Home Bisnis Bagaimana Mengubah Uang 20 Ribu Menjadi 1 Juta

Bagaimana Mengubah Uang 20 Ribu Menjadi 1 Juta

0
10

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan anda tips bisnis yang cocok untuk anda yang masih pemula, karena biasanya bicara omzet 20 ribu sampai 1 juta saja rasanya sudah berat. Kita jangan membicarakan uang sampai puluhan juta. Mari kita berlatih dulu dengan mendapatkan omzet satu juta. Jadi, topik saya kali ini adalah : “Bagaimana Mengubah Uang 20 Ribu Menjadi 1 Juta”.

Sebetulnya cara untuk mengubah uang 20 ribu menjadi 1 juta itu sederhana sekali.

Bagi anda yang belum pernah berbisnis sama sekali, anda bisa menerapkan cara ini di kantor ataupun sekolah kalian.

Saya ingat, dulu saya memiliki teman sekelas yang bekerja sambilan berjualan nasi bungkus. Awal mula dia berjualan adalah suatu hari ketika dia membawa nasi bungkus ke sekolah. Karena paginya dia belum sarapan, alhasil ketika jam istirahat, nasi bungkus itu dia makan. Lalu saya iseng-iseng nyicip dan bertanya :

“Wah, kayaknya nasi bungkusnya enak banget! Beli dimana?”.

“Beli di depan rumahku..”

“Kalo gitu besok aku titip satu dong!”

Gara-gara kejadian itu, akhirnya lama-lama yang lain juga ikutan nitip. Bahkan dia pernah sampai membawa 50 nasi bungkus.

Sahabat entrepreneur, sebetulnya kisah ini sesuai dengan prinsip mengubah uang 20 ribu menjadi 1 juta. Bahkan, dia melakukannya hanya dalam waktu 10 hari dari hasil berjualan nasi bungkus. Yang namanya nitip, pastinya kita juga ambil untung. Kalau dilakukan sebagai bisnis jangka panjang, yang seperti ini memang agak berat. Namun jika anda ingin belajar berbisnis atau berjualan, tips ini sangat baik untuk anda terapkan.

Misalkan sebuah nasi bungkus anda jual dengan harga 7 ribu, dan modal anda adalah 5 ribu. Jadi apabila sebuah nasi bungkus untungnya 2 ribu, jika anda menjual 50 buah nasi bungkus, maka anda sudah mendapatkan 100 ribu Rupiah. Jika dalam 10 hari anda terus mendapatkan 100 ribu, itu artinya dalam 10 hari anda sudah mendapatkan 1 juta Rupiah.

Jadi, ini adalah sebuah tips yang menarik. Mulai dari satu orang yang titip beli, semakin lama semua temannya ikutan nitip dibelikan nasi bungkus. Sahabat entrepreneur, profesi ini namanya adalah jastip. Di zaman sekarang ini, profesi jastip semakin banyak karena ini adalah zamannya berjualan online.

Untuk memulai profesi jastip, anda bisa memulainya ketika anda akan bepergian ke luar kota.

Misalkan anda akan pergi ke Jogja, anda bisa memberitahu teman anda. “Siapa yang mau nitip bakpia? Harganya segini dan besok saya sudah sampai kantor.” Contohnya seperti itu.

Atau misalkan “Saya besok mau ke Kalimantan. Saya mau beli songketnya orang Dayak. Siapa yang mau nitip?”. Atau mungkin anda bisa buka jastip kayu bajakah yang lagi viral itu. Contohnya begitu. Inti dari pekerjaan jastip ini adalah anda harus melihat peluang. Bisnis ini memang seasonal atau musiman. Tetapi jika anda menjalankannya dengan baik, maka hasilnya juga akan luar biasa.

Misalkan anda beli bakpia yang brand’nya belum terkenal. Kalau orang membelinya via online, dia pasti mikirin ongkirnya. Tetapi kalau lewat jastip, tentunya akan lebih murah. Tetapi sebelum anda belikan, dia harus transfer dulu. Otomatis ide sederhana ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis. Jadi, hal sekecil apapun bisa menjadi peluang bisnis untuk anda.

Misalkan anda suka makan gudeg asli Solo dan anda tinggalnya di Jakarta. Ketika anda ingin pergi kesana, coba tawarkan ke teman dan tetangga anda, siapa tahu ada yang mau nitip gudeg juga. Ini juga termasuk jastip.

Misalkan sekarang lagi musim durian. Anda bisa tawarkan ke teman anda untuk pre order ebelum anda berangkat ke daerah yang sedang panen durian. Ini juga merupakan peluang. Jadi mereka harus transfer dulu. Jika bukti transfer sudah masuk, anda bisa belikan apa yang dia titipkan ke anda. Profesi jastip ini bisa melatih anda untuk berjualan.

Jika anda berlatih terus menerus, niscaya ke depannya insting berbisnis anda akan lebih tajam.

Anda pasti bisa melihat peluang yang lebih bagus. Anda pasti bisa mencari supplier yang handal. Anda pasti bisa menemukan customer yang setia. Bisnis anda yang awalnya kecil, pasti lama-lama akan semakin besar.

Saya memiliki seorang teman yang punya usaha berjualan oleh-oleh dan souvenir. Misalkan ada teman atau tetangga anda yang mau mengadakan pesta pernikahan, bisa anda tawarkan untuk membuat souvenir ke anda. Anda juga bisa menjual souvenir buatan anda di Instagram. Jika anda kreatif dan harga jualnya terjangkau, lama kelamaan pasti akan ramai.

Jadi, jangan sepelekan profesi jastip. Saya tidak mau membicarakan topik bagaimana mendapatkan untung ratusan juta hingga miliaran. Percuma. Karena semuanya dimulai dari angka puluhan ribu ini. Jika anda menjalankannya dengan benar, walaupun anda hanya berjualan nasi bungkus, hal ini bisa menjadi peluang bisnis anda. Entan itu berjualan oleh-oleh, jastip makanan, atau apapun itu, pastikan pembeli harus PO dan bayar dulu. Dan jangan pernah sekalipun menipu teman anda.

Intinya, anda haris menjaga kepercayaan teman anda.

Jika anda sering bepergian ke suatu daerah, lalu ketika pulang anda membawa pesanan teman-teman anda, maka semakin lama pasti jastip anda akan laku keras.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Jadi ingat, anda tidak harus memulai bisnis dengan untung besar. Mulai dari angka 20 ribu saja, anda bisa menghasilkan profit 1 juta. Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Bagaimana Mengubah Uang 20 Ribu Menjadi 1 Juta

Bagaimana Mengubah Uang 20 Ribu Menjadi 1 Juta

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan anda tips bisnis yang cocok untuk anda yang masih pemula, karena biasanya bicara omzet 20 ribu sampai 1 juta saja rasanya sudah berat. Kita jangan membicarakan uang sampai puluhan juta. Mari kita berlatih dulu dengan mendapatkan omzet satu juta. Jadi, topik saya kali ini adalah : “Bagaimana Mengubah Uang 20 Ribu Menjadi 1 Juta”.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here