Cara Mengelola Uang 5 Juta Menjadi 100 Juta Dalam 3 Tahun

0
372

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Kali ini saya akan membahas tentang “Cara Mengelola Uang 5 Juta Menjadi 100 Juta Dalam 3 Tahun”. Hal ini bisa saja terjadi jika anda mau mengikuti saran dalam video ini.

Sahabat entrepreneur, caranya sederhana saja. Yakni kembali lagi ke prinsip ‘menyisihkan’, bukan ‘menyisakan’. Jika anda memiliki penghasilan 4-5 juta per bulan namun anda tidak pernah menyisihkan, maka lupakan video ini dan silahkan unsubscribe channel ini sekarang juga.

Namun jika anda komitmen untuk menyisihkan, setiap bulan anda coba menabung. Niscaya video ini akan menjadi pedoman anda sehingga suatu hari anda bisa memiliki aset seperti emas, saham, properti dan sebagainya.

Jika anda tidak pernah bisa menyisihkan uang, maka sampai kapanpun anda akan tetap kesulitan dalam hal finansial meskipun anda memiliki gaji 5 juta.

“Tapi anak saya ada 3-4 pak, uangnya sudah habis untuk biaya hidup sehari-hari”.

Pertanyaan saya : Dulu sebelum punya anak, anda ngapain aja? Apakah anda sudah punya persiapan? Seringkali orang mengeluh pada saya tentang kondisi keuangannya saat ini. Memangnya, waktu muda dulu ngapain aja?

“Oh iya pak, dulu di masa muda saya tidak pernah menabung”.

Pantas saja kalau begitu.

“Sekarang pun saya tetap gak bisa nabung pak, karena anak saya ada empat”.

Sebenarnya permasalahan itu ada pada diri anda sendiri, yaitu karena anda tidak bisa mengelola keuangan dengan benar ketika anda masih muda. Dan sekarang, mau tidak mau anda harus mengatur penghasilan anda.

Video ini memang ditujukan untuk mereka yang benar-benar mau menyisihkan uang tanpa excuse apapun, karena gangguan itu pasti akan selalu ada. Kebutuhan mendesak itu pasti akan selalu ada.

Jadi, apa saja sih cara mengelola uang 5 juta menjadi 100 juta dalam 3 tahun?

1. 50% untuk biaya hidup

Cara yang pertama adalah 50% untuk biaya hidup. Rumusannya sederhana saja. Yakni 50%, 30%, 10% dan 10%. Kemudian yang 30% adalah untuk cicilan. Contohnya anda memiliki cicilan motor atau mobil. Kemudian sisa yang 10% adalah untuk tabungan.

Jadi apabila anda memiliki penghasilan 5 juta, usahakan yang 500 ribu itu langsung anda sisihkan, misalkan ke Tamasia. Berikut ini linknya :

menabungemas.com

Jika anda menabung emas di Tamasia sebesar 500 ribu setiap bulannya, maka dalam setahun anda bisa menghasilkan tabungan sebesar 6 juta. Maka dalam waktu 3 tahun, anda bisa mendapatkan 18 juta.

 

2. 30% untuk membayar cicilan

Kemudian besaran untuk membayar cicilan adalah 30%. Misalkan anda mencicil mobil dengan cicilan 1,5 juta. Maka ketika suatu hari mobil anda sudah lunas, maka valuasi mobil anda yang cicilannya setahun sebesar 18 juta dan selama 3 tahun artinya dengan 60 juta, anda sudah memiliki aset sebuah mobil.

Atau misalkan anda membeli rumah KPR dengan cicilan 1,5 juta. Apabila anda bisa menyisihkan uang sekian, maka aset senilai 100 juta itu sebenarnya sudah berada di tangan anda.

Mengapa saya bisa berkata seperti itu? Karena anda sudah terbiasa mencicil atau menabung secara konsisten setiap bulannya. Jika anda tidak suka dengan pembahasan ini, tidak masalah. Karena nyatanya, banyak yang terbantu dengan pembahasan seperti ini. banyak orang yang mendapatkan manfaat dari konten yang membahas tentang menabung seperti ini.

Masalah ‘menyisihkan’ ini memang sesuatu yang sangat penting, bukannya sesuatu yang sifatnya menghambur-hamburkan uang. Semoga apa yang saya sampaikan di sini bisa membuat hidup anda jauh lebih baik apabila anda terapkan. Silahkan anda mulai menabung dari sekarang hingga 3 tahun ke depan dan lihat hasilnya.

Jika dari penghasilan 5 juta, anda bisa mendapatkan 60 juta dalam setahun.

Dan dalam 3 tahun, anda mendapatkan 180 juta. Tentunya, anda bisa mendapatkan tabungan sebesar 100 juta dalam 3 tahun jika anda memahami ilmunya. Yakni dengan cara menabung emas, karena nilai emas akan naik terus.

Bayangkan saja, saya membuat video “3 Cara Menabung” di tahun 2017 dan waktu itu harga emas masih 500 ribu. Sedangkan saat ini harga emas sudah mendekati 1 juta, naik hampir 2 kali lipat.

Jadi apabila anda menabung emas dengan total 60 juta di Tamasia, maka 3 tahun ke depan jika mengikuti kenaikan pada tahun sebelumnya, harga emas anda naik menjadi 120 juta karena valuasi atau capital gain.

Sahabat entrepreneur, demikian pembahasan saya kali ini, dan nantikan konten saya berikutnya. Semoga topik kali ini bisa menginspirasi anda, bermanfaat untuk anda dan bisa meng’skill up bisnis anda sehingga bisnis anda bisa semakin maju dan berkembang.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Tentunya, ada banyak orang yang dapat terbantu melalui edukasi sedehana seperti ini. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here