JANGAN MACAM – MACAM DENGAN MINDSET !!!

0
54

JANGAN MACAM – MACAM DENGAN MINDSET !!!

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Jumpa lagi di edisi kali ini, yaitu bicara soal mindset. anda sendiri tahu ‘kan, mengapa channel ini banyak membahas masalah mindset? Sampai-sampai saya sendiri mendapat julukan ‘King of Mindset’. Kebetulan di channel kali ini, di episode kali ini, saya juga akan membahas masalah mindset. Judulnya apa? “JANGAN MACAM – MACAM DENGAN MINDSET !!!”.

Mengapa kali ini saya membahas masalah mindset lagi? Dan mengapa saya selalu bilang, ‘jangan macam – macam dengan mindset?’. Jadi begini.. Tahukah anda? Bahwa kemiskinan, kebangkrutan, kemudian kegemukan, stress, ataupun semua masalah hidup lainnya, itu semua adalah pola. Saya juga selalu bilang di video saya sebelumnya. Yaitu ‘Sukses itu Berpola, Gagal itu Berpola. Semua itu ada polanya.

Mengapa ada polanya? Itu pasti karena ada yang memprogramnya di otak kita. Jadi, otak manusia itu diibaratkan komputer. Sebuah perusahaan tidak akan berjalan sistemnya jika tidak ada komputer di dalamnya. Jadi jika misalkan sebuah pesawat, ketika dia sudah terbang/lepas landas sampai di titik tertentu, dia sudah di titik stabil di udara, maka yang menjalankan itu sistem. Bukan pilot lagi. Jadi, pilot itu hanya mengawasi. Semua itu adalah by computer. By system.

Begitu juga dengan otak manusia, itu juga ada sistem komputernya.

Sistem komputernya yang kita tahu itu namanya otak. Otak kita itu akan menghasilkan yang namanya pikiran. Saya ulangi lagi, pikiran. Pikiran itu ada dua. Pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Saya ulangi, pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.

Tahukah anda? Bahwa pikiran bawah sadar itu mengendalikan hampir 95% hidup kita. Saya ulangi, 95% hidup kita. Mengapa saya terus mengulang-ulang kata-kata saya di video saya kali ini? Karena ulangan itu juga akan menentukan cara anda dalam mengatur program di dalam otak anda.

95% diri kita itu dikendalikan oleh pikiran bawah sadar.

Jadi sebetulnya, ada sebuah raksasa di dalam diri kita. Saya ulangi, giant inside. Ada sebuah raksasa di dalam diri kita yang mengendalikan hampir seluruh kegiatan kita sehari-hari, termasuk cara kita berpikir. Cara kita mempunyai perasaan. Cara kita membuat sebuah keputusan dan berperilaku.

Sahabat entrepreneur, anda jangan berharap. Ketika suatu hari anda tiba-tiba mendapatkan uang kaget. Uang yang banyak sekali. Tetapi mengapa sampai di suatu tahap, akhirnya uang itu akan habis dan hilang lagi pada titik semula. Mengapa bisa demikian?

Karena orang yang menerima uang kaget ini adalah orang yang pikiran bawah sadarnya selalu merasa kekurangan. Tidak punya pengelolaan finansial yang baik. Dan kemiskinan itu selalu mendominasi cara berpikirnya. Jadi, jangan pernah berharap dia memiliki sejumlah uang untuk kemakmuran. Untuk kekayaan. Karena mindset’nya selalu kekurangan. Mindset’nya selalu miskin.

Mindset’nya selalu merasa dirinya tidak mungkin kaya.

Kita ambil satu contoh. Saya juga pernah mengulang di satu video saya. Ada seorang tukang becak. Saya masih ingat di era tahun 90’an. Waktu itu, Indonesia masih melegalkan SDSB. Sumbangan Dana Sosial Berhadiah. Atau bisa diartikan perjudian. Yaitu menembak nomor, di zaman sekarang. Tiba-tiba beruntung dan menang.

Pernah ada suatu ketika. Waktu itu di tahun 90’an, ada seorang tukang becak yang mendapatkan hadiah 1 miliar. Anda tahu sendiri, tukang becak itu hidupnya itu hanya untuk menyambung hidup dari hari ke hari. Jika pada suatu hari dia mendapatkan penumpang, maka dia akan mendapatkan uang. Jika dia tidak mendapatkan penumpang, maka hari itu dia tidak mendapatkan dana untuk makan. Sehingga jangan pernah berharap lebih ketika dia menerima uang kaget sejumlah 1 miliar di era tahun 90’an.

