Apa Saja Bisnis yang Tidak Ada Matinya dan Tak Lekang Oleh Zaman?

0
154

SB30 – Sahabat entrepreneur, bisnis yang masih bertahan sampai sekarang dan akan tetap bertahan tentu saja adalah bisnis yang target marketnya spesifik, dapat memberikan solusi atas masalah yang dialami target pemasaran anda, serta produknya terjangkau.

Ada berbagai jenis peluang usaha yang tidak ada matinya dan tak lekang oleh zaman. Jadi, anda bisa menjalankan beberapa jenis usaha atau bisnis berikut ini :

1. Bisnis Kesehatan

Dari zaman dukun-dukun mesir kuno, tabib-tabib hingga kedokteran modern, telah terbukti bahwa bisnis ini bertahan hingga ribuan tahun sampai hari ini. Anak-anak, orang dewasa sampai yang tua tetap membutuhkan kesehatan. Tenaga kesehatan selalu dibutuhkan di zaman manapun. Apalagi, akhir-akhir ini di tengah pandemi Covid-19 orang-orang berlomba-lomba untuk membuat produk kesehatan sendiri. Mulai dari hand sanitizer, masker hingga strap mask yang bila dijual juga sangat menguntungkan.

Bahkan, kesehatan menjadi salah satu tolak ukur kemajuan suatu negara. Itulah sebabnya jurusan kedokteran masih menjadi jurusan paling diminati, karena bisinis ini tidak pernah ada matinya dan tentu saja menguntungkan.

 

2. Bisnis Pendidikan

Sama dengan sakit perut, kebodohan juga merupakan salah satu “Penyakit” yang harus diberantas. Pendidikan dan kesehatan memang selalu disandingkan. sama halnya dengan kesehatan, pendidikan juga menjadi tolak ukur kemajuan sebuah negara.

Bisnis pendidikan juga telah bertahan ribuan tahun. Sifat manusia yang tidak pernah puas dan selalu mencari tahu, tentunya membuat bisnis ini tidak akan ada matinya.

 

3. Bisnis kebutuhan harian

Bisnis kebutuhan harian bisa menjadi salah satu alternatif bisnis yang tak ada matinya. Komoditi harian itu meski untungnya tidak begitu besar, namun tidak akan lekang oleh zaman. Keuntungan yang dihasilkan juga lumayan relatif, tergantung bagaimana cara kita bersaing dengan pedagang lain. Namun jika kita sudah punya langganan, saingan itu bukan jadi masalah besar lagi.

Apa saja contoh bisnis kebutuhan harian? Menjadi agen beras, agen galon, agen warung sembako atau toserba, dan tukang bahan makanan pokok (tukang sayur/daging/dst). Alkan tetapi utntuk menyiasati agar usaha anda selalu ramai pelanggan, maka toko anda harus berada di dekat area pemukiman warga.

 

4. Peluang usaha bisnis online

Bisnis online akhir-akhir ini mulai banyak diminati dan dilirik oleh masyarakat. Bukan hanya masyarakat kota saja yang sudah mengetahui tentang usaha ini, namun masyarakat pedesaan juga sudah mulai sadar akan dunia bisnis online yang tentunya jauh lebih menguntungkan dan praktis.

Banyak sekali contoh usaha bisnis online yang dapat anda kerjakan. Bahkan, ada juga bisnis online tanpa modal yang kini diminati oleh banyak orang, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang harus stay di rumah.

Contoh peluang usaha online adalah menjadi seorang blogger, menjadi penulis lepas, menjadi seorang youtuber, freelancer dan masih banyak lagi.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here