Cara Memiliki Kehidupan Sosial yang Baik

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel SB30. Channel kami ini konsisten membahas tentang edukasi, motivasi dan bisnis. Channel kami ini sudah berdiri selama hampir 6 tahun.

Dan pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “Cara Memiliki Kehidupan Sosial yang Baik”.

Karena kita ini makhluk sosial, otomatis kita itu pasti tidak lepas dari hubungan antar manusia.

Bagaimana cara kita menghadapi teman?

Bagaimana cara kita menghadapi lingkungan baru?

Bagaimana cara kita menghadapi saudara?

Semua hal tersebut tidak lepas dari hubungan antar manusia. Oleh sebab itu, kita harus memiliki yang namanya human relationship skill atau hubungan kemanusiaan. Kalau kita memahami bagaimana cara berhubungan dan berinteraksi yang baik di sosial masyarakat, kita memahami apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan, apa yang pantas diucapkan dan tidak pantas diucapkan, saya kira apabila kita memahami etika sosial tersebut, maka kita pasti bisa sukses dalam bermasyarakat.

Channel Success Before 30 ini tidak hanya membahas tentang masalah uang terus. Namun kita juga membahas tentang bagaimana cara agar kita memiliki hubungan sosial yang baik di masyarakat.

Jadi, yang pertama adalah kenali dulu dirimu sendiri.

Bicara mengenai kenali diri sendiri, itu artinya anda harus tahu personality anda itu seperti apa. Anda bisa menonton video saya sebelumnya yang berjudul “4 Kepribadian Manusia”. Jadi, anda itu harus tahu kepribadian anda itu melankolis, koleris, sanguinis atau seorang plegmatis.

Ketika anda bisa mengenali diri anda, maka anda akan mengetahui apa saja kelebihan anda. Kemudian yang kedua adalah anda juga harus tahu anda itu seorang introvert atau extrovert. Dengan menonton video ini, anda kaan semakin paham bahwa kepribadian seseorang itu bisa mempengaruhi bagaimana cara kita berhubungan dengan orang lain.

Lalu yang kedua adalah anda harus menjadi diri anda sendiri.

Jika anda adalah seorang koleris atau sanguinis, maka anda tidak perlu mencpba menjadi seorang melankolis. Karena itu bukanlah jati dirimu. Ketika anda berusaha menjadi orang lain, sesungguhnya itu bukan diri anda. Anda tidak bisa menjadi idola anda. Karena idola anda adalah dirinya sendiri. Mungkin idola anda itu adalah seorang koleris atau sanguinis. Tetapi, anda yang melankolis ingin menjadi seperti dia. Tidak bisa. Namun, seorang melankolis dan plegmatis itu sebenanrnya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh seorang koleris dan sanguinis. Pembahasannya sudah saya jabarkan di video saya yang berjudul “4 Kepribadian Manusia”. Dengan menonton video tersebut, anda akan paham apa yang saya bahas pada episode kali ini dan supaya anda semakin paham dalam berinteraksi dengan sosial.

Kemudian yang ketiga adalah gunakan teknologi.

Dengan teknologi, anda bisa mengekspresikan diri anda di social media. contohnya di Snapchat atau Instagram, atau mungkin juga di siaran TikTok? Mungkin di Indonesia ini aplikasi TikTok diisi dengan video-video yang tidak jelas. Namun sebenarnya itu bukanlah kesalahan aplikasinya. TikTok itu sama saja seperti YouTube, namun TikTok ini adalah buatan China. Bahkan Success Before 30 sendiri juga punya akun di TikTok. Mungkin channel lain ngomongnya gak jelas, tetapi kami konsisten memberikan konten yang positif.

Kemudian yang keempat adalah bertemulah dengan teman atau followers anda.

Dari pertemuan tersebut, anda bisa berinteraksi dan bersosialisasi. Kalau ada orang yang follow anda, itu artinya dia mencari sesuatu atau ingin mengenal anda lebih jauh.

Kemudian yang kelima adalah pilihlah teman yang positif.

Jika anda sudah bertemu teman-teman yang positif, nantinya anda bisa sama-sama berkolaborasi dan membangun masa depan yang lebih baik.

Jadi, jangan lupa kenali diri anda dan personaliti anda. Kemudian, jadilah diri anda sendiri. Gunakan teknologi, kemudian cobalah bertemu dengan mereka. Lalu, pilihlah teman yang positif untuk membangun masa depan dan mengajak mereka untuk melakukan hal-hal baru yang positif. Dari sinilah anda akan mendapatkan kesuksesan sedini mungkin.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini bermanfaat. Konten saya kali ini sederhana saja, namun semoga dapat bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Cara Memiliki Kehidupan Sosial yang Baik

Cara Memiliki Kehidupan Sosial yang Baik

Karena kita ini makhluk sosial, otomatis kita itu pasti tidak lepas dari hubungan antar manusia.Bagaimana cara kita menghadapi teman? Bagaimana cara kita menghadapi lingkungan baru? Bagaimana cara kita menghadapi saudara? Jadi pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “Cara Memiliki Kehidupan Sosial yang Baik”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here