Anda tahu sendiri, di era tahun 90’an menerima uang sebanyak 1 miliar, kalau di zaman sekarang itu diibaratkan menerima uang 15 miliar. Dengan uang 15 miliar di zaman sekarang, kalau diberikan ke tukang becak, kira-kira akan diapakan?

Dan seperti yang saya duga sebelumnya, bukan karena dia hebat sudah menerima uang 1 miliar. Seperti yang saya duga sebelumnya, yaitu dalam waktu singkat, uang itu akan habis. Dan  ternyata benar. Ketika 1 tahun kemudian, maka tukang becak ini kembali jatuh bangkrut. Dia tidak punya uang lagi dan akhirnya narik becak lagi.

Dan anda tahu apa masalahnya? Karena di pikiran bawah sadar si tukang becak adalah dia tidak pernah menerima uang itu. Dia tidak tahu ilmu pengelolaan finansial. Dia tidak tahu ilmu berbisnis. Dan dia tidak punya relasi yang tepat.

Dia tidak tahu bagaimana harus menginvestasikan keuangannya.

Singkat cerita, hidupnya dari hari ke hari isinya adalah kesusahan demi kesusahan. Menyambung hidup dari hari ke hari. Dan seperti yang kita tahu, karena hal itu diekspos di media secara besar-bedsaran, di surat kabar dan televisi saat itu. Seperti yang anda ketahui, maka seluruh warga satu kampung tiba-tiba merayakan. “Hore.., dia menang!”.

Dan anda tahu sendiri, karena dia tidak tahu bagaimana harus mengelola uang, maka saudaranya dari sana-sini meminjam uangnya. Kemudian, teman-temannya yang tidak kenal tiba-tiba mengaku sok kenal. Selamatan sana, selamatan sini. Syukuran sana, syukuran sini, dan akhirnya uangnya habis. Tidak ada satu orang pun yang mengembalikan uangnya, dan dia kembali jatuh miskin.

Itulah kekuatan mindset. itulah kekuatan pikiran bawah sadar. Jangan pernah berharap anda akan kurus jika di dalam pikiran bawah sadar anda selalu merasa gemuk. Hal itu juga berbahaya. Jika anda selalu merasa diri anda gemuk, gemuk dan gemuk, maka sekurus apapun, anda akan selalu merasa gemuk.

Karena ada mindset yang salah di dalam pikiran bawah sadar anda.

Anda selalu merasa kekurangan, kekurangan dan kekurangan. Kurang kurus, kurang kurus dan kurang kurus. Secara tidak langsung, anda mensugesti diri anda bahwa anda selalu merasa gemuk, gemuk dan gemuk. Padahal, orang yang seperti ini bukan karena dia kurus. Tidak. Dan bukannya dia gemuk banget. Tidak juga. Tetapi orang ini di pikiran bawah sadarnya selalu merasa gemuk. Ada kata ‘merasa gemuk’. Ada polanya.

Dan dia mensugesti dirinya : “Saya gemuk. Saya makan dikit gemuk, saya makan dikit gemuk”. Dan orang ini mungkin akhirnya tidak pernah puas dan ideal dengan berat badan dan tubuhnya.

“Jadi, harusnya gimana dong, pak?”. Harusnya anda selalu mengatakan satu kalimat. Memang betul, yang namanya makan berlebihan itu dapat membuat anda menjadi gemuk. Makan kalori berlebihan itu dapat membuat anda menjadi gemuk. Jika anda makan gula berlebihan, dapat membuat anda menjadi gemuk. Sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak baik.

Bisakah anda mensugesti diri anda dengan satu kalimat yang selalu saya ajarkan?

  • Saya cinta diri saya
  • Saya sangat bahagia
  • Dan saya pasti bisa

Dengan sugesti kalimat pertama, ‘saya cinta diri saya’, berarti anda itu menerima diri anda. Anda mencintai diri anda apa adanya. Orang yang selalu merasa gemuk, padahal dia itu kurus. Itu artinya dia tidak mencintai dirinya. Dia selalu membenci dirinya. “Kenapa gue gemuk?”

