Penyebab Harga Emas Naik Hingga 1 Juta Rupiah

0
10

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Video yang saya buat kali ini tentunya berhubungan dengan finansial lagi. Dan saya senang sekali karena saat ini harga emas sedang meroket naik hingga 1 juta Rupiah! Hal ini belum pernah terjadi sepanjang sejarah, sejak pertama kali emas ditemukan dan emas memiliki nilai tukar. Apa sih sebabnya? Lalu, kapankah waktu yang tepat untuk membeli emas?

Jadi, di video kali ini saya akan membahas  tentang : “Penyebab Harga Emas Naik Hingga 1 Juta Rupiah”.

Sahabat entrepreneur, sebelumnya saya sudah pernah memabhas tentang 3 cara menabung. Silahkan anda flashback video tersebut yang saya buat di tahun 2017. Video tersebut sudah menembus 4.400.000 views dalam waktu 3 tahun.

Memang views tersebut termasuk kecil. Namun untuk kategori video motivasi dan edukasi, bisa melampau 4,4 juta views itu termasuk angka yang cukup besar. Sebelumnya, saya sudah menganjurkan anda untuk menabung emas dengan cara invest sebesar 5 ribu Rupiah. Akan tetapi sepertinya saat ini sudah tidak bisa, karena minimal harus 10 ribu Rupiah. Bagaimana caranya?

Anda bisa download Tamasia sekarang juga. Jadi, menabung melalui aplikasi ini sangatlah mudah dan praktis jika di kota atau wilayah anda saat ini tidak ada tempat untuk menabung emas. Mungkin anda heran, “Masa’ sih dengan 10 ribu Rupiah sudah bisa menabung emas?”

Bisa!

Anda akan mendapatkan emas senilai 0,01 gram karena saat ini harga 1 gram emas adalah 1 juta Rupiah.

Jadi, jangan menyepelekan uang 10 ribu Rupiah. Jika anda konsisten menabung dengan hanya 10 ribu Rupiah, maka semakin lama tabungan emas anda akan semakin luar biasa. memang nilainya hanya 0,01 gram. Namun jika anda konsisten menabung hingga 100 ribu Rupiah, anda akan 0,1 gram.

Dan jika anda konsisten menabung hingga mencapai 1 juta Rupiah, maka anda akan mendapatkan 1 gram emas. dan jika anda makin konsisten menabung, maka anda pasti bisa mencapai tabungan 10 gram emas yang senilai dengan uang 10 juta Rupiah. Dari 10 gram emas, suatu saat anda pasti bisa mencapai 100 gram emas yang senilai dengan uang 100juta Rupiah. Bahkan dari 100 gram, jika anda konsisten maka anda akan mencapai 1 kg emas!

1 kg emas itu jika dirupiahkan adalah sekitar 1 Milliar Rupiah. Disini saya ingin flashback edikit. Mengapa saya sangat menyarankan anda untuk menabung emas? Karena sejak tahun 2000, saya sudah mulai menabung emas. Tahukah anda harga emas saat itu berapa? 1 gramnya hanya 80 ribu Rupiah. 20 tahun kemudian, yaitu saat ini 1 gram sudah mencapai 1 juta Rupiah!

Coba anda hitung, kenaikannya sudah berapa kali lipat? Mungkin sekitar 15 kali lipat. Saya bisa mencapai kenaikan sekitar 15 kali lipat ini karena saya konsisten dalam menabung. Coba anda  tebak, kira-kira tabungan emas saya ada berapa? Karena saya sudah menabung emas sejak harganya masih 80 ribu Rupiah per gram.

Apakah Pak Chandra saat itu sudah memiliki uang sebesar 80 ribu Rupiah? Tidak punya. Saya mulai menabung hanya dengan nominal kecil. Saya ini termasuk orang yang tidak boros, sehingga ketika ada uang lebih, maka akan saya sisihkan. Jadi sedikit-sedikit, lama-lama akan menjadi bukit. Dan saya ini bukan tipikal orang yang menjual emas ketika harganya lagi naik.

Jadi walaupun harganya naik, saya tetap menyimpannya. Saya tetap berinvestasi. Initnya, saya tidak ingin memakai uang sembarangan. Setiap ada kelebihan uang, akan saya tabung.

