9 Jenis Industri yang Akan Membuat Anda Kaya

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “9 Jenis Industri yang Akan Membuat Anda Kaya”. Bahkan, research ini juga sudah terbukti melalui beberapa industri yang sudah ada karena kami sudah menganalisanya. Jika saat ini anda sedang membangun startup atau merintis usaha, tidak ada salahnya anda melirik 9 jenis usaha yang akan saya jabarkan berikut ini.

Jadi, industri yang pertama adalah industri jasa keuangan.

Jasa keuangan memang sangat dibutuhkan di dalam dunia bisnis. Salah satunya adalah perbankan yang biasa digunakan untuk permodalan dan tempat menyimpan uang nasabah. Saya kira, industri perbankan ini tidak akan pernah mati. Sampai kapanpun, undistri seperti ini akan tetap hidup. Itulah sebabnya pemilik bank itu pasti adalah seorang konglomerat.

Dan sekarang, sudah terjadi disrupsi oleh financial technology atau fintech. Saat ini sudah ada banyak sekali industri fintech. Kalau di Indonesia itu contohnya OVO payment atau DANA. Itu adalah beberapa industri yang bergerak di bidang financial technology atau fintech. Industri fintech ini juga merambah ke kalangan menengah ke bawah, contohnya PINJOL atau pinjaman online.

Namun, saya ingin berpesan kepada anda untuk berhati-hati dengan pinjaman online. Saya sendiri pernah ditawari menjadi influencer untuk salah satu usaha PINJOL. Menurut saya, hal seperti ini justru menjadi pembodohan bagi masyarakat menengah ke bawah. Karena ketika anda meminjam 1 juta, maka anda hanya akan menerima sebesar 800 ribu. Anda juga tidak paham kapan harus mengembalikannya.

Dan akhirnya ketika anda tidak bisa bayar, anda akan dipermalukan secara digital. Group WA anda diserbu, kemudian anda ditagih di social media. jadi, anda dipermalukan di mata teman-teman anda karena PINJOL itu menggunakan aset digital sebagai jaminannya. Dia memang tidak menggunakan jaminan apapun, namun akun social media anda itulah yang menjadi portofolionya. Itulah sebabnya saya tidak pernah mau menjadi influencer untuk usaha PINJOL atau brand fintech yang cara mainnya seperti itu. Karena hal tersebut juga bisa merusak reputasi SB30.

Namun untuk perbankan yang besar dan reputasinya solid, bagi saya tidak masalah. Karena haltersebut juga akan menjadi edukasi yang baik untuk masyarakat.

Kemudian industri yang kedua adalah industri teknologi.

Saya kira industri teknologi ini sudah sangat tepat, khususnya industri 3.0 sampai industri 4.0. apalagi sekarang juga sudah ada IOT atau Internet Of Thing dan ada AI (Artificial Intelligence). Tidak lama lagi juga akan lahir blockchain yang akan mendominasi dunia. Sekarang China juga sudah berencana membuat blockchain sendiri. Amerika juga sudah berencana membuat blockchain sendiri. Dan tidak lama lagi, Google juga akan membuat blockchain sendiri karena Facebook saja sudah memiliki Libra. Tidak lama lagi, semua negara akan memproteksi diri dengan membuat blockchain masing-masing. Jadi, saya kira industri teknologi ini tidak akan pernah mati.

Kemudian industri yang ketiga adalah industri kesehatan.

Inilah sebabnya mengapa salah satu anak usaha saya dari KK Indonesia itu bergerak di bidang kesehatan. Perusahaan saya ini sudah bergerak selama 21 tahun. Jika anda ingin menjadi reseller produk saya, silahkan tulis di kolom comment. murid-murid saya yang akan mengarahkan anda bagaimana cara bergerak di bidang industri kesehatan.

Jadi, indsustri seperti ini tidak akan pernah mati. Coba saja anda lihat Rumah Sakit. Jarang ada Rumah Sakit yang tutup, baik itu Rumah Sakit Swasta maupun milik pemerintah. Hal ini membuktikan bahwa masalah yang berhubungan dengan kesehatan ini sangat dibutuhkan orang untuk selamanya.

