Pahami 5 Matematika ini Maka Keuanganmu Akan Naik Drastis

0
312

 

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Saya ini dulunya mantan guru matematika, guys. Saya bahkan sudah menemukan rumus matematika yang paling sederhana untuk meningkatkan kondisi keuangan anda.

Seperti yang kita ketahui, rumus dalam matematika itu ada tambah, kurang, kali, bagi dan sama dengan. Tahukah anda bahwa ternyata kita bisa menerapkan rumus matematika tersebut di dalam kehidupan kita? Dan lima simbol matematika ini bisa kita pakai untuk membantu maslaah keuangan kita juga.

Pada video kali ini, saya akan membahas tentang “Pahami 5 Matematika ini Maka Keuanganmu Akan Naik Drastis”. Apa sajakah itu?

Jadi, rumus yang pertama adalah plus atau tanda tambah.

Jika anda ingin keuangan anda naik drastis, maka tambahkan sumber pendapatan anda. Itu sudah pasti. Jadi, jangan hanya mengandalkan gaji. Anda harus memiliki sumber pemasukan yang lain.

Dengan demikian, anda akan semakin banyak income dari source yang lain. Tambahkan ‘keran air’ yang lain. Maka secara otomatis, keuangan anda juga akan meningkat.

Misalkan suami anda bekerja dan memiliki penghasilan dari gaji. Istri bisa berjualan atau membuka catering di rumah. Kemudian, anak-anak anda bisa berjualan di marketplace. Berarti anda sudah memiliki tiga sumber pemasukan dong. Apabila semua SDM mau berusaha, maka seluruh Indonesia tentunya akan makmur. Niscaya, keuangan keluarga anda juga akan membaik.

Lalu, rumus yang kedua adalah minus alias kurangi gaya hidupmu.

Intinya, jangan kebanyakan gaya. Hidup itu jika terlalu banyak gaya, sama saja dengan cari mati atau cari susah. Jika gaya hidup anda mengikuti lifestyle orang-orang yang seperti di media sosial, maka percayalah hidup anda pasti akan berantakan.

Namun jika anda mau mengurangi gaya hidup anda, maka biaya hidup anda juga akan jauh berkurang. Lebih baik anda hidup dengan sederhana daripada terlilit hutang.

Lalu, rumus yang ketiga adalah kali, yakni kalikan uang anda dengan berinvestasi.

Jadi, investasilah yang bisa melipatgandakan keuangan anda.

Kemudian rumus yang keempat adalah bagi, yaitu bagikanlah sebagian rezekimu.

Artinya, anda harus bersedekah. Jika anda membagikan sebagian rezeki anda, niscaya hidup anda akan terasa damai, tentram dan bahagia.

Kemudian rumus yang kelima adalah sama dengan.

Jika anda melakukan keempat rumus matematika di atas, yakni menambah sumber pendapatan, mengurangi gaya hidup, mengalikan uang anda dengan investasi, membagi sebagian rezekimu, maka sama dengan hasilnya bahagia dan rasa syukur.

Jadi, inilah rumus matematika sederhana yang jika anda  terapkan, maka hasilnya akan sangat luar biasa. Semua hal ini sudah saya bahas di buku Success Before 30 dan buku Badai Pasti Berlalu. Disini saya sudah membahas secara lebih detail.

Sahabat entrepreneur, demikian pembahasan topik saya kali ini. Semoga pembahasan kali ini bisa menginspirasi anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here