Ketika anda sudah mensugesti dirinya dengan kalimat : “Kenapa gue gemuk?”, itu sebenarnya anda sudah membenci diri anda. Itu sebabnya sugesti positif tidak bisa masuk. Ketika anda mencintai diri anda, maka hormon rasa syukur itu akan keluar. Ketika hormon rasa syukur itu keluar, maka dengan sendirinya anda akan menoleransi pikiran bawah sadar anda.

Dan anda juga akan membuat pikiran bawah sadar anda itu dilatih. Bukan untuk memasukkan sesuatu yang sifatnya negatif. Tetapi anda memasukkan sesuatu yang positif. “Saya bisa mengontrol diri saya. Saya mencintai diri saya, maka saya makan secukupnya. Ketika saya makan secukupnya, maka berat badan saya akan ideal. Saya tidak selalu merasa gemuk”. Bisa ‘kan anda memasukkan kata-kata seperti itu? Lebih positif, dan hal itu juga berdampak terhadap diri anda. Itulah sebabnya, jangan macam-macam dengan mindset.

Ini adalah dua contoh yang saya bahas di video kali ini. Yaitu masalah kemiskinan atau masalah finansial, dan juga masalah kegemukan. Artinya, jangan pernah berharap anda bisa benar-benar kaya. Berapa besar pun penghasilan anda, suatu hari anda akan kembali ke titik yang sama. Yaitu karena raksasa di dalam diri anda. Mengajak anda untuk kembali turun pada titik dimana anda tidak punya uang. Titik dimana anda tidak punya penghasilan. Titik dimana anda selalu merasa miskin. Dan titik dimana anda selalu merasa kekurangan. Itulah raksasa yang mengontrol diri anda.

Please, jangan macam-macam dengan mindset.

Karena mindset itu 95% sangat dikendalikan oleh pikiran bawah sadar. Dan pikiran bawah sadar anda akan kembali menuntun anda ke jalan yang sama. Jangan pernah berharap orang Indonesia bisa lepas dari nasi. karena sejak kecil, dia sudah makan nasi. Jadi walaupun anda ke Amerika, ke Australia, ataupun ke Eropa, anda tetap mencari nasi. mengapa? Karena pikiran bawah sadar anda mengatakan, ‘Kalau saya belum makan nasi, artinya saya belum makan’.

Itulah yang dimaksud pikiran bawah sadar. Padahal, orang bule tidak makan nasi juga tidak kelaparan. Is that true? Betul sekali ‘kan? Itulah yang namanya mindset. Jadi, jangan macam-macam dengan mindset. pola hidup anda seperti apa, anda ingin menjadi seperti apa, anda ingin sukses seperti apa, anda ingin punya kehidupan seperti apa, so, change your mindset, please. Ubahlah cara berpikir anda.

Ketika anda mengubah cara berpikir anda, niscaya, anda bisa mendapatkan apapun yang anda inginkan. Karena apa? Karena anda sudah mempunyai pola di dalam pikiran bawah sadar anda.

Baik, demikian video saya kali ini. Sekali lagi saya ingatkan, jangan macam-macam dengan mindset. karena mindset itu yang akan menentukan anda akan menjadi manusia seperti apa.

Seberapa makmur anda, seberapa kaya anda, seberapa kuat kesuksesan anda, seberapa hebat anda, seberapa maju bisnis anda, seberapa luar biasa nilai pelajaran anda, seberapa kuat anda mencintai diri anda, seberapa tangguh mental anda ketika anda di’bully teman-teman anda, it’s all about mindset.

Demikian sahabat entrepreneur video saya kali ini. Semoga dapat menggedor cara berpikir anda. Dan selalu salam hebat luar biasa. Jangan lupa klik like, comment, dan subscribe. serta berikan komentar yang positif. Saya selalu menunggu. Don’t forget, salam hebat luar biasa..!!

Sahabat entrepreneur, jumpa lagi di edisi kali ini, yaitu bicara soal mindset. 

Sahabat entrepreneur, jumpa lagi di edisi kali ini, yaitu bicara soal mindset. 

Sahabat entrepreneur, jumpa lagi di edisi kali ini, yaitu bicara soal mindsetPlease, jangan macam-macam dengan mindset. Karena mindset itu 95% sangat dikendalikan oleh pikiran bawah sadar anda..!

Leave a Reply