Cristiano Ronaldo “MENGGESER” Coca-Cola, Saham Coca-Cola LANGSUNG RONTOK 57 TRILIUN

0
98

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Jumpa lagi pada kesempatan kali ini. Saat ini sedang ramai perhelatan Euro 2021. Dan seperti yang kita ketahui, Ronaldo sempat viral karena memindahkan Coca Cola yang berada di hadapannya. Dan akhirnya, saham Coca Cola langsung anjlok sebesar 57 triliun.

Hanya gara-gara seorang Cristiano Ronaldo, memindahkan Coca Cola tersebut dan lebih memilih untuk minum air putih. Dan gara-gara video ini, mungkin saham Aqua bisa naik ya?

Jadi, mengapa hal itu bisa terjadi?

Sahabat entrepreneur, fenomena ‘geser menggeser’ yang dilakukan Ronaldo ini akhirnya menjadi bahan lelucon dan meme di seluruh dunia. Sebetulnya, anjloknya saham sebesar 57 triliun itu faktanya  hanya turun 1,6%.

“Perhitungannya dari mana pak?”

Anda lihat disini, market cap dari Coca Cola itu adalah 236 Billion. Dan itu artinya adalah 236 Miliar US Dollar, atau sama dengan 2,37 quadrium, yakni hampir sama dengan 3000 triliun.

Jadi apabila dari 3000 triliun menghilang 57 triliun, maka itu artinya saham mereka hanya turun sebesar 1,6%. Sebenarnya justru tidak berarti apa-apa, namun media saja yang terlalu membesar-besarkan.

Akan tetapi, tetap saja yang namanya langsung turun sebesar 1,6% itu hebat banget. Karena saya tahu banyak orang di seluruh dunia yang suka minum Coca Cola.

Apalagi yang kita tahu, Cristiano Ronaldo itu body fat’nya sangat kecil. Sekarang saya ingin membacakan sebuah caption dari Instagram saya, karena saya sendiri sempat membahas tentang hal ini.

“Coca Cola Buka Suara Soal Botolnya Disingkirkan Cristiano Ronaldo”.

Pihak Coca-cola angkat bicara setelah dua botolnya disingkirkan oleh Cristiano Ronaldo saat konferensi pers Euro 2020. Akibat ulah itu, perusahaan mengalami rugi hingga US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,6 triliun (kurs Rp 14.400).

Lewat juru bicaranya, perusahaan menilai bahwa setiap orang berhak memilih minuman yang diinginkan.

“Setiap orang punya hak memilih minuman karena mereka memiliki rasa dan kebutuhan sendiri,” tulis pihak Coca-cola.
Diberitakan sebelumnya, Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-cola saat konferensi pers Portugal jelang pertandingan Euro 2020 pertamanya melawan Hungaria pada Senin (14/6/2021) waktu setempat.
Jadi, Coca Cola ini merupakan sponsor resmi dari Euro, bukan sponsor untuk Cristiano Ronaldo.

Ketika itu, Cristiano Ronaldo mendampingi pelatih Fernando Santos untuk melakoni kewajiban menjawab pertanyaan para media. Dia langsung menyingkirkan minuman bersoda itu ke sisi kirinya sehingga tidak tampak dari sorotan kamera televisi.

Cristiano Ronaldo kemudian mengambil sebuah botol plastik berisi air yang juga telah disediakan di dekatnya. Pemain andalan Juventus ini mengatakan agar lebih baik minum air saja.
“Air,” katanya singkat, kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.
“Coca Cola, errr,” ejeknya.

Jadi, apa yang mau saya sampaikan dari cerita tentang Cristiano Ronaldo ini?

Kekuatan influencer itu sangat luar biasa. saat ini, kekuatan media bahkan sudah tergeser. Bukan hanya dari media surat kabar, akan tetapi juga media perorangan atau media sosial. Semuanya bisa dikalahkan oleh seorang mega bintang atau influencer.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, ada beberapa poin penting yang ingin saya sampaikan.

Yang pertama, ternyata kekuatan seorang Cristiano Ronaldo mampu menurunkan 1,6% saham Coca Cola sesaat. Namun setelah itu juga naik lagi, karena Coca Cola itu kekuatannya sangat luar biasa. minuman soda itu memang bagaimanapun juga tetap enak. Karena di dunia ini, orang yang punya body seperti Ronaldo itu jumlahnya kuarng dari 1%. Yang ada adalah para manusia dengan masalah kegemukan.

Kemudian yang kedua, saya tahu bahwa ada lebih banyak penonton daripada pemain. Jika semua orang di dunia ini menjadi Ronaldo, siapa yang menjadi penontonnya?

Oleh sebab itu, saya pernah mengatakan di Instagram saya : “Apakah ini bencana atau sebuah peluang?”.

Jika ini adalah sebuah peluang, maka inilah saatnya Coca Cola memberikan discount. Akan tetapi jika anda melihatnya sebagai bencana, maka hal ini akan membuat gelisah perusahaan Coca Cola itu sendiri.

By the way, saya hanya ingin sharing dalam video kali ini. Bahwa jangan meremehkan kekuatan seorang influencer. Padahal, ia hanya menggeser sebotol Coca Cola. Namun dampak alias damage’nya sangat mengerikan. Jadi, bagaimana komentar anda?

Sahabat entrepreneur, demikian sharing saya kali ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’. Jadi, apa yang bisa anda pelajari dari kisah ‘tergesernya’ sebotol Coca Cola oleh seorang Ronaldo?

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here