Inilah Jenis Bisnis Rumahan yang Minim Modal dan Pasti Laris Manis

0
133

SB30 – Sahabat entrepreneur, tentunya informasi tentang berbagai jenis usaha rumahan yang minim modal dan pasti laris manis dapat kita temui dengan mudah di internet. Akan tetapi, kebanyakan informasi tersebut kurang akurat dan relevan dengan lingkungan di sekitar kita.

Jika anda berniat untuk memulai usaha rumahan, mungkin pada awalnya anda akan melirik usaha yang lagi viral tahun ini. Akan tetapi, tidak semua bisnis viral atau bisnis musiman bisa bertahan lama. Bahkan kemungkinan besar, bisnis yang anda rintis bisa saja tiba-tiba bangkrut di tengah jalan karena kurangnya wawasan atau terlalu banyak pesaing.

Oleh sebab itu, ada baiknya anda harus mempersiapkan rencana yang matang sebelum menjalankan bisnis rumahan. Dan rencana tersebut bisa berupa analisis usaha untuk membangun pondasi yang kuat untuk usaha rumahan anda. Selain itu, analisis sangat berperan penting dalam menyukseskan usaha yang akan anda rintis.

Sebuah usaha jika tanpa analisis maka akan sia-sia. Jadi, anda harus merancang dan menentukan dahulu usaha apa yang akan anda jalankan sebelum terjun ke dunia bisnis.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil dan pastinya bakal laris manis :

1 . Bisnis rumahan sebagai dropshiper

Bagi beberapa orang yang handal dalam memancing konsumen, menjadi agen dropshipping atau distributor bisa menjadi ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Untuk menggeluti bisnis dropshipping ini, anda tidak memerlukan banyak modal dan tidak harus memiliki gudang untuk barang.

Anda hanya perlu memiliki banyak relasi, pintar memasarkan dan memiliki koneksi internet yang lancar. Bisnis rumahan yang satu ini tentunya minim modal lantaran bisnis model dropshipping menggunakan jasa pihak ketiga untuk memproduksi, menyimpan dan mengirim produk atas nama anda bila ada konsumen yang tertarik dengan produk tersebut.

2. Menjual produk atau pakaian bekas (preloved)

Ide bisnis rumahan menguntungkan lainnya yang bisa anda coba adalah menjual produk atau pakaian bekas yang masih layak namun tidak terpakai.

Banyak orang yang menyukai barang-barang vintage atau preloved. Beberapa platform khusus yang menjual produk-produk bekas di antaranya adalah OLX, Carousell, belanjabekas dan lain-lain.

3. Menjadi gamers

Masih banyak orang yang menganggap bahwa bermain video game itu hanya buang-buang waktu. Padahal di era digital seperti saat ini, video game termasuk salah satu e-sport yang bisa membuat anda mendapatkan penghasilan hanya dengan bermain game!

Dengan hanya bermain game melalui handphone atau komputer, anda sudah bisa mendapatkan penghasilan sambil menyalurkan hobi. Platform streaming video seperti Twich bisa menjadi salah satu media yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang dari bermain game.

Anda juga bisa bermain game sambil melakukan streaming atau memberikan ulasan terhadap game lalu mengunggah video anda melalui YouTube.

4. Menjual produk sendiri

Bila anda merasa cukup kreatif, tidak ada salahnya jika anda menyalurkan bakat anda untuk membuat produk.

Beberapa ide produk mulai dari rajutan, menjahit pakaian, souvenir, memasak ataupun membuat kue tentunya bisa anda jual melalui media sosial. Anda bisa menjual produk tersebut melalui marketplace seperti, Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan sebagainya.

Dengan membuat produk sendiri, maka anda bisa mengontrol kualitas produk yang anda jual demi kepuasan pelanggan. Di samping itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mengembangkan hobi anda.

Tidak sedikit orang yang sukses melalui bisnis rumahan seperti ini. Namun agar tetap dapat bersaing dengan bisnis rumahan sejenis ini, pastikan anda mengutamakan kreativitas serta kepuasan pelanggan.

Anda bisa mempertimbangkan beberapa ide bisnis rumahan di atas sebagai sebagai alternatif untuk menambah penghasilan di tengah pandemi. Sebab, tidak sedikit perusahaan yang merugi hingga akhirnya harus mengurangi gaji, bahkan merumahkan karyawannya.

Memiliki penghasilan dari bisnis rumahan tampak menyenangkan, bukan? Karena anda dapat memiliki kebebasan waktu untuk bekerja, sekaligus tetap dekat dengan keluarga melalui bisnis rumahan yang menjanjikan. Jadi berdasarkan ide bisnis rumahan yang menguntungkan di atas, kira-kira bisnis jenis mana yang menarik bagi anda?

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here