Cara MENINGKATKAN PROFIT USAHA 2 KALI LIPAT Dalam Waktu 3 TAHUN !!

0
15

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/hlOsPtd70bk” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Kali ini saya akan berbincang lagi tentang topik bisnis. Tentunya, anda pasti bertanya-tanya.

“Pak, bisnis saya lagi menurun. Omzet saya lagi menurun. Apa yang harus saya lakukan?”.

Sebelum saya bahas topik kali ini, jangan lupa subscribe dulu karena subscribe itu gratis. Dan jangan lupa nyalakan loncengnya. Karena setiap ada video baru, anda pasti akan mendapatkan notifikasi. Judul saya kali ini adalah : “Cara MENINGKATKAN PROFIT USAHA 2 KALI LIPAT Dalam Waktu 3 TAHUN !!”.

Sebelum saya melanjutkan video ini, saya merekomendasikan anda untuk menonton video-video saya sebelumnya. Khususnya tentang “Bagaimana Cara Menjual Apapun Kapanpun Dimanapun”. Kemudian juga “5 Level Pengusaha”, agar anda ‘nyambung’ dengan video ini. Kemudian video “Bagaimana Cara Meningkatkan Omzet Menjadi 3M per Bulan”. Itu semua ada kaitannya dengan video ini.

Di video ini saya akan menjelaskan tentang cara meningkatkan profit sampai 2 kali lipat. Jadi apabila misalkan saat ini profit anda itu kurang lebih net profit’nya dalam 1 bulan mungkin sekitar 10 juta-20 juta, 100 juta-200 juta, 2M-3M, 50M atau terserah anda profitnya berapa.

Jika anda lakukan ilmu ini, anda bisa meningkatkan profit sampai 2 kali lipat. Dan hal ini sudah saya lakukan di perusahaan saya dan sudah terbukti. Khususnya 2-3 tahun belakangan.

Sekarang rumusan yang nomor satu adalah anda harus tahu jumlah calon pelanggan anda. Ini dulu. Jadi, anda harus mengidentifikasi jumlah calon pelanggan anda. Jumlah calon pelanggan itu bisa dihitung di bisnis apapun.

Misalkan anda punya customer di suatu kota. Misalkan anda pakai sales, mungkin anda menyuplai barang ke toko-toko, atau apapun itu. Kalau misalkan anda hari ini buka usaha baru. Contohnya makanan, atau anda membuka usaha online shop, atau anda membuka usaha apapun.

Jadi, anda harus meningkatkan jumlah calon pelanggan. Ini adalah hal yang penting.

Identifikasi dulu. Jumlah calon pelanggan itu belum tentu menjadi pelanggan. Kalau misalkan jumlah calon pelanggan anda ada 1000 dan yang menjadi pelanggan anda 100, maka itu sudah sukses. Jadi, rumusan yang kedua adalah jumlah calon pelanggan dikalikan jumlah pelanggan.

Jadi artinya setelah menghitung jumlah calon pelanggan, yang kedua adalah jumlah pelanggan. Ini penting sekali. Karena apa? Misalkan orang yang masuk ke toko anda ada 1000 orang dalam satu bulan. Kalau yang beli ada 100, ‘kan lumayan? Jadi yang harus anda hitung adalah yang membeli. Karena pelanggan yang membeli tersebut akan meningkatkan omzet anda.

Jadi sekarang anda sudah tahu ya.. Rumusan yang pertama adalah jumlah calon pelanggan dikali jumlah pelanggan. Maka hasilnya sama dengan customer. Sudah tahu ya.. Itulah customer atau pelanggan. Jadi, ini dulu yang dihitung. Jadi, cara mendapatkan pelanggan itu dari jumlah calon pelanggan dikalikan jumlah pelanggan. Maka hasilnya sama dengan pelanggan tetap atau customer.

Bisnis anda itu sangat bergantung pada yang namanya customer atau pelanggan tetap.

Saya sering membahas di video-video saya sebelumnya bahwa pembeli itu belum tentu menjadi pelanggan. Pembeli belum tentu repeat order. Pembeli mungkin cuma membeli satu kali. Tetapi kalau pelanggan, dia bisa beli berkali-kali. Ini penting sekali.

Jika menghitung pelanggan sudah selesai, sejumlah pelanggan ini dikalikan dengan jumlah transaksinya. Jadi misalkan pelanggan yang sama, contohnya sekarang anda punya 100 pelanggan. Tahun lalu, mungkin anda baru punya 50 pelanggan. Sedangkan sekarang, anda sudah punya 100 pelanggan. Bukankah ini artinya sudah naik 2 kali lipat? Dan jumlah ini dikalikan transaksi.

Misalkan apabila pelanggan ini setiap bulan beli satu kali, berarti dalam satu tahun dia bisa beli 12 kali. Artinya, jika hari ini anda bisa mempunyai customer yang setia sebanyak 100 orang, itu sudah bagus. Dibandingkan tahun lalu yang cuma 50 orang. Karena kunci hidup bisnis anda di masa depan itu dari jumlah pelanggan tersebut dikalikan berapa kali transaksinya.

Setelah dikali transaksi, dikalikan jumlah belanjanya.

