Home Bisnis Apa Definisi Uang 100 Ribu Bagi Anda?

Apa Definisi Uang 100 Ribu Bagi Anda?

0
5

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan. 

Jadi, topik yang akan saya bahas kali ini adalah tentang : “Apa Definisi Uang 100 Ribu Bagi Anda?”. Dan apakah perbedaan mindset antara orang kaya dan orang miskin dalam melihat uang 100 ribu?

Sebelum anda membaca artikel ini lebih lanjut, saya sarankan anda tonton dulu video saya : “8 Strategi Jitu Mengatur Uang untuk Millenial”. Di video tersebut saya banyak membahas tentang cara orang-orang sukses dan orang kaya dalam mengelola uangnya dan juga beberapa definisi yang sederhana.

Saya juga memiliki sebuah video lagi tentang “5 Perbedaan Orang Kaya dan Miskin dalam Menggunakan Uangnya”. Dari kedua video tersebut, anda akan belajar banyak hal sebelum anda membaca artikel berikut ini.

Sahabat entrepreneur, jadi uang 100 ribu Rupiah di mata seseorang yang tidak mengerti masalah pendidikan finansial itu seperti ini…

“Apa yang bisa saya beli menggunakan uang 100 ribu Rupiah ini?”

Mungkin bisa anda gunakan untuk nonton bioskop, bisa beli ini, itu, dan sebagainya. akan tetapi uang 100 ribu Rupiah di mata seseorang yang paham  tentang bisnis itu bukan tentang ‘apa yang bisa saya beli utuk menghabiskan uang 100 ribu Rupiah ini?’. Melainkan :

“Apa yang bisa saya lakukan untuk menghasilkan uang lebih dengan menggunakan uang 100 ribu Rupiah ini?”.

atau

“Apa yang bisa saya lakukan untuk untuk melipatgandakan uang 100 ribu Rupiah ini?”.

Jadi sahabat entrepreneur, uang 100 ribu Rupiah ini kalau dibilang kecil ya kecil, kalau dibilang besar ya besar juga. Uang 100 ribu Rupiah ini kalau digunakan untuk makan di mall berdua, atau mungkin nonton bioskop berdua plus popcorn dan coca colanya itu bakal langsung habis.

Akan tetapi, uang 100 ribu Rupiah ini bagi anda yang merupakan anak kost pasti merupakan nominal yang lumayan besar. Apabila uang 100 ribu Rupiah ini bisa anda lipatgandakan di bidang usaha, niscaya ke depannya anda akan memiliki bisnis yang sukses.

Di zaman sekarang, kira-kira anda bisa berjualan apa dengan modal uang 100 ribu Rupiah ini? Jika anda menjadi reseller KK Indonesia, mungkin anda bisa menjual pembalut atau suplemen kesehatan. Atau mungkin, anda juga bisa berjualan cashing handphone. Opportunity apapun itu pasti ada.

Jika uang 100 ribu Rupiah ini anda gunakan untuk berbisnis, maka saya yakin uang tersebut bisa berlipat ganda menjadi 200-400 ribu Rupiah. Intinya dengan anda memutar kembali uang tersebut, maka uang 100 ribu anda itu bukannya habis, tetapi justru bertambah banyak. Itu semua tergantung dari sudut pandang anda. Sudut pandang mana yang akan anda pilih? Semua pilihan ada di tangan anda.

Jadi, gunakan uang 100 ribu Rupiah yang anda miliki dengan bijak.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Saya harap edukasi ini bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here