Hasilkan Omzet Besar, Inilah 5 Ide Bisnis untuk Usaha Rumahan Modal Kecil

0
150
6 Cara Jualan Online Mudah Dan Sukses Besar - Cara Jualan Online

SB30 – Di zaman sekarang ini, semua orang punya kesempatan yang sama untuk memiliki bisnis. Bahkan, anak-anak muda saat ini sudah mulai menggeluti dunia bisnis sejak dini karena inisiatif mereka sendiri.

Itulah sebabnya di zaman sekarang banyak anak-anak muda yang sukses di usia muda dan mampu menghasilkan omzet besar hingga puluhan juta.

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, bukan hanya anak muda saja yang punya kesempatan untuk membuka bisnis. Anda yang sudah berusia di atas 30 tahun atau baru saja terkena PHK juga bisa mendapatkan omzet besar kok!

Biasanya, anak-anak muda akan memulai bisnis dari passion atau hobi yang mereka kuasai. Jadi, hal paling utama adalah lihat dulu apa yang anda miliki saat ini. Apa yang bisa saya kerjakan? Skill apa yang saya miliki?

Dan tahukah anda, bahwa sebenarnya ada beberapa bisnis atau usaha rumahan modal kecil yang bisa menghasilkan omzet besar?

Apa saja sih usaha rumahan modal kecil tersebut? Mari kita simak apa saja contoh usaha rumahan modal kecil yang bisa hasilkan untung besar berikut ini :

1. Menjadi blogger

Apabila anda familiar dan menyukai dunia internet, anda bisa mencoba menjadi blogger di rumah.

Apalagi, membuat blog di sebuah website itu biayanya sangat murah atau bahkan ada juga platform yang menyediakan blog gratisan.

Selain diisi dengan artikel yang bisa mendatangkan traffic, blog anda juga bisa digunakan untuk berjualan online.

Mungkin blog bukan termasuk sebuah bisnis. Akan tetapi, blog bisa menghasilkan uang dengan anda cukup bekerja dari rumah dengan modal kecil!

 

2. Membuka usaha catering

Bisnis kuliner saat ini memang semakin banyak digandrungi. Tentunya, hal ini karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memulainya. Bahkan, anda juga tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat. Ditambah lagi, potensi bisnis dari usaha catering ini sangat potensial di era yang semuanya serba ingin praktis dan cepat seperti saat ini.

Seperti yang kita ketahui, banyak pekerja kantoran yang harus kejar-kejaran dengan waktu sehingga tidak sempat untuk sarapan ataupun membuat bekal untuk makan siang. Itulah sebabnya banyak karyawan yang lebih suka membeli sarapan atau makan siang di luar rumah.

Apalagi mendekati bulan ramadhan, ada banyak sekali orang yang mengandalkan penjual makanan matang untuk sahur dan berbuka puasa.

Selain itu, setiap ada acara resmi seperti acara pernikahan atau syukuran kebanyakan juga membutuhkan jasa katering. Selain lebih praktis dan efisiensi waktu, harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau dan mereka tidak perlu repot memasak.

Dengan membuka usaha catering, maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dari modal kecil yang anda keluarkan!

 

3. Berjualan snack atau minuman

Siapa sangka, usaha snack atau minuman bisa menjadi usaha yang menjanjikan? Usaha yang satu ini tidak ada matinya, karena setiap orang pasti suka mengkonsumsi makanan ringan. Orang-orang biasa mengkonsumsi ketika nongkrong bareng teman atau keluarga, saat menonton televisi, atau untuk menemani segala aktivitas harian.

Agar usaha snack anda bisa menghasilkan omzet besar, pastikan cita rasa snack yang anda jual bisa diterima oleh masyarakat. Anda bisa belajar membuat snack kekinian yang menarik minat pembeli dari internet.

Dengan modal kecil, anda sudah bisa memulai usaha ini seperti menjual keripik, telur gulung, kue kering, thai tea ataupun boba milk tea.Agar cepat laris, anda bisa menjajakan snack atau minuman anda di dekat sekolah, kantor ataupun di sekitar kampus.

 

4. Buka counter pulsa

Penggunaan ponsel telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Memiliki ponsel merupakan sebuah hal yang sudah umum, karena hampir semua lapisan masyarakat memiliki ponsel.

Itulah sebabnya, pulsa sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Anda hanya perlu melakukan promosi kepada teman atau tetangga, supaya mereka mau membeli pulsa di counter anda. Jangan lupa, manfaatkanlah media sosial yang anda miliki untuk melakukan promosi.

Lebih bagus lagi jika usaha jualan pusa anda juga ditambah dengan jual token listrik, mengingat seluruh rumah  pasti membutuhkan daya listrik.

 

5. Membuka bisnis day care

Jika anda menyukai anak kecil, bisnis day care juga bisa anda jadikan alternatif pilihan usaha rumahan. Pasalnya, mengurus anak kecil bisa menjadi tugas yang bikin repot dan begitu melelahkan. Belum lagi jika para ibunya bekerja, masih melanjutkan studi dan lain sebagainya. Tentunya, mereka akan membutuhkan jasa day care terpercaya untuk menitipkan anak mereka selama sang ibu sedang repot bekerja.

 Jika menurutmu bidang ini cocok dan mumpuni sesuai kemampuanmu, maka anda bisa membuka jasa penitipan anak. Jasa day care ini merupakan bisnis yang menjanjikan, karena banyak orang tua kerap kesulitan membagi waktunya untuk bekerja sekaligus menjaga anak.
Sahabat entrepreneur, itulah kelima bisnis yang memungkinkan anda untuk menghasilkan omzet besar hanya dengan modal kecil. Namun yang terpenting, anda harus menyukai bisnis yang anda jalani nantinya.

Singkatnya, kita harus bisa menggabungkan minat, bakat, skill dan hobi kita di dalam bisnis yang akan kita rintis. Apabila anda bersungguh-sungguh membesarkan bisnis anda, maka anda pasti akan sukses.

Terlebih jika anda pintar memanfaatkan peluang dan konsisten terhadap usaha yang anda jalankan. Dan bagi anda yang masih muda, anda harus selalu optimis dan percaya diri walau notabene’nya anda masih kalah pengalaman dari orang-orang yang lebih tua. Sukses selalu untuk anda, salam hebat luar biasa..!

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here