Inilah Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Google Untuk Kaum Millenial

0
63

SB30 – Sahabat entrepreneur,  ada banyak sekali cara mudah mendapatkan uang dari Google untuk kaum millenial yang bisa anda terapkan. Tetapi poin yang paling utama adalah : Kemampuan apa yang bisa “anda jual” secara online melalui internet sehingga bisa menghasilkan uang?

Jaringan internet berkembang cukup cepat di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Kemajuan ini tentunya mempermudah kita dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk bekerja yang bisa dilakukan dari rumah.

Selain itu, perkembangan internet yang begitu pesat juga memberi peluang untuk mendapatkan penghasilan dari dunia maya. Itulah sebabnya, banyak perusahaan pengembang membuat berbagai aplikasi penghasil uang.

Selain melalui aplikasi, ada juga cara lain untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Yakni menjadi influencer, penulis blog atau designer gambar.

Beberapa cara di atas merupakan salah satu cara mendapatkan uang tanpa modal.

Selain itu untuk bisa mendapatkan uang dari google, masih banyak pilihan lainnya sesuai kemampuan masing-masing. Beberapa contoh lainnya yakni : Berjualan online, blogger, youtuber, stok foto, translator, web designer, survey, scriptwritter dan lain sebagainya.

Intinya, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa tidak akan tercapai dengan cara yang biasa. Malas itu bukan penyakit, melainkan sebuah pilihan.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang melalui internet yang bisa anda lakukan seperti berikut ini :

1. Google adsense 

Google adsense merupakan sumber pendapatan yang sangat penting untuk seseorang yang berprofesi sebagai penulis blogger dan konten creator youtube.

Pendapatan yang dihasilkan bisa bervariasi, tergantung pada seberapa ramainya blog atau video youtube anda dikunjungi oleh orang-orang. Jika anda mendapatkan banyak traffic, bukan tidak mungkin anda akan memiliki penghasilan hingga mencapai ratusan juta rupiah setiap bulannya melalui google adsense.

Sebelum itu, anda harus mempunyai blog terlebih dahulu sebelum bisa mendaftarkan blog ke Google AdSense. Google menyaring kuat siapa saja yang bisa dijadikan mitra, itulah sebabnya banyak kita temukan orang yang blognya tidak diterima oleh Google AdSense karena minimnya kualitas konten blog.

Google AdSense yang didapat dari blog subdomain blogspot adalah jenis Google AdSense Hosted. Sedangkan, untuk blog yang sudah ber-domain TLD (Top Level Domain) akan mendapatkan Google AdSense Non-Hosted.

Google AdSense Hosted hanya bisa dipakai pada platform tertentu.

Google AdSense Non-Hosted bisa dipakai pada banyak platform.

Untuk YouTube akan mendapatkan Google AdSense Hosted, tetapi bisa juga dikaitkan dengan Google AdSense Non-Hosted bila sudah diterima.

Yaitu anda memiliki konten seperti blog atau video Youtube, yang nantinya iklan dari advertiser akan ditampilkan di blog atau diselipkan di video anda.

Berapa jumlah kliknya, nanti akan dihitung dan diuangkan. Istilah para pemain Adsense adalah Gajian dari Google!

 

2. Bisnis Afiliasi

Tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis afiliasi bukan saja berlaku pada dunia nyata atau bahasa umumnya calo. Namun sebenarnya calo ini juga ada di dunia maya . Dan jika anda merupakan orang yang ahli mempromosikan suatu produk, maka tentunya anda bisa menghasilkan uang yang sangat banyak dari bisnis yang satu ini.

Salah satu platform afiliasi versi lokal adalah tokopedia me. Anda bisa menjualkan barang-barang yang tersedia di tokopedia me. Dan untuk setiap penjualan, anda akan diberi komisi.

Selain itu, anda juga bisa bergabung menjadi afiliasinya Lazada atau Amazon. Cobalah anda cari di internet, marketplace apa saja yang mencari mitra afiliasi.

 

3. Menjadi Kontributor

Yaitu menulis artikel unik dan original, lalu mensubmitnya ke beberapa platform yang membayar para kontributor. Di antaranya seperti idntimes, seword, jalantikus, babe dan lain-lain.

 

4. Jualan di marketplace

Cobalah ikut bergabung sebagai seller di marketplace Indonesia yang sedang booming saat ini. Akan lebih baik lagi jika anda memiliki produk sendiri untuk dijual.

Lakukan dulu riset produk yang kira-kira bakal laris dibeli orang. Atau anda bisa mengimpor produk dari China karena harganya murah, lalu jual di berbagai marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee, jd id, lazada dan lain sebagainya. Semoga membantu..

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here