Sekarang pertanyaannya : Mengapa harga emas bisa menembus 1 juta Rupiah?

Di Amerika Serikat, saat ini pemerintah telah memberikan bantuan tunai dalam jumlah yang sangat banyak untuk memenuhi konsumsi rakyatnya yang terdampak Covid-19. Itulah yang menyebabkan tingkat konsumsi di negeri tersebut semakin tinggi dan berujung pada meningkatnya inflasi. Itulah yang sedang terjadi di negara maju saat ini.

Kenaikan harga emas juga diakibatkan oleh penurunan suku bunga defect yang nyaris mendekati 0%. Perlu anda ketahui, bahwa suku bunga di Indonesia ini sudah turun hampir 4%. Padahal, dulu hampir 10%. Suku bunga deposito menurun terus dari 8%, 7%, 6%, sampai saat ini sudah turun hampir 4%.

Bahkan di negara maju seperti Jepang, suku bunganya justru 0%. Bank sudah tidak bisa memberikan suku bunga. Bahkan kalau tidak salah, bisa sampai minus. Perbankan di Jepang itu sampai membuang dananya ke luar  negeri. Jadi, itulah salah satu penyebabnya.

Akhirnya, instrumen emas itu menjadi dilirik karena dianggap lebih menghasilkan. Jadi, orang-orang yang berduit itu tidak menginvestasikan uangnya di bank. Akan tetapi, mereka meletakannya di emas.

Bahkan, kondisi ini diperparah dengan meningkatnya perang dagang antara AS dan China. Ketika terjadi pemilu di Amerika Serikat bulan Oktober-November antara partai Republik dan partai Demokrat, apakah Trump akan memenangkan pemilu lagi? Pemilu ini sangat berdampak besar terhadap harga emas.

Jadi, sebetulnya waktu yang tepat untuk menabung emas itu adalah saat ini. Jika anda mengalihkan kelebihan uang anda untuk berinvestasi emas, maka itu merupakan salah satu aset yang bagus. Jadi, jangan lupa download Tamasia sekarang juga. Jangan lupa gunakan kode refferal CPNSB30. Jika anda tidak menggunakan kode refferal tersebut, anda tidak akan bisa masuk. Jadi, anda harus menggunakan kode refferal.

Karena suku bunga semakin menurun, otomatis instrumen suku bunga deposito itu tidak menarik lagi.

 Jadi, orang-orang akan menginvestasikan uangnya ke dua tempat. Yaitu saham dan emas. itulah sebabnya konten yang saya buat sejak tahun 2017 tersebut sampai saat ini masih menjadi konten primadona. Padahal, waktu saya membuat konten tersebut harga 1 gram emas masih sekitar 500 ribu Rupiah. Dan sekarang, harga emas sudah naik hingga 2 kali lipat dalam 3 tahun.

Jadi sahabat entrepreneur, kapan lagi anda menginvestasikan uang anda jika bukan sekarang? Apakah anda mau menunggu harga emas mencapai 2 juta per gramnya, baru anda berinvestasi? Padahal 3 tahun yang lalu, harga 1 gram emas masih sekitar 500 ribu Rupiah. Dan sekarang, harga emas sudah naik hingga 2 kali lipat dalam 3 tahun.

Apakah anda mau menunggu 3 tahun lagi ketika harga emas mencapai 2 juta per gramnya, baru anda mulai menabung? Yang pasti, instrumen orang-orang kaya adalah tidak lagi menyimpan uangnya di deposito karena suku bunganya sudah tidak lagi menarik.

Sebelumnya, saya juga sempat membuat konten bersama bapak Muhammad Senang Sembiring tentang mengapa dulu orang menganggap bahwa instrumen saham itu tidak menarik. Itu karena suku bunga deposito masih tinggi. Dan sekarang ketika suku bunga deposito mulai rendah, banyak orang yang mengalihkan portofolionya ke instrumen yang saya anjurkan. Yaitu menabung emas dan menabung saham.

Jadi, saya sangat menyarankan anda untuk menabung emas di Tamasia dengan menggunakan kode refferal CPNSB30. Silahkan action sekarang juga.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Saya percaya anda sudah belajar banyak dari pembahasan saya kali ini. Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami.

Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here