Hanya dengan 3 HAL ini NASIBMU Pasti Bisa BERUBAH Dalam 5 Tahun !

0
2

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/grl1g2sZxfs” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Kali ini saya akan berbicara tentang bagaimana cara mengubah nasib. Anda pasti ingin mengalami perubahan nasib ‘kan? Pasti pengen. Permasalahannya, banyak anak-anak muda yang tidak sadar bahwa nasib itu dimulai dari hal kecil. Jadi, topik saya kali ini adalah : “Hanya dengan 3 HAL ini NASIBMU Pasti Bisa BERUBAH Dalam 5 Tahun!”.

Okay, welcome back..! Jadi sebelum saya bongkar 3 hal kecil itu apa saja, jangan lupa klik tombol subscribe sekarang juga karena subscribe itu gratis. Dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Oke, terima kasih.

Jadi begini ya.. Seringkali orang berpikir, “Wah, nasib orang itu kok bisa cepat berubah ya? Kok bisa sukses? Kok bisa kaya raya?”. Tetapi sebetulnya, sadarkah anda? Bahwa ternyata banyak orang sukses yang konsisten dan setia dengan hal-hal yang kecil. Dia tidak melakukan hal yang besar sekaligus. Karena manusia itu ibaratnya begini..

Jika anda langsung makan 10 piring, pasti gak kuat.

Tetapi misalkan anda makan 10 piring, namun dibagi dengan 10 kali makan, maka pasti bisa anda habiskan. Sama juga jika saya ibaratkan ada seekor gajah di depan anda. Saya menyuruh anda makan gajah ini sampai habis. Gak mungkin ‘kan? Tetapi jika gajah ini dipotong-potong menjadi kecil, bagian daging yang terkecil, saya yakin seekor gajah yang besar ini suatu hari bisa anda habiskan.

Jadi apabila ada yang berkata, ‘mana mungkin menghabiskan gajah?’. Maka caranya seperti itu. Sama. Ternyata, hal yang sukses dan besar itu dimulai dari melakukan hal yang kecil. Hal kecil itu apa saja?

Nomor satu : Ucapkan status positif setiap harinya di social media anda.

Anda pasti berpikir, “Ah, mana mungkin hanya dengan menulis hal yang positif, lalu nasib saya berubah!”. Hei, itu hal kecil. Jadi apabila anda menulis di Facebook, di Instagram, atau mungkin di channel YouTube, tuliskan comment yang positif.

Jadi apabila teman-teman anda tidak menulis yang positif, itu urusan teman anda. Bukan urusan anda. Yang mau merubah nasib ‘kan anda. Bukan teman ‘kan? Jadi artinya, anda harus bisa memulai aktivitas anda dengan menulis status yang positif setiap harinya. Dan konsistenlah menulis setiap hari satu.

Awalnya, mungkin teman-teman anda merasa aneh. “Loh, tumben status kamu positif? Tumben status kamu bagus?”. Awalnya, teman anda comment. Tetapi jika anda konsisten selama 21 hari, saya jamin teman anda tidak akan comment lagi. Why? Karena branding anda sudah mulai terbentuk. Anda sudah mulai menuliskan status positif setiap harinya selama 21 hari. Kemudian, teman-teman anda pasti comment : “Tumben kamu nulis status positif?”.

Lalu anda dikerjain dan diledekin teman-teman anda. Why? Karena pada prinsipnya, manusia tidak suka dengan perubahan. Jika anda terbiasa menulis status negatif, status lucu-lucu, status alay atau status lebay, maka sebenarnya anda mengumpulkan orang-orang alay dan lebay berikutnya untuk berkutat di komunitas anda.

Namun sebaliknya jika anda menulis status yang serius, status yang positif, kata-kata yang positif, mungkin dulunya anda juga terbiasa comment yang lucu-lucu. Mungkin awalnya teman-teman anda merasa aneh. Tetapi setelah 21 hari, teman-teman anda yang menanggapi itu akan hilang dengan sendirinya. Dan sebaliknya, anda akan berkumpul dengan orang-orang yang sejenis.

Jadi, nasib itu dimulai dari menulis status. Karena status anda itu sama saja dengan anda mem’branding diri anda sendiri. Cukup jelas ya.. Jadi, ini adalah hal kecil. Kalau tidak percaya, coba buktikan. Nanti bisa anda lihat dampaknya 5 tahun dari sekarang. Itu yang pertama.

Yang kedua, mulailah mengucapkan kata-kata positif.

Yaitu dengan menulis afirmasi positif setiap harinya. Di video saya “3 Kebiasaan Kecil yang Dilakukan oleh Orang Sukses Setiap Hari”, saya sudah mengajarkan tentang 3 kata positif yang harus anda ucapkan setiap hari di depan cermin. ‘Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa’. Mungkin sudah ada puluhan video saya yang mengulang kata-kata ini. Tetapi tidak ada salahnya saya ulang lagi.

