh di atas dia. Karena apa? Dia menguras semua energinya hanya untuk mengamati anda. Sedangkan anda adalah orang yang tidak punya waktu untuk meladeni orang-orang seperti itu.

Kemudian ciri-ciri yang keenam adalah mereka berusaha keras supaya orang lain suka dengan dia.

Jadi, mereka itu suka menghalalkan segala cara supaya diterima di lingkungan anda. Dia itu pura-pura baik, tetapi sebenarnya ada maunya. Dia pura-pura manis di depan anda, tetapi mungkin saja ada yang mau dia rebut dari anda. Jadi, waspadalah..!

Kemudian ciri-ciri yang ketujuh adalah mereka hanya respect dengan orang yang punya kekuatan.

Mereka tidak respect dengan orang yang memiliki kelemahan. Coba anda lihat Pak Jokowi, saya salut dengan beliau. Beliau bisa membaur dengan rakyat kecil. Dia tidak memandang siapa orang tersebut, karena dia mencintai seluruh rakyatnya. Seperti itulah pemimpin sejati.

Kalau pemimpin sebuah perusahaan, memang terkadang ada yang baik, dan ada juga yang tidak baik. Kalau performa kerjanya baik dipekerjakan, gajinya dinaikkan. Kalau performa kerjanya tidak baik, out. simple ‘kan? Namun beliau ini adalah orang yang netral.

Kemudian ciri-ciri yang kedelapan adalah mereka pamer setiap waktu.

Sedangkan orang sukses, dia tidak ada waktu untuk pamer. Orang-orang low class itu pura-pura baik, kemudian mereka juga suka pamer. Jika anda bertemu dengan orang seperti itu, lebih baik anda jaga jarak.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga tips yang saya berikan disini dapat anda terapkan dengan baik sehingga anda bisa sukses besar dan luar biasa.

Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

8 Ciri - Ciri Orang yang Baik Tetapi Tidak Tulus

8 Ciri - Ciri Orang yang Baik Tetapi Tidak Tulus

Pernahkah anda memiliki teman yang pura-pura baik? Pura-pura manis? Dan dia mendekati anda karena ada maunya? Disini saya akan memberi tahu anda apa saja ciri-cirinya.

Di edisi kali ini saya akan membongkar sebuah rahasia, yaitu tentang “8 Ciri – Ciri Orang yang Baik Tetapi Tidak Tulus”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here