8 KATA WAJIB Bila PRODUK/JASA MU MAU LARIS KERAS!

0
15

 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Di video kali ini saya akan membahas  tentang : “8 KATA WAJIB Bila PRODUK/JASA MU MAU LARIS KERAS!”.

Sahabat entrepreneur, banyak anak-anak muda yang bertanya pada saya seperti ini :

“Pak, bagaimana tips supaya dagangan saya laris?”

“Pak, bagaimana tips supaya dagangan saya laku keras?”

Sebelum membahas topik tersebut, saya ingin mengatakan bahwa banyak sahabat SB30 yang bertanya pada saya :

“Pak Chandra itu sebenarnya menabung saham apa sih? Bisa kasih rekomendasi gak?”

Karena saya tidak pernah menjawab pertanyaan ini, maka saya akan menjawabnya langsung dengan seorang pakar finansial. Dimana beliau sudah qualified untuk membahas masalah keuangan bersama dengan anda. Dan tentunya bukan channel Success Before 30 namanya jika memberikan konten yang biasa.

Akan tetapi, channel kami selalu berbobot dan penuh dengan unsur edukasi finansial. Saya sarankan anda untuk bisa berdiskusi lebih jauh, silahkan klik link deskripsi di bawah. Saya akan memberikan edukasi finansial gratis untuk anda bersama dengan seorang pakar finansial. Dan dari webinar tersebut, anda akan mengetahui saya menabung saham apa saja.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa di dalam bisnis itu ada 3 unsur yang sangat kental. Yang satu adalah unsur operasional. Lalu yang kedua adalah unsur marketing, dan yang ketiga adalah unsur finance atau keuangan. Ini adalah 3 basic utama jika anda ingin menjadi pengusaha level keempat atau bahkan level lima.

Disini kita bicara tentang jika anda ingin barang anda laris, maka anda harus melakukan pemasaran atau marketing. Jadi, disini ada 8 kata-kata wajib yang harus anda miliki jika anda ingin barang anda laku keras.

Jadi, yang pertama adalah bisnis itu harus ada manusianya.

Manusia yang dimaksud disini adalah karyawan, agen, reseller, buzzer atau apapun itu. Jadi apabila anda tidak berhubungan dengan sesama manusia, sudah pasti barang anda tidak akan laku.

Manusia itu bisa menjadi konsumen, bisa menjadi buyer, reseller, maupun dropshipper. Intinya, harus ada unsur manusianya. Jika pelanggan lama anda tidak pernah kembali, bagaimana dagangan anda bisa laris?

Ketika anda memiliki sebuah produk yang bagus atau enak di lidah, maka para manusia tersebut secara spontan akan menyebarluaskan informasi tersebut kepada teman-temannya. Jadi, bisa dipastikan barang anda akan laris karena unsur manusia.

Lalu yang kedua adalah jangan lupa menggunakan kata ‘gratis’.

Contohnya : Beli dua, gratis satu!

Gratis merupakan sebuah akta yang sangat diminati, terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Masyarakat kita paling suka dengan kata gratis, meski sebenarnya mental gratisan itu tidak baik. Akan tetapi jika anda memasarkan produk anda dengan embel-embel gratis, pasti cepat laku.

Contohnya beli 2 porsi makanan, gratis es teh. Atau  beli 5 paket, gratis satu. Sesuatu yang sifatnya memiliki kata gratis, pasti akan menarik minat pembeli. Lagipula anda tetap bisa menghitung keuntungannya melalui budget marketing anda. Karena sebenarnya gratis itu hanya sebuah kata-kata pancingan.

Misalkan seseorang itu hanya butuh membeli satu barang. Akan tetapi karena melihat iming-iming kata ‘gratis’, maka kemungkinan besar orang tersebut akan membeli lebih banyak.

Kemudian yang ketiga adalah ‘kami menjaga kualitas produk’.

Contoh, ‘kualitas produk kami terjaga sejak tahun 1973’. Atau ‘kualitas kami tetap sama’. Kata ‘kualitas’ ini sangat disukai oleh para konsumen. Karena orang itu pasti lebih suka membeli produk yang berkualitas. Anda sendiri ketika membeli barang dan melihat packagingnya sobek sedikit, anda pasti tidak mau mengambilnya karena menganggap barang tersebut tidak berkualitas. Anda sendiri pasti lebih memilih produk yang berkualitas, ‘kan?

Kemudian yang keempat adalah bebas resiko.

Kata-kata tersebut ditujukan untuk membuat konsumen merasa aman. Ketika ada seorang pelanggan yang membeli produk anda, gunakan kalimat : ‘Jangan khawatir, kami akan memastikan produk kami tiba dengan selamat di rumah anda tepat waktu! Jika tidak tepat waktu, maka uang anda akan kami kembalikan 100%’. Contohnya seperti itu.

Jika anda menggunakan kata-kata ‘bebas resiko’ seperti ini, maka hal ini termasuk sebuah unsur yang kuat di dalam marketing agar dagangan anda bisa laris.  

Kemudian kata yang kelima adalah ‘rahasia’.

Karena orang-orang pasti memiliki curiousity, rasa penasaran. Semua orang pasti ingin mengetahui yang namanya sebuah rahasia. Contohnya adalah rahasia awet muda, rahasia untuk menghilangkan keriput dan flek, atau bahkan rahasia cepat langsing. Itulah sebabnya di kolom komentar Instagram itu banyak yang jual lotion pemutih, pembesar atau pelangsing. Semua berkata ‘inilah rahasianya’.

Kemudian kata yang keenam adalah ‘cepat’.

Orang itu maunya sesuatu yang cepat, padahal kita tahu bahwa tidak ada sesuatu yang hasilnya instan. Akan tetapi, orang pasti tertarik ketika melihat kata ‘cepat’ di dalam sebuah produk yang dijual.

“Kami akan mengirim barang dengan cepat agar sampai tepat waktu”.

“Pengiriman kami 3 kali lebih cepat!”.

Orang-orang sangat menyukai kata ‘cepat’. Terlebih lagi jika produk tersebut sampai sesuai dengan tanggal yang dijanjikan.

Kemudian kata yang ketujuh adalah ‘jangan lewatkan!’.

Contoh : “Jangan lewatkan diskon khusus hari ini!”

Manusia itu memiliki istilah FOMO, yaitu “Fear of Missing Out”. Manusia itu cenderung takut kehilangan, takut kelewatan, dan takut ketinggalan. Jadi, hal ini termasuk unsur mendesak. Otomatis, unsur ini menjadi salah satu unsur pemasaran yang sangat bagus.

Kemudian kata yang terakhir, yang kedelapan adalah ‘mudah’.

Contoh : “Pengambilan dengan mudah, dengan cepat”.  

“Jangan lewatkan! Khusus hanya 5 hari!”

Kata-kata tersebut termasuk unsur pemasaran yang baik. Jadi ketika anda berjualan dan menggunakan 8 kata-kata tersebut, saya yakin penjualan anda akan semakin meningkat. Hebat ‘kan? Hanya dengan subscribe channel SB30, anda sudah mendapatkan trik pemasaran seperti ini.  

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Saya percaya anda sudah belajar banyak dari pembahasan saya kali ini. Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami.

Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here