Kemudian industri yang keempat adalah industri perumahan atau konstruksi.

Saya kira kebutuhan untuk membangun gedung dan perumahan itu adalah industri yang tidak ada matinya. Yang pasti, semua orang itu butuh tempat tinggal. Dan ketika sudah memiliki tempat tinggal, mereka akan menginginkan tempat tinggal yang lebih baik.

Kemudian industri yang kelima adalah industri edukasi.

Edukasi itu tidak akan pernah mati. Itulah sebabnya Success Before 30 fokus pada konten edukasi. Jadi, saya sudah membangun 2 industri dari 9 jenis industri yang saya jelaskan disini. Industri seperti ini akan selalu dibutuhkan.

Kemudian industri yang keenam adalah industri entertainment atau hiburan.

Saya kira seua orang itu butuh hiburan. Industri seperti ini juga tidak akan pernah mati. Contohnya adalah seperti bisnis karaoke, theme park, dunia fantasi, universal stuido, disneyland, dan masih banyak lagi. Bisnis seperti ini tidak akan pernah mati, karena semua orang butuh hiburan. Mall juga merupakan tempat hiburan. Wisata kuliner juga termasuk hiburan. Mall itu tempat untuk shopping dan makan. Tetapi, justru yang sering penuh orang itu bioskopnya. Karena kebanyakan orang pergi ke mall itu tujuannya cari makan dan nonton bioskop. Jarang banget orang yang pergi ke mall itu tujuannya belanja baju baru, karena mereka pergi ke mall itu karena butuh hiburan.  

Kemudian industri yang ketujuh adalah industri transportasi.

Itulah sebabnya Gojek dan Grab saat ini bisa sukses besar. Sama halnya dengan industri penerbangan seperti Lion Air, kemudian industri kereta api juga tidak akan pernah mati. Ya, karena transportasi adalah kebutuhan dasar manusia.

Kemudian industri yang kedelapan adalah industri energi.

Sekalipun energi ini juga akan habis, minyak juga bisa habis, namun saat ini sudah mulai bermunculan produk-produk baru untuk mengurangi bahan bakar. Bahkan t idak lama lagi, motor listrik akan keluar, seperti yang dipopulerkan Tesla oleh teman saya Pak Rudi Salim. Jadi, mobil ini hanya menggunakan energi matahari atau bahan bakar dari aki saja untuk bisa beroperasi. Saya kira, industri ini akan terus berkembang karena bahan bakar minyak harganya semakin mahal karena jumlahnya yang terbatas. Begitu pula dengan batu bara. Dan suatu saat nanti, pasti ada sebuah industri yang mampu mengkonversi itu semua.

Kemudian industri yang kesembilan adalah industri food & beverage.

Yaitu makanan dan minuman. Industri ini tidak akan pernah mati karena tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang tidak makan dan tidak minum. Saya sendiri juga sudah terjun di bidang usaha makanan dan minuman. Saya juga memiliki beberapa produk makanan dan minuman. Jadi, barang-barang yang dapat dikonsumsi itu akan terus bertahan selamanya.

Sahabat entrepreneur, apakah industri anda merupakan salah satu dari sembilan jenis industri yang sudah saya sebutkan di atas? Jika ada, maka selamat bekerja dan selamat berjuang. Semoga anda bisa menjadi entrepreneur Indonesia yang luar biasa berikutnya.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini bermanfaat. Konten saya kali ini sederhana saja, namun semoga dapat bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

9 Jenis Industri yang Akan Membuat Anda Kaya

9 Jenis Industri yang Akan Membuat Anda Kaya

Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “9 Jenis Industri yang Akan Membuat Anda Kaya”. Bahkan, research ini juga sudah terbukti melalui beberapa industri yang sudah ada karena kami sudah menganalisanya. Jika saat ini anda sedang membangun startup atau merintis usaha, tidak ada salahnya anda melirik 9 jenis usaha yang akan saya jabarkan berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here