Jadi, biasakan anda cari cermin dan katakan : ‘Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa’. Mungkin awalnya geli. “Ah, kayaknya lucu banget kalau saya harus ngomong begini di depan cermin!”. Tetapi ingat, saya sudah pernah katakan : ‘Lakukan hal kecil’. Mungkin bagi saya kecil, tetapi bagi anda besar. Namun jika anda terbiasa melakukan hal ini, ketika satu hari saja anda tidak mengucapkan kata-kata seperti itu, maka akan terasa aneh. Coba lakukan sampai hari ke 21.

Jadi, sama seperti anda hari ini ingin punya badan yang bagus. Bagi cewek yang berbadan gemuk, pengen punya badan yang kurus. Maka, lakukanlah hal kecil. Entah itu push up, konsisten selama 1 hari diawali dengan 10 kali dulu tidak apa-apa. Tetapi, lakukan hal kecil itu secara konsisten. Saya percaya, dalam 30 hari transformasi tubuh anda akan berubah lebih baik. ‘Trust me, it works’. Itu slogannya siapa ya?

Saya gak dibayar yaa.., ini bukan sponsor. Tetapi, percayalah. Itu semua diawali dari hal kecil. Jadi, afirmasi itu hal kecil. ‘Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa’. Itu hal kecil. Tapi percayalah, hal itu pasti terjadi.

Yang ketiga ini juga hal kecil. Belajarlah bersyukur. Perbanyak bersyukur.

Kalau perlu, dalam satu hari anda itu membuat jurnal syukur. Jurnal syukur itu apa? Yaitu catatan dalam satu hari anda itu lebih banyak mengeluh atau bersyukur. Jika anda itu lebih banyak mengeluh, otomatis jika dalam satu hari anda menuliskan semuanya, itu sama dengan anda mengasah diri. “Oh, rupanya dalam satu hari saya lebih banyak marahnya, lebih banyak jengkelnya, lebih banyak sedihnya, lebih banyak kecewanya, lebih banyak betenya daripada dalam sehari saya bersyukur”.

“Saya bersyukur hari ini mendung”

“Saya bersyukur hari ini panas”

Jadi ketika mendung bersyukur, panas pun bersyukur. Mengapa? Karena kalau panas, cucian cepat kering. Kalau panas, keringat saya cepat keluar. Supaya badan saya cepat kurus, contohnya bagi yang gemuk. Kalau bagi yang kurus, di hari panas juga harus bersyukur supaya melatih diri anda untuk lebih kuat. Memang rasanya capek. Tetapi jika saya berlatih di hawa yang panas, maka fisik saya akan lebih kuat. Seperti itu contohnya. Ya ‘kan?

Jadi, anda jangan mengeluh, “Aduh, kok hari ini panas sih?”. Ketika mendung, “Aduh, hari ini kok mendung terus sih?”. Perbanyaklah bersyukur. Contoh, kemarin mobil saya baru saja ditabrak. Saya ingin sedih, saya ingin marah. Tetapi mau bagaimana lagi? Saya gak mau membuat hari saya menjadi bete. Saya perbanyak bersyukur. Ya sudah. Mengapa saya harus bersyukur? Karena bengkel punya kerjaan. Ya ‘kan? Kalau enggak, bengkel sepi. Kasihan. Bengkel disitu karyawannya ada 20-30. Kalau gak ada job, gak ada mobil yang ditabrak, karyawannya mau makan apa?

Intinya, perbanyak rasa syukur.

Jadi, percayalah ketika anda banyak bersyukur, maka rezekimu akan bertambah. Itu sudah pasti. Jadi, sama saja dengan jika hari ini anda banyak bersyukur, hal ini sering saya ulas di buku Badai Pasti Berlalu. Itu memang hal kecil. Tetapi niscaya dampaknya akan anda rasakan 5 tahun dari sekarang. Tidak percaya? Tolong jangan percaya kata-kata saya. Tetapi 5 tahun dari sekarang anda akan datang kepada saya, dengan nasib yang sudah jauh berubah.

Share video ini, jangan lupa klik like sekarang juga. Sekali lagi jangan lupa klik subscribe dan jangan lupa aktifkan loncengnya. Ada 2 video disini silahkan ditonton, dan berbagi itu indah. Dan percayalah, share itu membuat pahala anda semakin luar biasa. Demikian sahabat entrepreneur, always salam hebat luar biasa..!!

 

 

Hanya dengan 3 HAL ini NASIBMU Pasti Bisa BERUBAH Dalam 5 Tahun !

Hanya dengan 3 HAL ini NASIBMU Pasti Bisa BERUBAH Dalam 5 Tahun !

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan berbicara tentang bagaimana cara mengubah nasib. Anda pasti ingin mengalami perubahan nasib ‘kan? Pasti pengen. Permasalahannya, banyak anak-anak muda yang tidak sadar bahwa nasib itu dimulai dari hal kecil. Jadi, topik saya kali ini adalah : “Hanya dengan 3 HAL ini NASIBMU Pasti Bisa BERUBAH Dalam 5 Tahun!”.

Leave a Reply