Berikut Rekomendasi 4 Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan dengan Modal Kecil Untung Besar!

0
294

SB30 – Apakah anda merasa bahwa gaji bulanan anda sebagai karyawan masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan anda sehari-hari?

Atau mungkin anda ingin membeli sesuatu seperti mobil atau rumah, akan tetapi masih belum kesampaian karena penghasilan anda pas-pasan?

Ditambah lagi, cicilan atau hutang yang harus anda bayar per bulan semakin terasa menyiksa kantong anda. Jika saat ini anda masih berstatus sebagai karyawan dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka anda bisa menjalankan usaha sampingan yang tidak mengganggu jam kerja anda.

Pada kesempatan kali ini, SB30 akan membagikan beberapa ide usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil, namun bisa menghasilkan untung besar!

Berikut ini adalah rekomendasi 4 usaha sampingan untuk karyawan dengan modal kecil untung besar :

1. Berjualan Pulsa elektrik

Berjualan pulsa elektrik merupakan ide usaha sampingan yang hanya membutuhkan modal kecil. Tentunya, pulsa elektrik sangat dibutuhkan oleh semua orang karena hampir semua orang memiliki ponsel pribadi.

Jika anda ingin mulai berjualan pulsa, anda bisa mencoba berjualan pulsa elektrik sebagai tahap awal. Selain tidak merepotkan, berjualan pulsa elektrik bisa dibilang sangat mudah karena anda hanya perlu membawa ponsel anda kemanapun, sehingga usaha sampingan ini tentunya tidak merepotkan anda yang masih bekerja di perusahaan milik orang lain.

Untuk memulai usaha sampingan berjualan pulsa elektrik, anda hanya perlu modal kecil sekitar Rp 1 juta – Rp 2 juta saja.

2. Menjadi reseller/dropshipper toko online

Membuat toko online juga tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Mengapa harus memilih untuk menjadi reseller atau dropshipper toko online?

Karena gaya berbelanja masyarakat zaman sekarang yang mulai bergeser dari berbelanja secara langsung di toko (offline) menjadi berbelanja online.

Membuka usaha sampingan seperti ritel online termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bahkan, raksasa ritel online seperti Amazon mengalami pertumbuhan luar biasa selama pandemi Covid-19 karena banyak konsumen yang tidak bisa melakukan transaksi secara langsung (offline) di toko.

Peluang tersebut bisa anda manfaatkan, yaitu dengan menjadi reseller/dropshipper online untuk produk-produk yang banyak dicari konsumen seperti produk fashion, skincare, make up dan snack. Anda bisa menjual produk anda sendiri ataupun produk orang lain.

Modal yang perlu anda siapkan untuk membuat toko online juga bahkan bisa dibilang tidak memerlukan modal, jika anda memilih untuk menjadi reseller/dropshipper online.

Anda bisa membuat toko online di marketplace yang tersedia di Indonesia. Marketplace yang populer di Indonesia antara lain adalah Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.

3. Menjual makanan untuk sarapan karyawan

Dengan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), maka kebijakan untuk tidak makan di tempat tentunya sudah berlaku di sejumlah daerah.

Bila anda atau pasangan anda punya skill memasak, maka anda bisa mencoba usaha sampingan menjual sarapan di kantor atau perusahaan anda. Terkadang, jam masuk kerja dengan jarak rumah karyawan yang jauh membuat banyak karyawan merasa kesulitan untuk menyiapkan sarapan sendiri.

Anda bisa membawa menu jualan anda ketika anda berangkat kerja, sehingga teman-teman anda di kantor tidak perlu lagi kebingungan mencari sarapan di luar kantor. Cukup dengan modal kecil, anda bisa memulai usaha ini!


4. Membuat blog untuk menghasilkan uang tambahan

Tahukah anda, bahwa skill menulis itu bisa menghasilkan uang tambahan yang lumayan loh!  Menjadi seorang blogger bisa anda lakukan di luar jam kerja sebagai pekerjaan sampingan.

Pondasi untuk menghasilkan banyak uang dari blog adalah dengan membuat postingan yang berkualitas. Anda bisa menulis berbagai artikel tentang hobi anda atau skill apapun yang anda miliki.

Contohnya anda memiliki ketertarikan pada kosmetik atau skincare, maka anda bisa menulis sebuah blog tentang hal tersebut. Jika anda hobi travelling, maka anda bisa menulis tentang kesan anda ketika menjelajahi tempat-tempat wisata yang pernah anda kunjungi.

Bahkan, anda tidak memerlukan modal besar untuk memulai usaha sampingan ini. Anda cukup membeli domain dan hosting dari penyedia hosting lokal, kemudian anda langsung bisa menulis artikel anda sendiri.

Jika anda ingin mulai belajar menjadi blogger tanpa modal, anda bisa menggunakan platform blog gratis seperti Blogspot.com.


Sahabat entrepreneur, tulah beberapa ide usaha sampingan untuk karyawan yang bisa anda mulai dengan modal kecil, namun dapat menghasilkan untung besar. Semua pilihannya tentunya ada di tangan anda. Naamun jangan lupa, anda harus bisa mengelola waktu anda dengan baik agar usaha sampingan anda tidak mengganggu produktivitas pekerjaan anda di perusahaan anda saat ini. Salam hebat luar biasa!

 

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here