Inilah 9 Bisnis Mudah yang Bisa Anda Jalankan di Rumah

0
95

SB30 – Sahabat entrepreneur, memiliki usaha yang menguntungkan memang sangat membantu perekonomian kita dan bisa membuat kita kaya. Asalkan cerdas dan rajin dalam mengelola setiap bisnis yang tengah dijalankan, untung akan bakal datang terus-menerus.

Apa saja peluang usaha bisnis yang bisa dijadikan usaha rumahan tersebut? Berikut ini adalah beberapa contoh bisnis rumahan yang memang sudah terbukti anti rugi dan modalnya cukup :

 

1. Catering Rumahan

Pilihan satu ini bisa anda ambil,jika anda ingin punya usaha kecil-kecilan yang menguntungkan. Lebih mantap lagi jika catering rumahan milik anda menerima pesanan pesta perniakahan, omsetnya pasti naik berkali-kali lipat. Bisnis ini hanya membutuhkan modal sekitar Rp 5 juta. Jika rumah anda dekat dengan perkantoran, bisnis ini bisa anda coba.

 

2. Usaha Air Isi Ulang

Di kota besar, orang-orang sudah mulai meninggalkan air sumur. Bahkan, nyaris tidak ada lagi dan sudah beralih ke air minum isi ulang. Disinilah peluangnya, anda bisa membuka usaha air isi ulang dan menerima pesanan. Cukup dengan modal 15–30 jutaan, anda sudah bisa menjalankan bisnis usaha kecil yang menguntungkan ini.

 

3. Laundry Kiloan

Usaha kecil menguntungkan lainnya adalah usaha laundry kiloan. Kenapa usaha ini menjanjikan? Pasalnya banyak orang-orang yang sudah mulai malas mencuci bajunya sendiri. Kesibukan mereka selama bekerja membuat mereka tidak punya waktu buat mencuci. Alhasil, adanya usaha laundry kiloan meringankan beban mereka dalam membersihkan pakaian. Untuk modal membuka usaha ini mulai dari Rp. 15–20 jutaan bisnis ini sudah bisa dijalankan. Apalagi tinggal di daerah perkotaan yang padat penduduk atau area sekolah dan kampus, omzetnya bahkan bisa mencapai 16 jutaan.

 

4. Pangkas Rambut

Membuka usaha pangkas rambut juga menjadi pilihan usaha kecil menguntungkan. Beberapa usaha pangkas rambut ternama yang dulunya mulai dari kecil bisa mengantongi hingga jutaan Rupiah dalam sebulan. Untuk memulai usaha ini, syarat yang harus anda miliki adalah bisa memangkas rambut dengan rapi. Apalagi jika anda sudah mempunyai sertifikat dalam bidang ini, ini menjadi daya tarik bagi pengunjung.

 

5. Penjahit Rumahan

Pilihan usaha kecil menguntungkan lainnya adalah dengan membuka usaha  sebagai penjahit rumahan. Bagi anda yang hobi menjahit, anda bisa menjadikan hobi anda tersebut sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan. Usaha penjahit pakaian ini bisa menghasilkan sekitar 1,5–3 juta per bulan. Sementara untuk modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, mulai dari Rp 2,5 juta anda sudah bisa menjalankan bisnis rumahan yang satu ini.

 

6. Usaha Fotokopi

Memfotokopi dokumen sudah menjadi kebutuhan yang sepertinya tidak ada matinya. Usaha ini bisa anda mulai hanya dengan modal 10 jutaan. Dan untuk omzet per bulannya, bisa mencapai 4 jutaan, apalagi jika lokasi tempat usaha anda berada dekat dengan kampus, sekolah a tau perkantoran.

 

7. Warnet Gaming

Meski sekarang kebanyakan sudah memakai smartphone, kenyataannya saat ini warnet gaming masih menjadi peluang usaha kecil menguntungkan, terutama untuk anak-anak yang belum memiliki smartphone sendiri. Untuk modal dalam menjalankan bisnis ini tergolong lumayan besar, yakni Rp18–25 jutaan. Sedangkan untuk omzetnya sendiri sekitar Rp 9 Jutaan. Jadi, anda bisa mendapatkan balik modal dalam jangka 3 bulan.

 

8. Frozen Food

Usaha makanan beku alias frozen food juga menjadi salah satu usaha kecil yang menguntungkan. Apalagi di zaman sekarang ini, frozen food menjadi pilihan praktis orang-orang yang tidak punya banyak waktu untuk memasak di rumah. Modal yang perlu dikeluarkan untuk usaha ini adalah sekitar 5–10 juta, Sedangkan untuk keuntungan yang dapat diperoleh dalam bisnis ini bisa mencapai 40 jutaan.

 

9. Lauk Matang

Pilihan lainnya adalah usaha lauk matang. Peluang usaha kecil menguntungkan ini dapat menghasilkan omzet sekitar Rp 500 ribuan setiap harinya. Apalagi di bulan ramadhan, omzetnya bisa meningkat. Dengan hanya bermodalkan Rp 5 juta usaha lauk ini bisa kamu jalankan meski hanya di rumah saja. Semoga bermanfaat.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here