Inilah Cara Untuk Memberi Motivasi Pada Diri Sendiri Part 2

0
59

SB30 – Sahabat entrepreneur, pada artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa cara untuk memberi motivasi terhadap diri sendiri. Kali ini, kita akan membahas beberapa poin penting tambahan untuk memotivasi diri sehingga anda tetap bersemangat dalam menjakani hidup anda,

Yang harus anda lakukan agar bisa membangkitkan semangat dan motivasi dalam diri sendiri adalah :


1. Write something to motivate you!


Siapkan satu buku notes khusus untuk quotes-quotes yang anda temukan, bisa dari kata-kata yang anda buat sendiri atau terinspirasi dari orang lain. Ini adalah salah satu cara yang sangat ampuh. Saat anda merasa down, anda bisa membuka catatan itu dan membaca ulang quotes-nya. Rasanya seperti membaca sebuah mantra yang membuat anda lebih termotivasi lagi and it’s truly work!

2. Knows that everybody grows at different rates!



Familiar dengan quotes ini? Yup, Penting buat kita untuk tahu kalau semua orang itu tumbuh dengan nilai yang berbeda. Semua yang terjadi selalu ada alasannya, dan dengan waktu yang paling tepat. Perkembangan setiap orang itu berbeda.Boleh jadi orang lain ada di titik C dan kalian masih di A. Percayalah, itu “shortcut” terbaik buat kita.



3. Avoid something toxic!



Menghindari sesuatu yang menurut anda toxic dan tidak membandingkan diri anda dengan yang lain. Berada di lingkungan yang tepat dan orang yang mendukung itu harus diusahakan. Karena anda harus selalu tumbuh dan berkembang. Jangan ada “hama” yang menganggu proses perkembangan anda.

4. It’s okay to…..


Maksudnya adalah don’t trying too hard to yourself. Jangan terlalu menekan diri kita. Kita harus jujur terhadap diri sendiri dan menerima serta bersyukur dengan diri kita. Saat anda menangis, selalu katakan pada diri anda : “it’s okay to cry”. Karena menangis bukan berarti lemah. Ketika anda tidak menyukai sesuatu, selalu katakan pada diri anda : “it’s okay If I don’t like something” etc. Jadi intinya,  It’s okay not to be okay guys!



 5. Draw you goals and who’s gonna be the part of it!



Gambar, tulis, bayangkan tujuan yang ingin anda capai. Dengan adanya bucket list ini, anda akan lebih fokus dengan tujuan dan selalu termotivasi jika memikirkan apa yang bisa anda lakukan untuk orang-orang yang anda tuliskan dalam daftar tersebut.



6. Don’t forget this!



Anda adalah anda. There’s only one of you in this world and be the best version of it. Anda itu unik unik, anda hanya ada satu, anda akan bersinar jika anda siap dengan hari ini! Karena anda adalah diri anda sendiri, jadi tidak ada yang salah pada dirimu. You will shine just the way you are. Let the wind flow and your life glow.

Selain itu, anda juga bisa melakukan beberapa poin berikut ini :

1). Cari / temukanlah / ingat2 kembali apa yang sedang menjadi tujuan atau cita-cita dirimu sekarang ini.

2).Ambil waktu untuk meditasi diri dan temukanlah minimal 2–3 hal yang membahagiakan jika nanti tujuan/cita-citamu itu telah tercapai.

3).Bergabunglah dengan komunitas atau teman-teman yang memiliki pengaruh positif, kreatif, baik, dan mau maju bersama.

4).Ulangi point 1, 2, 3 diatas sesering mungkin, namun harus seimbang.

Untuk memberi harapan dalam hidup ini : lihatlah orang yang berada di bawah.

Untuk memberi motivasi pada diri anda dalam mengejar impian : Lihatlah orang yang lebih sukses.

Jadi, sudahkah anda melakukan yang terbaik? Semoga bermanfaat, good luck dan tetap semangat! 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here