Mengapa Orang Kaya Tidak Mau Anda Itu Kaya ? Karena Inilah 3 KEBOHONGAN Terbesar Tentang Uang

0
8

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Video yang saya buat kali ini tentunya berhubungan dengan finansial lagi. Jadi, mengapa ada banyak orang yang sensi ketika membicarakan masalah uang? Akan tetapi, saya tidak akan bosan membahas masalah finansial atau keuangan ini. Tentunya agar anda paham dan lebih cerdas dalam masalah keuangan.

Jadi, di video kali ini saya akan membahas  tentang : “Mengapa Orang Kaya Tidak Mau Anda Itu Kaya ? Karena Inilah 3 KEBOHONGAN Terbesar Tentang Uang”. Jadi, apa saja 3 kebohongan terbesar tentang uang?

Sahabat entrepreneur, sebetulnya ketika anda mendengar tentang orang-orang kaya, apa sih yang anda pikirkan? Orang kaya bakal susah masuk surga? Apakah anda sudah pernah masuk surga sehingga bisa menilai seperti itu?

Justru menurut kang Yoto, orang kaya itu adalah orang yang bahagia. Menurut saya, kata-kata itu benar. Jika anda pernah mendengar doktrin bahwa orang kaya bakal susah masuk surga, seolah-olah anda itu panitia surga. Padahal bukan.

Justru yang saya tahu, orang-orang kaya itu jika bisa menggunakan kekayaannya dengan benar, maka justru dia bisa saja masuk surga. Saya telaah dari agama apapun, tidak ada hukumnya yang mengatakan bahwa orang kaya bakal susah masuk surga.

Karena setahu saya, tempat ibadah itu juga dibangun pakai uang. Zakat itu juga menggunakan uang. Sodaqoh itu juga dibangun menggunakan uang. Bahkan untuk memberik makan orang banyak itu juga menggunakan uang. Saya rasa, pemahaman yang tadi itu keliru.

Justru orang-orang seperti itu tidak mau diedukasi seperti ini. Mereka tidak ingin anda menjadi kaya raya. Karena mereka ingin mereka saja yang kaya. Hanya channel Success Before 30 yang ingin membuat subscribernya kaya. Itulah pilihan hidup saya.

Jadi, kebohongan yang pertama adalah menabung uang tidak membuat anda kaya.

Aneh sekali, bukan? Padahal ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa menabung itu pangkal kaya. Namun orang-orang kaya tersebut tidak ingin anda menabung hingga anda menjadi kaya raya. Itulah sebabnya banyak yang menggalakkan program berinvestasi dan sebagainya yang bahkan lembaganya saja belum jelas, karena tidak diawasi oleh OJK. Da n hal seperti inilah yang akan menjadi masalah di kemudian hari.

Oleh sebab itu, pemahaman menabung uang tidak membuat anda kaya itu menurut saya keliru. Justru menurut saya cara menabung yang benar adalah dengan berinvestasi. Jika dilihat dari mindset dan mental orang sukses, kuadran I adalah kuadran investasi. Yaitu orang-orang kaya mempekerjakan uang dan asetnya untuk menghasilkan uang lagi.

Lalu kebohongan yang kedua adalah uang tidak dibawa mati.

Menurut saya, ini adalah sebuah statement yang klise dan kurang lengkap. Jika anda mengatakan hal seperti itu, maka coba anda bilang sama penagih ketika cicilan motor atau cicilang hutang yang datang ke rumah anda.

“Mas, saya gak punya uang karena uang tidak dibawa mati”.

Kira-kira, motor anda itu bakal digratiskan atau ditarik kembali?

Kemudian ketika biaya SPP sekolah anak anda sudah jatuh tempo. Coba anda berkata, “Uang tidak dibawa mati, jadi jangan terlalu mempermasalahkan uang”. Pasti jawabannya adalah, “Terus ngapain anak kamu disekolahkan disini?!” Lucu banget ‘kan?

Lalu yang ketiga, ketika kamu masuk ke supermarket atau minimarket untuk membeli minuman. Namun kemudian, kamu bilang begini ke kasirnya : “uang kan gak dibawa mati”. Kira-kira, minumannya bakal dikasih ke kamu gak? Hal seperti ini memang konyol.

Jadi, saya ini paling tidak suka dengan orang yang suka membenarkan mindsetnya dengan statement ‘uang gak dibawa mati’. Karena dia bukannya memperbaiki alasan mengapa dia sampai tidak punya uang. Akan tetapi, dia justru membenarkan statement tersebut. Menurut saya, ini adalah kata-kata orang yang frustasi, kata-kata dari orang yang menganggap bahwa dunia itu tidak penting.

Akhirnya, mereka membenarkan dengan kata-kata seperti itu dan masuk ke sugesti bawah sadarnya. Jadi, mayoritas orang yang mengatakan bahwa uang tidak dibawa mati adalah mereka yang tidak memiliki uang.

Karena orang yang punya uang banyak itu juga tidak membawa uang sampai mati, namun tentunya dengan cara yang berbeda. Dia menggunakan uangnya untuk membangun tempat ibadah, membangun panti asuhan, berzakat, membantu orang banyak, dan membangun lapangan pekerjaan. Justru seperti inilah yang benar.

Jika yang mengatakan uang tidak dibawa mati itu adalah seorang konglomerat, i’m agree. Coba saja anda masuk ke minimarket untuk membeli minuman. Lalu, anda bilang begini ke kasirnya : “uang kan gak dibawa mati”. Pasti dia langsung memanggil satpam dan mengatakan bahwa anda adalah perampok. Jadi, itulah kebohongan yang kedua.

Kemudian kebohongan yang ketiga adalah uang hanya untuk orang rakus.

Bisa dikatakan, kata-kata ini sebenarnya kurang pas. Itulah sebabnya orang kaya itu identik dibenci oleh banyak orang. padahal menurut saya, kriminalitas terbesar itu adalah karena seseorang tidak punya uang. Pernahkah anda melihat jambret yang merupakan seorang konglomerat? Kecuali dia memang memiliki penyakit kleptomania. Jadi meskipun dia sudah kaya, dia masih tetap hobi mencuri karena suka. Jika tidak mencuri, maka dia akan merasa stress. Hal ini termasuk penyakit kejiwaan.

Jadi seharusnya, anda jangan mengatakan bahwa uang itu hanya untuk orang yang rakus. Seolah-olah mereka itu hanya mengejar duniawi saja, bahkan sampai melupakan akhirat. Jika anda ingin membahas akhirat, jangan mampir ke channel saya. Karena saya rasa tidak akan cocok. Channel saya ini tidak ada hubungannya dengan akhirat.

Disini saya mengajarkan tentang finansial. Anda masih hidup ‘kan? Dan jika anda masih bisa menonton channel saya, itu artinya anda masih hidup di dunia, bukan di akhirat. Jika anda masih hidup di dunia, maka ikutilah aturan hidup di dunia. Yang pasti selama anda masih hidup di dunia, maka anda tentunya membutuhkan uang. Dan karena anda membutuhkan ilmu finansial, itulah sebabnya anda menonton channel saya.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Saya percaya anda sudah belajar banyak dari pembahasan saya kali ini. Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami.

Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here