Home Life Kamu Akan Kehilangan Miliaran Jika Membuang Waktumu Untuk 5 Hal Ini

Kamu Akan Kehilangan Miliaran Jika Membuang Waktumu Untuk 5 Hal Ini

0
5

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Apakah anda pernah mendengar istilah time is money? Jadi, waktu itu adalah uang. Ini adalah sebuah kalimat yang dianut oleh para miliarder dan konglomerat di zaman dahulu.

Salah atau tidak? Tidak. Karena mereka memang mengkonversikan waktunya dengan uang, sehingga setiap detik yang berjalan itu bagi mereka adalah uang. Oleh sebab itu, bukan mustahil jika mereka menjadi orang yang sukses.

Mengapa mereka bisa memiliki filosofi seperti itu?

Kali ini saya akan mencoba menerjemahkan dengan bahasa yang lebih sederhana agar anda tidak ada kesalahpahaman.

Itulah sebabnya kali ini saya akan memberikan edukasi tentang “Kamu Akan Kehilangan Miliaran Jika Membuang Waktumu Untuk 5 Hal Ini”.

Jadi, hal yang pertama adalah jangan menunggu.

Banyak orang yang sukses itu karena mereka berani melakukan. Tetapi lucunya, banyak orang itu menunggu inspirasi dulu, baru mau maju.

Bayangkan jika seandainya Nadiem Makarim masih menunggu inspirasi datang. Maka, bisa dipastikan hari ini tidak ada GoJek.

Bayangkan jika Jack Ma masih menunggu segala sesuatunya sempurna, maka hari ini tidak akan ada Alibaba.

Semua orang sukses di muka bumi ini berani melakukan dahulu, tanpa menunggu. Berapa banyak waktu yang terbuang oleh idealismemu? Berapa banyak waktu yang terbuang karena anda menunggu inspirasi yang tidak kunjung menjadi kenyataan? Ini adalah cara yang keliru.

Jadi hal yang perlu anda perhatikan nomor satu adalah jangan menunggu inspirasi datang, baru anda berkarya. Anda pasti akan terlambat. Berkarya dulu, barulah inspirasi itu muncul. Itu prinsipnya.

Kemudian yang kedua adalah terlalu banyak complain atau mengeluh.

Berapa banyak waktu yang anda gunakan dan energi yang anda gunakan hanya untuk mengeluh dan mengeluh?

Seandainya complain tersebut dapat menyelesaikan masalah, tidak apa-apa. Namun kebanyakan yang namanya mengeluh itu justru membuat anda tidak akan pernah sukses. Mengeluh dengan keluhan itu adalah dua hal yang berbeda. Menanggapi keluhan dengan mengeluh itu juga berbeda.

Orang itu bisa sukses karena mereka berhasil menanggapi keluhan. Namun celakanya, anda itu justru menjadi orang yang mengeluh. Anda menghabiskan banyak energi untuk mengeluh, hanya karena merasa it doesn’t work. Anda tidak mau bekerja karena anda terus mengeluh.

Menurut saya, bukan masalahnya yang harus diselesaikan. Akan tetapi, cara berpikir anda yang harus dibenahi agar anda bisa melihat masalah tersebut dari sudut pandang yang berbeda.

Ada sebuah cerita tentang seseorang yang buta dan matanya ditutup. Ketika dia meraba sesuatu, ia mengatakan bahwa itu adalah tembok. Dan ketika ia membuka penutup matanya, ternyata itu tadi adalah badan gajah.  Akan tetapi, ia tetap menganggap itu tembok karena memang sejak awal dia adalah orang buta.

Bayangkan jika anda mengeluh. Itu artinya, anda melihat sebuah masalah dari kacamata anda sendiri. Anda tidak melihat dari kacamata yang berbeda, itulah sebabnya masalah anda tidak akan pernah selesai. Jadi intinya, don’t wasting your time.

Kemudian yang ketiga adalah mencoba untuk membuat semua orang merasa senang.

This is a stupid thing. Anda tidak bisa membuat semua orang senang dengan anda. Saya sudah seringkali berkata bahwa anda itu bukan Santa Claus.

Anda itu bukanlah badut yang harus membuat semua orang merasa senang. Karena ada juga orang yang melihat badut saja takut. Ada juga orang yang tidak suka dengan badut. Intinya, anda tidak bisa membuat semua orang merasa senang. Titik.

Ketika anda melakukan sesuatu, tidak mungkin semua orang akan senang dengan tindakan anda. Saya sendiri juga paham bahwa ada saja orang yang tidak suka menonton channel saya ini.

Misalkan anda membuat sebuah makanan dan berharap semua orang menyukai makanan anda, itu tidak mungkin. Jika suka, dia akan kembali ke kedai anda. Dan apabila dia tidak suka, maka dia tidak akan kembali. That’s it.

Yang terpenting adalah anda harus mencoba mempelajari resep makanan dan mengolahnya agar lebih baik, sehingga banyak orang yang akan suka dengan masakan anda. Dan juga membuat lebih banyak orang yang senang dengan anda. Jangan ketika ada 1-2 orang complain, anda langsung down.

Kemudian yang keempat adalah takut akan resiko.

Anda tidak usah melangkah maju jika anda takut akan resiko. Ketika anda hendak keluar rumah dengan menaiki motor lalu berpikir,

“Nanti kalau ditabrak orang gimana ya?”

“Nanti kalau hujan gimana ya?”

“Nanti kalau kena Corona gimana ya?”

Anda itu belum melangkah, tetapi sudah ketakutan duluan. Ya sudah, lebih baik tidak usah.

“Wah, nanti kalau saya bikin video lalu tidak ada yang nonton, gimana ya?”

“Nanti kalau saya bikin konten lalu tidak ada yang ngelike, gimana ya?”

Anda selalu mencari alasan terus. Apakah memikirkan resiko itu salah? Tidak. Akan tetapi jika anda hanya berpikir dari sudut pandang resiko, then you do nothing. Anda tidak akan melakukan apapun.

Kemudian yang kelima adalah pastikan anda jangan mengulangi kesalahan yang sama.

Jika anda masih mengulangi kesalahan yang sama, itu artinya anda tidak belajar sesuatu. Lucunya, masih banyak orang yang mengulangi kesalahan yang sama.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. So, don’t waste your time. Karena time is money bagi orang-orang yang luar biasa. Sehingga, mereka tidak akan membuang-buang waktunya untuk sesuatu hal yang tidak berguna.

Jika anda berani mengambil resiko, berani melakukan sesuatu, maka anda akan menjadi orang yang luar biasa.

Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!! 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here