Inilah 5 Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Internet dengan Kerja Online

0
279
Lean Startup - Metode Wajib Bagi Pebisnis Online

SB30 – Sahabat entrepreneur, di era digital seperti sekarang ini sangat memungkinkan setiap orang untuk bekerja dari rumah. Apalagi di pandemi Covid-19 seperti saat ini, pemerintah justru menganjurkan masyarakat agar bisa bekerja dari rumah untuk mengurangi dampak dari virus Covid-19.

 Jadi, sebenarnya modal apa saja yang kita perlukan untuk bisa mulai bekerja dari rumah? Modalnya adalah kreativitas dan selalu ingin belajar hal-hal baru yang didukung dengan jaringan internet beserta perangkatnya.

Kabar baiknya, bekerja dari rumah ini bisa dilakukan oleh siapapun. Tentunya tanpa memandang anda lulusan apa, gelarnya apa, dan latar belakang lainnya. Karena semua orang punya hak untuk melakukan berbagai pekerjaan di rumah.

Paling tidak, ada 5 profesi yang bisa menghasilkan uang meskipun anda bekerja di rumah, yakni :

 

1. Penulis Lepas atau Content Writer

Penulis konten adalah pekerjaan freelance yang tidak memerlukan modal banyak. Tugasnya menulis artikel dan mempublikasikannya di website. Jika kamu menguasai berbagai macam bahasa asing, tentu pekerjaan ini akan terasa sangat mudah untukmu.

Ya, penulis artikel biasanya dituntut untuk menguasai satu atau lebih bahasa asing. Selain itu, kamu juga harus bisa membuat tulisan yang menarik dengan tata bahasa yang benar.

 

2. Desainer grafis

Pekerjaan freelance yang satu ini cocok bagi kamu yang senang menggambar dan memiliki kemampuan desain grafis. Tidak sembarang orang memiliki keahlian desain grafis. Sehingga, tidak heran jika desain grafis merupakan salah satu keahlian yang dihargai cukup mahal. Pekerjaan yang memerlukan keahlian desain grafis sangat banyak misalnya saja membuat logo, ilustrasi, brosur, dan sebagainya.

 

3. Youtuber

Ini merupakan sebuah profesi yang digandrungi anak muda zaman now. Apalagi kalau bukan Youtuber/Vlogger? Tahukah anda? Anak SD saja bisa meraup uang jutaan dari video-video yang mereka unggah melalui platform YouTube loh! Kalau anak kecil saja bisa, anda pasti juga bisa!

 

4. Pebisnis online

Yang namanya menjadi pebisnis online itu tentunya menjual macam-macam, mulai dari jasa hingga berbagai produk. Contohnya adalah menjual makanan, aksesoris, fashion, skincare hingga kosmetik dan peralatan untuk kebutuhan rumah tangga.

Untuk mencari penghasilan tambahan di internet, anda bisa mencoba untuk menjadi dropshipper. Dengan mengandalkan skill marketing google ads dan website, tentunya anda bisa mendapatkan penghasilan yang perputarannya lebih cepat ketimbang membuat youtube dan blogger, atau bahkan menjadi seorang content creator. Karena menjadi pebisnis online itu artinya anda sedang berinvestasi jangka panjang.

Dengan menjadi droppshiper, anda tidak perlu lagi memproduksi barang. ANda hanya perlu mencari traffic dari penjualan tersebut.

 

5. Ahli SEO (Search Engine Optimization)

Nah, profesi freelance yang satu ini juga tak kalah populer dengan digital marketer. SEO adalah suatu teknik untuk meningkatkan posisi sebuah situs atau halaman web di hasil mesin pencarian. Tujuannya sudah jelas, yaitu agar situs atau halaman web tersebut mudah ditemukan oleh pengguna Internet.

Para pemilik situs web berani membayar mahal untuk mempekerjakan ahli SEO karena pekerjaan tersebut memang sangat susah dan butuh waktu yang cukup lama untuk mempelajari teknik-teknik SEO tersebut.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari rumah. Yakni dengan berbagai macam usaha seperti jualan pulsa, jualan online, jualan makanan ringan dan lain-lain.

Tentu dengan usaha seperti itu akan mendatangkan uang. Akan tetapi, mudah atau tidaknya untuk mendapatkan uang dari rumah itu sangat dipengaruhi oleh teknik pemasaran, lingkungan, dan daya tarik dari produk anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here