Hasilkan Untung Cepat, Inilah Barang yang Cocok Untuk Jualan Online

0
235
5 Alasan Pentingnya Brand Identity Bagi Bisnis Anda - Brand Identity

SB30 – Sahabat entrepreneur, tahukah anda bahwa definisi penjualan yang menguntungkan itu memiliki 2 kriteria? Yakni menghasilkan profit secara teratur serta bisnis yang bertahan lama.

Di dunia digital marketing, yang bisa memberikan kedua hal tersebut banyak sekali, bahkan parameter “yang paling menguntungkan” itu bisa dikatakan definisinya luas.

Untuk bisa mendapatkan untung cepat, coba anda pahami dulu pertanyaan ini :

Siapa saja calon customer yang menjadi target anda? Wanita muda, pria kantoran atau ibu-ibu rumah tangga?

Jika anda sudah mengetahui siapa yang akan menjadi target customer anda, maka itu artinya anda sudah bisa mulai berjualan, karena anda jualan online berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh calon customer anda.

Berikut ini adalah beberapa barang yang cocok untuk jualan online :

  1. Barang yang tidak habis dipakai dan bisa dijual di media sosial. Contohnya jual pakaian, aksesoris seperti jam, topi, kacamata kalung, gelang, cincin, dan lain-lain.
  2. Barang yang habis dikonsumsi, sehingga akan repeat order. Contohnya adalah makanan, minuman, frozen food atau snack.
  3. Barang yang menjadi kebutuhan sehari-hari, sehingga orang akan selalu membelinya. Contohnya kebutuhan dapur, perlengkapan mandi, susu dan popok bayi.
  4. Barang yang bukan kebutuhan, akan tetapi digunakan hampir setiap hari dan bukan produk musiman. Contohnya produk kesehatan dan kecantikan seperti kosmetik dan skincare.
  5. Barang yang satu ini juga banyak sekali peminatnya. Saat ini banyak sekali orang yang memilih untuk beli hp online. Karena mereka tidak perlu repot keliling mall untuk mencari HP yg sesuai dengan tipe mereka (sesuai budget,merk,fitur hp). Cukup duduk manis di rumah dan buka olshop, customer bisa memilih dari sekian banyak tipe hp, daripada seharian keliling mall.

Kebanyakan online shop menjual harga lebih miring daripada barang yang dijual secara offline atau dipajang di toko. Itulah sebabnya di zaman sekarang ini banyak orang yang lebih memilih belanja online daripada langsung datang ke toko.

Ingatlah konsep ini, jual barang atau jual jasa itu untuk menyelesaikan problem calon customer anda. Selamat mencoba!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here