Bagaimana Cara Agar Anda Dibayar Lebih Mahal?

0
1

Klik disini untuk melihat di YouTube

Topik saya kali ini adalah : “Bagaimana Cara Anda Dibayar Lebih Mahal?”

Topik kali ini berbicara tentang bagaimana cara kita supaya nilai per jam kita dibayar lebih mahal. Kita ambil satu contoh pemain sepak bola. Satu jam itu cuma dibayar 100 ribu Rupiah. Itu kita sebut namanya :TarKam” atau antar kampung. Bahkan mungkin tidak sampai.

Ada juga pemain sepak bola dunia yang sangat fenomenal bernama Cristiano Ronaldo.  Dia sekali main di satu pertandingan bayarannya bisa 3- sampai 4 M per sekali pertandingan. Dia menjadi suatu magnet bagi seluruh dunia. Kenapa ada satu orang cuma dibayar seratus ribu per jam, dan ada satu orang dibayar sampai milyaran per jam? Itu jawabannya cuma satu.

Jawabannya disini adalah dengan meningkatkan “VALUE”.

Anda lihat disini, value. Atau kapasitas, atau nilai. Yang membedakan adalah nilainya. Saya sudah pernah membahas di video-video yang lain, yaitu contohnya “bagaimana membuat personal branding”, lalu ” bagaimana cara menjual lebih baik dari kompetitor anda”. Di beberapa video sebelumnya silahkan anda tonton. Disitu sudah banyak saya bagikan tips-tips bagaimana cara meningkatkan nilai anda.

Disini saya mau memberikan tips tambahan, cara meningkatkan nilai itu sebetulnya sederhana. Salah satunya adalah anda hari ini melihat siapa idola anda. Anda lihat idola anda. Kalau anda ingin menjadi seperti dia, kemudian anda lihat, anda tiru cara kerjanya dan anda harus bekerja lebih keras membuat strategi yang lebih baik. Istilahnya modifikasi. Anda bekerja lebih keras dan anda tiru. Saya percaya itu adalah cara untuk meningkatkan nilai anda.

Hari ini kalau kita bicara soal meningkatkan nilai, saya yakin siapapun yang lahir di muka bumi ini mungkin anda belum punya nilai apa-apa. Anda bisa meningkatkan value anda, anda bisa meningkatkan nilai anda, maka nilai anda per jam ankan dibayar lebih mahal. Kita ambil satu contoh seperti penyanyi. Ada penyanyi yang mungkin cuma di kelas cafe. Itu mungkin satu jam dia hanya diberi 50 ribu-100 ribu Rupiah. Tapi ada penyanyi yang satu jam sampai ratusan juta Rupiah, itu luar biasa.

Anda tahu mengapa? Semua adalah value.

Anda juga harus bersaing harga dan kualitas.

Anda bersaing bagaimana? Atlet juga sama. Perusahaan juga sama. Konsultan pun juga
sama. Berapa nilai anda per jam, itu sangat menentukan berapa value anda. Kenapa ada nasi goreng yang dijual harganya hanya 10 ribu Rupiah, tapi ada nasi goreng di
restoran yang harganya 100 ribu Rupiah? Rasanya sama, bumbunya sama. Tapi value’nya, yaitu tempatnya dijual di tempat yang berbeda.

Value’nya adalah tempat. Banyak cara. Kemudian dimasak oleh siapa, itu menentukan
juga. Kalau dimasak oleh koki kelas kampung misalnya, harganya mungkin cuma dijual 10 ribu, itupun belum tentu laku. Tapi kalau dijual oleh Master Chef dari Amerika
yang terkenal, mungkin harganya satu porsi bisa sampai ratusan ribu Rupiah. Itu juga value, siapa yang memasak.

Sahabat entrepreneur hari ini kalau anda mau meningkatkan value anda, saya percaya itu sederhana. Setiap orang punya keunikan cara menemukan value. Setiap orang punya kelebihan. Itulah termasuk value anda.

Anda tidak bisa membandingkan kelebihan anda
dengan orang lain karena setiap orang punya talenta masing-masing.

Kalau hari ini anda mempunyai suatu kelebihan, itulah value anda. Ikuti siapa idola anda, tiru cara kerjanya, duplikasi cara kerjanya, saya percaya kalau anda bekerja lebih keras, pasti suatu hari anda akan mempunyai nilai yang sama seperti dia.

Nilai per jamnya bahkan melebihi. Ini tips dari saya bagaimana cara anda meningkatkan value, supaya nilai per jam anda bisa lebih mahal. Saya doakan suatu hari nilai per jam anda akan meningkat ribuan kali lipat dibanding hari ini. Sukses untuk anda, bila anda merasa channel ini bermanfaat, silahkan subscribe, berikan comment yang positif, saya dengan senang hati membacanya, dan bagikan kepada teman-teman anda supaya bisa
membangun masa depan mereka lebih baik.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here