Ketika Anda Berada di TITIK TERBAWAH HIDUP ANDA !! ( Video MOTIVASI CPN )

0
4

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/CkQT23xLP1o” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat SB30 yang saya cintai, salam hebat luar biasa..!! Ketika anda berada di titik terbawah hidup anda. Memang berat ketika saat ini kondisi anda sedang terpuruk. Memang berat ketika saat ini kondisi anda sedang cemas. Memang berat ketika saat ini kondisi anda sedang bingung. Saya pernah mengalami kondisi seperti yang anda alami saat ini. Saya mengalami kondisi yang pernah dan anda hadapi saat ini.

Ketika anda berada di atas, sekolah lancar, gaji lancar, pekerjaan baik, keluarga baik, punya pasangan, punya anak yang lucu, maka semua itu terlihat indah. Bagaimana jika hidup anda justru sebaliknya? Belum punya pekerjaan, gaji tidak lancar, orang tua sakit, pasangan anda minta putus dari anda, anak anda hilang entah kemana, dan tidak mau mendengarkan anda. Atau omzet anda drop. Singkat kata, anda berada di titik terbawah hidup anda.

Sahabat SB30 yang saya cintai, saya pernah mengalami suatu kondisi dimana dimana saya dihadapkan dengan 3 pukulan sekaligus. Di usia saya yang masih muda, saya harus memutuskan. Apakah saya mau melanjutkan sidang TA (Tugas Akhir) kuliah. Lalu pukulan yang kedua, orang tua saya sakit dan berada di Rumah Sakit. Dan pukulan yang ketiga, perusahaan yang baru saya rintis baru akan berdiri. Ketiga hal tersebut harus saya putuskan di saat saya berada dalam kondisi yang sulit.

 Kondisi saya saat itu minus. Penghasilan tidak ada. Yang ada justru hanya hutang. Saat itu saya berada di titik terbawah di dalam hidup saya. Dan ketiga kondisi tersebut membuat saya harus memutuskan. Apakah saya mau melanjutkan, ataukah saya menyerah/give up?

Apa yang saya lakukan ketika saya berada di titik terbawah di dalam hidup saya?

Yang pertama, yang pasti adalah berdoa. Saya sudah pernah mengajarkan tentang 5B, yang mana berdoa itu merupakan sumber kekuatan kita. Mungkin ini adalah teguran dari Yang Maha Kuasa karena anda jarang berdoa.

Hal kedua yang menguatkan saya adalah ada orang-orang di sekeliling kita, teman-teman di sekeliling kita yang positif, yang selalu men’support kita. Jika anda hari ini sedang berada di titik paling nadir di dalam hidup anda, maka teman itu sangat penting. Anda bisa lebih terperosok, anda bisa lebih jatuh, atau anda justru bisa bangkit. Hal itu salah satunya juga karena teman.

Yang saya maksud teman disini bisa jadi sahabat, bisa jadi orang tua, bisa jadi keluarga, atau bisa jadi orang terdekat anda. Karena teman itu sangat penting untuk menentukan keputusan hidup kita ketika kita berada di titik paling bawah.

Manusia yang berada di titik paling bawah itu hanya memiliki dua pilihan.

  • Bangkit atau depresi.
  • Bangkit atau bunuh diri.
  • Bangkit atau makin terperosok.

 

Di kota-kota besar seperti di Jepang dan Korea, angka bunuh diri itu semakin lama semakin tinggi setiap tahunnya. Tidak terkecuali di Indonesia. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena dia berada di titik paling bawah. Dia tidak tahu harus kemana. Dan solusi yang terbaik adalah bunuh diri.

Wahai sahabatku yang menonton video kali ini, apakah bunuh diri merupakan sebuah solusi untuk mengakhiri semua ini? Apakah dengan meminum obat, meminum baygon, apakah dengan meminum racun, apakah dengan gantung diri adalah solusi? Jika iya, maka anda tidak ada bedanya dengan manusia PENGECUT..!! Manusia yang memilih jalan pintas.

Bila video ini bisa menguatkan anda ketika anda tidak punya teman lagi yang bisa menguatkan anda, mungkin video ini bisa menjadi OBAT bagi anda. Mungkin video ini bisa menolong hidup anda. Mungkin video ini juga bisa memberikan anda jawaban.

Karena saya juga pernah berada di posisi anda.

Saya pernah tidak tidur selama 3 hari. Selama 72 jam tidak tidur sama sekali. PERNAH. Mata saya sudah berkunang-kunang. Saya melihat satu orang manusia itu bisa berbayang menjadi tiga. Pernah, karena saya tidak bisa tidur. Bukannya tidak mau tidur, tetapi karena tidak bisa tidur. Itulah titik terbawah di dalam hidup saya. Wajah saya pucat, badan saya kurus, saya juga cemas dan bingung.

Itulah sebabnya berdoa dan teman-teman di samping anda itu sangat penting untuk menentukan hidup anda mau kemana. Mungkin saat ini keluarga anda sedang berantakan. Orang tua anda mungkin seorang pemabuk, seorang penjudi, bahkan tidak bertanggung jawab. Anda tidak merasakan kenyamanan ketika tinggal di rumah, sehingga anda bingung. Anda keluar rumah pun, mau kemana?

Tetapi, tahukah anda? Banyak orang yang seperti itu. Bukan hanya anda saja. Banyak orang yang terpuruk seperti itu. Bukan cuma kamu. Jika anda yang menonton video ini tidak bisa tidur dan anda meneteskan air mata, bukan cuma kamu yang meneteskan air mata.

Semua orang sukses dan semua orang hebat pernah mengalami masa-masa seperti ini.

Wahai sahabatku, sahabat SB30. Video ini saya buat dengan satu tujuan. Menguatkan anda ketika anda berada di titik paling bawah. Anda tidak punya uang, keluarga anda berantakan, orang yang anda cintai meninggal dunia, anda dihantam badai bertubi-tubi, dan anda merasa hidup itu tidak ada artinya lagi.

Saya ingin berpesan melalui video kali ini. “badai itu pasti berlalu”. Ini pesan saya. “Badai itu pasti berlalu”. Jangan pernah menyerah di dalam hidup anda. Anda harus bangkit. Ulangi terus video ini. Semoga video ini bisa menguatkan anda. Jangan lagi terpuruk. Jangan membuat keputusan konyol. Bangkit, dan hidupmu pasti akan lebih baik.

Selalu ada doa dan support dari saya. Tuliskan di kolom comment, bagi anda yang pernah mengalami masa-masa terpuruk di dalam hidup. Silahkan berikan kesaksian anda di kolom comment. Jika comment anda bagus dan luar biasa, akan saya screenshot dan saya taruh di Instagram. Akan saya taruh juga di community. Dan hal itu dapat menginspirasi orang banyak.

Doaku selalu beserta dengan anda, sahabatku, adik-adikku di seluruh Indonesia dan dimanapun, di seluruh dunia. Selalu salam hebat luar biasa..!! BANGKIT..!!

 

Ketika Anda Berada di TITIK TERBAWAH HIDUP ANDA !! ( Video MOTIVASI CPN )

Ketika Anda Berada di TITIK TERBAWAH HIDUP ANDA !! ( Video MOTIVASI CPN )

 Memang berat ketika saat ini kondisi anda sedang terpuruk. Memang berat ketika saat ini kondisi anda sedang cemas. Memang berat ketika saat ini kondisi anda sedang bingung. Saya pernah mengalami kondisi seperti yang anda alami saat ini. Pada video kali ini, saya akan membahas tentang : “Ketika anda berada di titik terbawah hidup anda.”.

Leave a Reply