Ketika Kamu Melihat Temanmu Lebih Sukses, Rasanya itu . . . . (Video Motivasi)

0
7

Ketika Kamu Melihat Temanmu Lebih Sukses, Rasanya itu . . . . (Video Motivasi)

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Memang tidak mudah melihat teman sebaya kita lebih sukses daripada kita. Memang ketika kita melihat social media mereka, dulu kita bersama-sama sewaktu masih di sekolah. Tetapi setelah tidak berjumpa 5 tahun atau 10 tahun, tiba-tiba kehidupan finansial mereka jauh lebih baik daripada kita.

Mungkin, saat ini kita sedang bekerja atau kesulitan mencari pekerjaan. Sedangkan teman-teman sebaya anda, ketika anda melihat Instagram’nya, anda melihat Facebook’nya. Wah.., mereka sudah jalan-jalan ke luar negeri. Mereka sudah bisa membeli kendaraan yang lebih baik. Saya tahu, tidak mudah bagi anda untuk bisa menerimanya. Bahkan, kita seringkali tidak sadar bahwa kita bisa iri. Bahkan, kita tidak bisa menerima kenyataan, dan kita bertanya pada diri kita.

Mengapa dia bisa sukses, sedangkan saya belum?

Sahabat entrepreneur, ketika melihat teman-teman anda jalan-jalan ke luar negeri, padahal cicilan kontrakan anda belum lunas. Ketika melihat temanmu mampu membeli mobil, sedangkan cicilan motor kamu belum lunas. Ketika kamu melihat teman kamu masuk ke perguruan tinggi favorit, sedangkan kamu bahkan tidak lulus di Ujian Negara.

Saya tahu pedihnya hati kamu saat ini. Tetapi saya hanya ingin mengingatkan anda melalui video kali ini. Bahwa setiap orang mempunyai zona waktunya masing-masing. Papua 2 jam lebih cepat daripada Jakarta. Lalu, apakah Papua mempunyai kecepatan waktu yang lebih banyak/lebih cepat dari Jakarta? Tidak. Tetapi karena Papua menjalani zona waktunya sendiri.

Barack Obama resmi berhenti menjadi presiden di usianya yang ke 55 tahun. Tetapi, justru Donald Trump yang menjadi presiden di usia yang ke 71 tahun. Apakah Barack Obama lebih hebat daripada Donald Trump? Tidak. Karena Barack Obama dan Donald Trump menjalani zona waktunya masing-masing.

Setiap orang mempunyai zona waktunya masing-masing.

Ada seseorang yang baru menikah di usia 42 tahun. Tetapi, ada juga orang yang sudah menikah di usia 17 tahun. Apakah yang menikah di usia 17 tahun terjamin lebih bahagia daripada yang menikah di usia 42 tahun? Tidak juga.

Ada orang yang menikah di usia 18 tahun, tetapi baru mempunyai anak 10 tahun kemudian. Tetapi ada orang yang baru saja menikah, dan langsung dikaruniai seorang anak. Setiap orang mempunyai zona waktunya masing-masing.

Ada orang yang baru bekerja 2 tahun, langsung dipromosikan jabatannya menjadi seorang direktur. Sedangkan, ada orang yang bekerja selama 16 tahun, tetapi jabatannya tetap di supervisor. Setiap orang mempunyai zona waktunya masing-masing.

Mulai saat ini, jangan membandingkan hidup anda dengan orang lain. Karena setiap orang berpacu di lintasan zona waktunya masing-masing. Yang lebih bijak adalah jangan suka membandingkan. Tetapi, perbanyaklah rasa syukur. Karena hatimu sudah lelah, hatimu terasa berat, hatimu terasa bimbang, karena anda selalu membandingkan kehidupan anda dengan orang lain. Tetapi, kurangilah beban hati anda dengan cara memperbanyak rasa syukur. Karena hal itu akan melegakan hati anda.

Ketika hatimu menjadi lega, maka anda akan lebih bisa menerima bahwa zona waktumu memang belum tiba. Tetapi ketika zona waktumu sudah tiba, niscaya anda akan menjadi lebih baik. Bukan lebih baik dari orang lain, tetapi anda akan jauh lebih baik daripada diri anda yang kemarin.

Demikian, sahabat entrepreneur. Selamat berlomba di lintasan zona waktumu masing-masing. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

 

Sahabat entrepreneur, memang tidak mudah melihat teman kita lebih sukses daripada kita.

Sahabat entrepreneur, memang tidak mudah melihat teman kita lebih sukses daripada kita.

Sahabat entrepreneur, memang tidak mudah melihat teman kita lebih sukses daripada kita.

Bahkan, kita tidak bisa menerima kenyataan, dan kita bertanya pada diri kita. Mengapa dia bisa sukses, sedangkan saya belum?

Dengarkan baik-baik video motivasi kali ini agar anda bisa kembali membangkitkan kepercayaan diri anda.

Leave a Reply