Ketika Anda Selalu Kekurangan Uang | Video Motivasi

0
124

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Untuk kamu yang sedang khawatir. Sahabat entrepreneur, mungkin di antara kalian saat ini ada yang sedang merasa khawatir.

Khawatir adalah hal yang tidak bisa kita hindari di dalam kehidupan ini.

Karena rasa kekhawatiran ini akan selalu ada di dalam kehidupan manusia. Rasa kekhawatiran ini akan selalu ada di dalam pikiran manusia. Rasa kekhawatiran ini akan selalu ada di dalam perasaan manusia.

Mungkin anda pernah mengkhawatirkan keadaan keluarga anda. Mungkin saat ini anda sedang mengkhawatirkan kondisi finansialmu. Atau mungkin anda pernah mengkhawatirkan kondisi pasangan anda.

Sahabat SB30 yang saya cintai, saya juga pernah berada di posisi kalian. Saya pernah khawatir kekurangan uang ketika saya masih muda. Saya juga pernah khawatir dengan keadaan keluarga saya. Dan saya juga pernah khawatir dengan kondisi saya sendiri yang bekerja begitu keras.

Saya juga mengkhawatirkan kondisi kesehatan saya. Dulu, saya juga pernah khawatir jika diri saya akan di’bully oleh orang-orang di sekitar saya. Masalah ini sudah pernah saya tulis di buku saya ‘Badai Pasti Berlalu’. Namun, saya tidak berhenti disitu.

Saya terus belajar, hingga akhirnya saya menemukan kata-kata :

“Jika kamu depresi, maka itu artinya kamu hidup di masa lalu”.

“Jika kamu khawatir, maka itu artinya kamu hidup di masa depan”.

“Jika kamu damai, maka itu artinya kamu hidup di masa sekarang”.

Setelah mengetahui kata-kata tersebut, saya pun terdiam dan merasa skeptis. Betapa akuratnya kata-kata tersebut. Kekhawatiran akan datang jika kamu mengoneksikan pikiranmu di masa depan. Kekhawatiran akan datang jika kamu selalu memikirkan hal buruk dan resiko yang akan terjadi ke depannya.

Namun, kita sebagai manusia harus percaya bahwa semua yang kita alami adalah bagian dari rencana Tuhan.

Tuhan Yang Maha Esa sudah merencanakan itu semua untuk kalian. Jadi, stop hidup khawatir. Stop hidup di masa depan. Lebih baik anda menjalani kehidupan anda saat ini, di masa sekarang. Saya percaya, anda akan menemukan sebuah kedamaian yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Semoga renungan kali ini bermanfaat. Terus melangkah, stop mengkhawatirkan masa depan secara berlebihan. Jika anda mampu hidup di masa sekarang, maka anda tidak akan merasa khawatir berlebihan terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi.

Daripada khawatir berlebihan terhadap sesuatu yang belum pernah terjadi, lebih baik kita melangkah di masa sekarang.

Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here