Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal

0
13

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/aNjl3_lEycs” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Bagi anda yang punya mimpi untuk menjadi pebisnis, mungkin anda sering berkata : “Saya tidak punya modal pak!”.jika anda tidak ‘nekat’, sampai kapanpun anda tidak akan memiliki modal.

Jadi pada kesempatan kali ini, saya membuat konten untuk anda yang selalu beranggapan tidak punya modal. Judul saya kali ini adalah : “Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal”.

Jika setelah menonton video ini anda masih ngomong ‘tidak punya modal’, lebih baik anda unsubscribe channel saya. Dan saya doakan semoga anda bisa hidup lebih baik dengan cara anda sendiri. Itu artinya, anda masih merasa bahwa anda itu tidak bisa memulai bisnis karena tidak memiliki modal.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara berbisnis tanpa modal, dan ini bukan clickbait. Jadi, disini saya memiliki 4 tips.

Yang pertama, sebaiknya anda menjadi karyawan dulu untuk mengumpulkan modal.

Jadi, tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jangan menjadi karyawan yang habis digaji, langsung dihabiskan. Tujuan anda menjadi karyawan adalah untuk mengumpulkan modal. Coba anda tonton video saya : “Darimana Bisnis Besar itu Dimulai?”. Disitu sudah saya bahas dengan sangat jelas bahwa modal adalah faktor nomor sekian. Yang nomor satu adalah keberanian. Jadi, anda harus punya motif yang jelas. ‘Saya menjadi karyawan hanya sebagai batu loncatan untuk saya mengumpulkan modal’. Jadi, poin yang pertama adalah menjadi karyawan.

Kemudian yang kedua, mungkin anda bisa menjadi guru les privat. Skill apa yang anda miliki? Anda bisa menjadi guru les bela diri, guru les basket, dan lain-lain. Intinya, anda bisa mencari uang untuk modal bisnis anda. Jadi, anda harus memulai dari bekerja dulu. Atau mungkin anda juga bisa menjadi supir Go-Jek untuk mengumpulkan modal.

Kemudian tips yang kedua, anda bangun bisnis sampingan dulu.

Jadi, carilah bisnis yang relatif minim modal. Misalkan menjadi dropshipper atau reseller. Itu ‘kan hanya butuh modal HP. Anda juga bisa menjadi makelar yang menjual barang orang lain. Itu ‘kan hanya butuh skill sederhana. Resikonya juga kecil. Kalau menjadi dropshipper, mungkin resikonya adalah pemodal utama pemilik barang. Tetapi, anda itu hanya dropshipping. Yang ngirim mereka, yang antar mereka, yang packing juga mereka. Anda tinggal mencari pembeli saja, kemudian anda mendapatkan komisi dari pembeli barang tersebut.

Kalau terlalu berat, anda bisa menjadi reseller. Reseller itu modalnya kecil. Hanya dengan modal 2-3 juta Rupiah, anda sudah bisa menjadi reseller. Anda bisa memulainya dengan membangun social media dan menjualnya secara online. Saya kira berjualan melalui market place itu mudah sekali.

Kemudian yang ketiga, anda harus mulai membangun entrepreneur skill anda lebih dalam lagi.

Coba anda tonton video saya : “5 Level Pengusaha”. Jadi, saya membangun usaha saya mulai dari level pertama, yaitu reseller atau makelar. Kemudian di level kedua, saya mulai memiliki 1-2 karyawan. Kemudian di level ketiga adalah direktur, anda sudah bisa mengelola bisnis anda. Kemudian level keempat, anda sudah bisa memiliki pemihak cabang. Kemudian yang terakhir level kelima, bisnis anda sudah bisa dijual dan perusahaan anda sudah bisa go public.

Pengusaha level lima ini adalah sesuatu yang sangat penting sekali untuk dibangun. Untuk meningkatkan entrepreneur skill anda, maka anda harus mempelajari ilmu financial. Kemudian juga ilmu operasional dan ilmu manajemen. Anda harus pelajari semua itu supaya bisnis anda bisa level up. Jadi, anda harus mengerti bagaimana cara membangun visi dan misi perusahaan.

Saya sudah membahas ini semua di video saya : “5 Level Pengusaha” dengan sangat detail. Tetapi tidak ada gunanya jika anda masih berpikir ‘saya tidak punya modal’. Jadi, konten ini memang sangat cocok untuk anda yang belum pernah berbisnis sama sekali. Untuk anda yang ingin berbisnis, tetapi tidak punya modal.

Kemudian yang keempat, anda harus mulai belajar berinvestasi.

Jika anda mendaptkan keuntungan, investasikanlah sebagian. Membahas tentang investasi, coba anda tonton video saya : “3 Cara Menabung”. Yaitu menabung saham, menabung properti, dan menabung emas. Saya merekomendasikan anda untuk menabung emas, karena ini sangat bagus. Jika anda lihat di kolom deskripsi, disitu tertulis ‘tamasia’. Tamasia adalah aplikasi yang bagus sekali. Dimana dengan aplikasi tersebut, anda bisa menabung emas dengan cara yang sangat sederhana dan sangat murah.

Jadi setiap ada keuntungan dari berbisnis, anda itu bisa menabung emas. Dengan anda memiliki tabungan, niscaya tabungan emas tersebut suatu hari bisa anda cairkan untuk modal bisnis.

Agar hidup anda bisa lebih maju, disini ada referalnya. Yaitu CPNSB30, ada link khususnya. Anda bisa langsung download aplikasinya, masukkan kode referalnya, dan anda bisa langsung menabung kelebihan uang anda. Sangat praktis, bukan?

Bagi anda yang tidak memiliki modal, semoga video ini dapat mebantu anda agar anda bisa sukses dan lebih maju di masa yang akan datang.

Sahabat entrepreneur, demikian video kali ini. Tips ini sangat cocok bagi anda yang berprofesi di bidang marketing untuk mendapatkan sebuah project penjualan. Semoga video kali ini dapat bermanfaat. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal

Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Bagi anda yang punya mimpi untuk menjadi pebisnis, mungkin anda sering berkata : “Saya tidak punya modal pak!”.jika anda tidak ‘nekat’, sampai kapanpun anda tidak akan memiliki modal.

Jadi pada kesempatan kali ini, saya membuat konten untuk anda yang selalu beranggapan tidak punya modal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here