Inilah Deretan Profesi yang Sering Dianggap Remeh, Namun Bisa Hasilkan Untung Besar! (Part 1)

0
83

SB30 – Sahabat entrepreneur, kebanyakan dari kita tentunya berusaha keras untuk sekolah tinggi hingga menjadi lulusan sarjana demi mendapatkan pekerjaan mentereng dengan gaji tinggi. Pasalnya, orang yang tidak berpendidikan tinggi dianggap sulit untuk mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan atau gaji besar.

Namun, tahukah anda bahwa di sekitar kita sebenarnya ada banyak sekali profesi yang sering dianggap remeh, akan tetapi bisa menghasilkan untung besar?

Berikut ini adalah beberapa contohnya :

1. Sales marketing

Biasanya pekerjaan sebagai sales marketing ini dianggap sebagai pekerjaan remeh atau dipandang sebelah mata. Pasalnya, kebanyakan mindset orang Indonesia menganggap profesi sales marketing merupakan profesi yang susah mendapatkan penghasilan.

Tugas sales marketing adalah mencari customer di lapangan. Selain itu apabila tidak achieve target, gaji yang diterima juga sedikit.

Padahal, tidak sedikit dari para pekerja marketing yang memiliki penghasilan fantastis. Para kepala atau pimpinan perusahaan juga dulunya juga kebanyakan merupakan seorang sales marketing. Jadi, profesi sales marketing memiliki potensi penghasilan yang besar dan jenjang karir yang menjanjikan.

Profesi sales marketing memang sering diremehkan oleh sebagian orang karena tidak memerlukan pendidikan khusus. Tapi jangan salah, soft skill dan pemahaman produk yang dipasarkan sangat diperlukan agar marketing berhasil. Jika penjualan produk yang dipasarkan sukses terjual, apalagi jika mencapai target, maka gajinya juga tak main-main!

 

2. Penjual bumbu dapur

Jika anda pintar meracik bumbu dari rempah-rempah yang anda jual, dijamin pelanggan anda tidak akan pindah ke lain hati. Apalagi jika pelanggan anda adalah ibu-ibu yang punya anak balita, anak kos-kosan atau wanita karir. Mereka tentunya tidak memiliki cukup waktu untuk memasak. Namun dengan adanya bumbu dapur olahan, dijamin banyak yang membutuhkannya.

Bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk promosi, biasanya berita tentang bumbu olahan buatan anda akan tersebar luas dari mulut ke mulut. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bumbu dapur seperti bumbu bali, gulai, opor, soto, dan lain-lain itu tidak mahal. Namun yang terpenting adalah keahlian anda.

 

3. Daur ulang sampah

Selanjutnya adalah pengusaha daur ulang sampah atau barang rongsokan. Memang kesannya adalah profesi yang jorok. Namun saat ini, sampah yang didaur ulang kebanyakan hanya berupa sampah logam dan plastik. Ada beberapa pebisnis yang mengolah sampah organik menjadi pupuk dan ecoenzym.

Di Amerika Serikat, ada pengusaha pembuatan pupuk yang mengambil bahan bakunya berupa sisa buah-buahan dan sayur dari beberapa supermarket yang ada di kotanya. Sampah tersebut selanjutnya diolah di gudangnya menjadi pupuk kering. Bayangkan saja, sampah saja bisa juga jadi duit!

 

4. Freelancer

Profesi freelancer sering dipandang sebelah mata karena mempunyai pendapatan yang tidak tetap dan sering terlihat menganggur.

Salah satu contoh pekerjaan freelance adalah menjadi content creator seperti Youtuber, content writer ataupun endorsement produk milik orang lain.

Walaupun sistemnya adalah penghasilan dan bukan gaji, akan tetapi jika anda raji menekuni profesi ini, maka bukan hal yang tidak mungkin jika anda meraup hingga jutaan Rupiah dari setiap konten anda yang menjadi viral dan dilihat oleh jutaan orang.

Sahabat entrepreneur, masih ada beberapa profesi yang dianggap remeh lainnya yang sebenarnya bisa menghasilkan pendapatan besar. Simak profesi selanjutnya di artikel : Inilah Deretan Profesi yang Sering Dianggap Remeh, Namun Bisa Hasilkan Untung Besar! (Part 2).

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here