Jumlah pembelanjaan, bahasa bisnisnya. Jadi saya ulangi ya.. Yang pertama pelanggan tetap dikalikan jumlah transaksinya, lalu dikalikan nominal belanjanya atau jumlah nominal pembelanjaan. Semua perkalian tersebut sama dengan OMZET. Jadi, omzet itu dihitung dari yang pertama, pelanggan tetap dikalikan jumlah transaksinya serta nominal belanjanya. Itu rumusan omzet.

Jadi misalkan anda punya restoran, anda punya pelanggan tetap, kemudian apabila dia sekali belanja itu 100 ribu. Nominal omzet itu dikalikan dalam satu bulan mungkin dia bisa balik satu kali atau dua kali, ya sudah. Itu omzet anda. Tinggal dikalikan.

Jadi, cara menghitung omzet semudah itu.

Sekarang, pertanyaannya adalah “bagaimana cara meningkatkan profit menjadi 2 kali lipat?”, sesuai judul di atas. Caranya mudah sekali. Omzet tersebut dikalikan dengan keuntungan bersih atau persentasenya. Contohnya apabila anda bisnis makanan, mungkin keuntungan bersih anda berapa? 50%-100%? Ya sudah, dari situ anda akan mendapatkan net profit.  

Bagaimana cara meningkatkan profit ini menjadi 2 kali lipat akan menentukan bagaimana anda bisa meningkatkan profit menjadi 2 kali lipat setiap tahun. Sekarang ujung-ujungnya, kuncinya adalah kembali ke topik yang pertama. Yaitu apa? Jumlah calon pelanggan.

Masalahnya, sekarang toko anda atau bisnis anda itu dalam sebulan bisa didatangi berapa calon pelanggan? Kalau misalkan jumlah calonnya mungkin cuma 100 orang, maka profit anda tidak akan bisa naik. Tetapi, maukah anda menaikkan jumlah calon pelanggan ini sampai 10 kali lipat? Itu artinya, 100 menjadi 1000. Karena dari 1000 orang itu, tidak semuanya menjadi customer ‘kan?

Dari 1000 orang yang menjadi calon pelanggan itu, kemungkinan cuma 10% yang jadi pelanggan. Artinya 100 orang. Kalau tadi calon pelanggannya 100, maka artinya cuma 10 yang jadi pelanggan.

Sekarang pertanyaannya : “Bagaimana cara mendatangkan traffic atau mendatangkan keramaian ke toko anda atau usaha anda?”. Jika anda mau mendatangkan keramaian tersebut, anda bisa memakai strategi yang paling murah dan paling efektif. Yaitu adalah SOCIAL MEDIA. Jadi, aktifkan Facebook toko anda, aktifkan IG anda, aktifkan channel YouTube anda. Hal itu bisa meningkatkan traffic.

Jika traffic ini bisa datang dan anda bisa membuat konten-konten yang menarik, konten-konten yang edukatif, maka orang lain akan serta merta men’share konten anda. Ketika dia men’share konten anda, maka jumlah calon pelanggan atau leads akan meningkat. Ketika jumlah traffic meningkat, otomatis toko anda lebih ramai.

Ketika toko anda ramai, usaha anda ramai, maka jumlah pelanggan juga ikut meningkat. That’s it. Se’simple itu ‘kan?

Jadi, cara meningkatkan pelanggan adalah bagaimana cara anda meningkatkan traffic. Itu kuncinya. Bagaimana meningkatkan orang lebih banyak datang untuk mengunjungi tempat usaha anda atau website anda. Itu kunci yang paling utama. Sehingga ketika anda mengetahui hal ini, niscaya profit anda akan naik 2 kali lipat dalam 3 tahun.

Sekarang pertanyaannya adalah HOW, bagaimana caranya mendatangkan traffic lebih banyak ke toko anda? Tips saya sudah banyak. Saya tidak perlu membagikannya lagi disini. Saya hari ini cuma membahas bagaimana rumusannya. Jadi omzet itu berasal darimana, profit itu berasal darimana, saya sudah bagikan di video kali ini.

Semoga video ini bisa bermanfaat. Sekali lagi jangan lupa subscribe. Jangan lupa comment di bawah. Jika omzet anda sudah naik/meningkat, silahkan comment di bawah. Jika omzet anda turun, berarti anda perlu merevisi strategi bisnis anda supaya bisnis anda terus berkembang.

 Jangan lupa subscribe dan loncengnya diaktifkan. Ada 2 video disini silahkan anda tonton, share kepada teman-teman anda, pasti video ini bermanfaat.

Always salam hebat luar biasa..!!

Cara MENINGKATKAN PROFIT USAHA 2 KALI LIPAT Dalam Waktu 3 TAHUN !!

Cara MENINGKATKAN PROFIT USAHA 2 KALI LIPAT Dalam Waktu 3 TAHUN !!

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan berbincang lagi tentang topik bisnis. Anda pasti pernah bertanya-tanya :

“Pak, bisnis saya lagi menurun. Omzet saya lagi menurun. Apa yang harus saya lakukan?”. Jadi, judul saya kali ini adalah : “Cara MENINGKATKAN PROFIT USAHA 2 KALI LIPAT Dalam Waktu 3 TAHUN !!”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here