Belajar Mindset dari penemu Pesawat Terbang Wright Bersaudara

0
16

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan. 

Topik yang akan saya bahas kali ini adalah tentang : “Belajar Mindset dari penemu Pesawat Terbang Wright Bersaudara”.

Sahabat SB30 yang saya cintai, di dalam hidup mungkin ada kalanya saat kita down dan bingung, maka apa yang akan terjadi pada masa depanmu? Banyak sekali orang yang tidak percaya dengan misimu. Saat itu, terkadang anda pasti merasa bingung. “Apakah yang dikatakan mereka itu benar? Apakah benar saya ini hanya berkhayal dan terlihat seperti orang gila?”

Tahukah kamu, bahwa ada dua bersaudara legendaris di dunia? Mereka adalah pencipta pesawat terbang pertama kalinya di dunia ini.Mereka dijuluki sebagai “The Wright Brothers” atau Wright Bersaudara. Kakaknya yang bernama Orville Wright dan adiknya yang bernama Wilbur Wright awalnya adalah seorang pengembang mesin cetak dan membuka toko sepeda sekaligus service sepeda rusak.

Berbekal pengalaman pembuatan sepeda, mereka berdua memiliki imajinasi bahwa akan sangat keren jika manusia mampu berjalan dengan transportasi udara. Selain keren, hal itu juga akan sangat efektif bagi mereka.

Lalu ketika mereka berdua melihat penerbangan glider atau sayap buatan yang pada dasarnya diciptakan oleh seorang insinyur asal Jerman bernama Otho Lilienthal untuk digunakan oleh manusia, disitulah Wright bersaudara bertekad untuk menerbangkan manusia ke udara.

Akan tetapi, perjuangan mereka tidak semulus yang anda pikirkan.

Banyak orang yang mencibir bahwa mereka itu gila dan tidak realistis. Orang-orang berpikir bahwa tidak ada satu mesinpun di dunia ini yang akan mampu bertahan lama di udara.

Namun dengan sabar Orville Wright dan adiknya Wilbur Wright menerima cibiran itu. Namun, tekad mereka tetap kuat. Mereka percaya bahwa jika kita memiliki keyakinan, maka kita pasti bisa melakukan apapun. Wright bersaudara dengan giatnya mempelajari tentang aero nautical.

Cobaan demi cobaan mereka lalui, dan akhirnya merekapun berhasil merakit pesawat pertamanya yang diuji coba pada tanggal 17 Desember 1903. Pesawatnya berhasil mengangkasa selama 12 detik dan terbang di ketinggian 36 meter.

Di momen itulah orang-orang tercengang dengan hasil rakitan mereka. Orang-orang yang mencibirnya terdiam dan tidak bisa berkata apa-apa lagi. Formula pesawat tersebut masih menjadi basis rancangan pesawat modern di zaman sekarang. Itulah arti kata percaya.

Di saat orang lain mencibir hasil jerih payahmu, ketika orang lain membully hasil kerjamu, anda harus tetap PERCAYA. Ketika anda merasa tidak berguna saat menghadapi ujian yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepadamu, sebenarnya Tuhan telah mempersiapkan sesuatu yang jauh lebih besar di depan mata anda. Tuhan Yang Maha Esa ingin anda membuktikan bahwa mereka itu salah besar.

Teruslah berjalan.

Percayalah bahwa langkahmu tidak akan sia-sia.

Langkahmu yang sudah sejauh ini pasti akan terbayarkan. Itulah arti dari kata percaya. Saya tahu, mungkin anda sulit untuk percaya. Tetapi, kita memang harus belajar untuk percaya. Dan kepercayaan itu akan tumbuh dan berkembang dari proses dan segala kesulitan yang sudah anda lalui. Melalui cibiran dan kritikan yang sudah anda lewati. Dari situlah pondasi kata percaya akan terbangun dan menjadi nyata.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Semoga renungan kali ini bermanfaat untuk meneguhkan anda yang sedang menghadapi berbagai kritikan, dicibir dan dibully. Suatu hari, buktikan pada mereka semua bahwa apa yang mereka katakan itu tidak benar. Dan anda pasti akan menjadi pemenangnya.

Saya harap edukasi ini bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here