8 Strategi Jitu Mengatur Uang untuk Milenial

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel SB30. Channel kami ini konsisten membahas tentang edukasi, motivasi dan bisnis. Channel kami ini sudah berdiri selama hampir 6 tahun.

Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “8 Strategi Jitu Mengatur Uang untuk Milenial”. Dan yang saya bahas disini adalah 8 tipe seseorang dalam mengatur uang.

Jadi, tipe manusia millenial yang pertama adalah tidak punya rencana dan tidak punya pemasukan.

Ini parah.. Sudah pemasukan tidak ada, tidak punya rencana pula. Semoga video saya kali ini bisa menyadarkan anda. Berusahalah untuk mencari pemasukan..! Dan anda juga harus segera mengatur rencana untuk masa depan anda!

Lalu tipe manusia millenial yang kedua adalah sudah punya rencana tetapi tidak punya pemasukan.

Dia punya banyak rencana. “Saya punya ide ini, punya ide itu”. Idenya banyak sekali, namun tidak ada pemasukan. Ide anda segudang, tetapi anda tidak berani memulai. Ya sama saja bohong ‘kan? Ketika mencari kerja, anda ditolak. Tidak ada perusahaan yang mau menerima anda, lalu anda pusing.

Kemudian tipe manusia millenial yang ketiga adalah tidak punya rencana, tetapi ada pemasukan.

Anda memiliki income atau gaji, namun anda tidak memiliki planning untuk masa depan anda. Apakah sebagian uang anda mau ditabung emas, atau berinvestasi? Anda tidak pernah memikirkan hal seperti itu. Saran saya, anda bisa mulai menabung emas di Tamasia. Sehingga, sebagian uang anda setiap bulannya itu bisa anda ‘selamatkan’ dalam bentuk emas.

Kemudian tipe manusia millenial yang keempat adalah hutang yang menumpuk.

Ini adalah salah satu problem millenial. Dulu ketika tidak punya gaji, anda tidak punya hutang. Namun sekarang ketika anda memiliki gaji, mengapa anda bisa punya hutang? Itu karena ketika dulu anda masih tidak memiliki income, anda hidup dengan tidak menginginkan macam-macam. Sekarang setelah memiliki income sendiri, anda mulai menginginkan macam-macam. Ya ‘kan? Mulai beli ini, beli itu, ingin pamer, ingin makan ini itu, ingin nongkrong di cafe mahal dan lain-lain.

Akhirnya semakin lama, besar pasak daripada tiang. Itulah problem millenial.

Kemudian tipe manusia millenial yang kelima adalah punya uang tetapi dibuat hiburan terus.

Jadi, orang gajian itu seperti menstruasi. Datangnya bulanan, habisnya dalam hitungan hari. Ketika anda punya uang banyak, anda pakai untuk happy-happy terus. Traktir sana sini, shopping sana sini. Kapan anda menabungnya?

Kemudian tipe manusia millenial yang keenam adalah punya banyak rekening karena anak sultan.

Ya, rekeningnya saja yang banyak, tetapi uangnya tidak ada. Buat apa anda punya rekening bank BCA, rekening bank Mandiri dan lain-lain kalau hanya untuk pamer ke teman anda, “Lihat nih, ATM gue banyak..!”. Dan ternyata isi ATMnya cuma 100 ribu. Buat apa? Setelah kena biaya administrasi, saldonya jadi 0 semua. Keliru banget kalau dia dianggap anak sultan.

Kemudian tipe manusia millenial yang ketujuh adalah banyak uang tetapi salah investasi.

Ini juga merupakan problem. Ada yang ikutan trading, tetapi trading yang gak bener. Ada yang ikut ini itu sembarangan dengan harapan uangnya cepat berkembang. Ini salah. Saya tidak pernah menganjurkan anda selain menabung dengan “3 cara menabung yang benar” yang sudah pernah saya bahas di video saya sebelumnya. Yaitu menabung emas, menabung properti dan menabung saham. Menabung itu bukan dengan trading.  Tetapi menabung itu dengan berinvestasi.

Jadi, investasi itu sama dengan menyelamatkan uang anda. Apabila anda punya skill berbisnis, anda bisa memutar uang anda dalam bisnis. Menurut saya ini lebih bagus lagi.

Kemudian tipe manusia millenial yang kedelapan adalah mempunyai rencana, mempunyai pemasukan, dan berinvestasi dengan benar.

Ini yang paling bagus. Jadi anda itu punya income, sudah punya planning, dan tahu bagaimana cara menabung. Niscaya, anda akan success before 30.

Oke, jadi dari delapan tipe yang sudah saya bahas, anda itu termasuk tipe yang mana? Tidak usah malu, karena setiap orang itu wajar jika berbuat salah. Yang terpenting, anda tidak selalu berada di jalan yang salah. Dan ini adalah saat yang tepat untuk anda kembali ke jalan yang benar.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini bermanfaat. Konten saya kali ini sederhana saja, namun semoga dapat bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

8 Strategi Jitu Mengatur Uang untuk Milenial

8 Strategi Jitu Mengatur Uang untuk Milenial

Selamat datang di channel SB30. Channel kami ini konsisten membahas tentang edukasi, motivasi dan bisnis. Channel kami ini sudah berdiri selama hampir 6 tahun.

Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “8 Strategi Jitu Mengatur Uang untuk Milenial”. Dan yang saya bahas disini adalah 8 tipe seseorang dalam mengatur uang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here