Bagaimana Para Miliarder Mengubah Uang 10 Juta Menjadi Milyaran

0
5

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/aXmx9ucA9hM” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Apabila hari ini anda saya kasih uang 10 juta, kira-kira apa yang akan anda lakukan? Dari jawaban anda disini, maka mindset anda itu sudah kelihatan seperti apa. Coba anda tulis jawaban anda di kolom comment.

Apakah uang tersebut akan anda habiskan dengan berfoya-foya?

Apakah uang tersebut akan anda gunakan untuk mengejar cewek pujaan anda?

Ataukah uang tersebut akan anda tabung, anda kelola atau anda investasikan serta mengembangkan bisnis?

Semuanya tergantung pada mindset anda masing-masing. Namun intinya, yang ingin saya bahas kali ini adalah tentang “Bagaimana Para Milyarder Mengubah Uang 10 Juta Menjadi Milyaran”.

Jadi sahabat entrepreneur, apabila uang 10 juta tersebut diberikan kepada orang yang tidak bisa me’manage uang, maka dapat dipastikan uang 10 juta tersebut akan habis dengan percuma. Langsung digunakan untuk berbelanja. Entah itu digunakan untuk happy-happy atau untuk beli handphone baru, intinya ya seperti itu.

Namun bagi orang yang paham bagaimana cara me’manage uang, pasti yang 50% akan dia sisihkan untuk membayar kebutuhannya yang mendesak. Anda punya hutang apa, langsung anda lunasi. Itu yang harus diutamakan. Kemudian, yang 10% digunakan untuk dana emergency, hal yang sifatnya mendesak.

Saya sering mengajarkan anda bahwa dana 10% ini tidak boleh anda gunakan. Anggaplah uang tersebut ‘hilang’.

Jadi ‘sisihkan’, bukan ‘sisakan’.

Kemudian, yang 10% lagi digunakan untuk investasi. DITABUNG. Contohnya, saya rekomendasikan anda untuk menabung emas di Tamasia. Dengan begitu, setiap bulannya uang yang anda tabung tersebut dapat beranak pinak.

Jadi, Tamasia ini merupakan aplikasi yang sangat bagus. Aplikasi ini cara kerjanya sama dengan Pegadaian. Namun, ini adalah aplikasi online sehingga dapat memudahkan anda. Praktis, karena bisa langsung anda download di playstore. Anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk jual beli emas dalam bentuk gram. Setelah anda install aplikasi Tamasia, masukkan kode referal CPNSB30 sehingga anda bisa langsung login.

Setelah anda menabung investasi, jangan lupa gunakan yang 10% lagi untuk belajar. Contohnya seperti ini. Anda membeli kuota internet ini kan murah, akan tetapi anda bisa mendapatkan banyak pelajaran dari channel SB30. Lalu yang 10% lagi bisa anda gunakan untuk kesenangan anda.

Jadi bagi orang yang mindsetnya ‘miskin’, 100% uang itu dia gunakan untuk kesenangan. Jadi pembagian 50% dan 10% untuk ini dan itu hilang semuanya. Beginilah cara miliarder mengelola keuangannya. Yang 10% tetap bisa anda gunakan untuk kesenangan anda. Jadi, bukan berarti anda tidak boleh bersenang-senang. 10% tersebut bisa anda gunakan untuk nonton bioskop atau beli game kesukaan anda.

Hal ini sama seperti yang saya ajarkan di video saya tentang 5B.

Dengan anda berinvestasi, maka hasilnya pasti akan luar biasa. jadi saya ulangi lagi. 50% untuk kebutuhan, 10% dana emergency, 10% anda gunakan untuk investasi dan menabung, 10% untuk belajar, dan 10% yang terakhir bisa anda gunakan untuk kesenangan anda dan anda gunakan untuk beramal.

Demikian sahabat entrepreneur, selamat mempraktekkan cara mengelola keuangan seperti yang saya ajarkan di atas. Jika hal ini bisa anda terapkan di kehidupan anda, berhati-hatilah.! Mungkin di usia 30 tahun, anda akan menjadi seorang miliarder..! Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Bagaimana Para Milyarder Mengubah Uang 10 Juta Menjadi Milyaran

Bagaimana Para Milyarder Mengubah Uang 10 Juta Menjadi Milyaran

Apabila hari ini anda saya kasih uang 10 juta, kira-kira apa yang akan anda lakukan? Dari jawaban anda disini, maka mindset anda itu sudah kelihatan seperti apa. Coba anda tulis jawaban anda di kolom comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here