Inilah Trik Jitu Jualan Online di Marketplace Agar Pesanan Membludak! (Part 2)

0
155

SB30 – Sahabat entrepreneur,  jika sebelumnya anda sudah membaca artikel “Inilah Trik Jitu Jualan Online di Marketplace Agar Pesanan Membludak! (Part 1)”, kali ini silahkan anda simak trik jitu jualan online part kedua :

1. Rajin Follow – Un Follow 

Cara ini cukup efektif, sehingga orang yang kita follow akan melakukan follow back akun jualan online milik anda. Kemungkinan terbesar produk kita terlihat itu hanya oleh followers kita, karena hampir tidak ada kesempatan tampil di kolom search yang sebagian besar didominasi oleh akun jualan online yang berbayar, apalagi di front page.

2. Riset Kata Kunci 

Jangan sampai produk yang anda jual justru tidak ada peminatnya. Sebenarnya ada teknik mendalamnya, tapi yang bisa anda lakukan untuk awal memulai jualan online adalah dengan cek search box, lalu ketik kata kunci produk yang hendak anda jual.

Apakah ada suggestion tambahannya? Jika tidak ada, berarti fix produk tersebut tidak ada yang cari. Jadi, percuma anda berjualan jika produk yang anda tawarkan tidak ada peminatnya.

3. Rutin Upload

Coba secara rutin upload produk, minimal 1 x per hari di jam yang sama agar toko anda terus tampil di kolom “terbaru” dan hadir di notification follower toko online anda. Gunakan foto dan nama produk yang jelas dan menarik.

4. Manfaatkan Video

Customer sekarang lebih percaya dengan toko online yang tidak hanya memberi foto produk, tapi juga video produk yang diletakkan di slide gallery.

5. Berani pasang iklan

Semua marketplace tempat anda menjual produk juga tentunya membutuhkan keuntungan. Mau sekeren apapun optimasinya, akhirnya tetap iklan juga yang pertama kali menyapa customer. Mau tidak mau, anda harus siap membayar agar produk jualan anda tampil di deretan teratas.

6. Tidak hanya berjualan di satu marketplace

Jangan jadikan sebuah marketplace sebagai satu-satunya tempat anda berjualan online atau promosi. Gunakan platform marketplace lain juga. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan media sosia seperti Instagram dan Facebook untuk berjualan. Semoga bermanfaat.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here