Perbedaan Mencolok ORANG KERE DAN KEREN

0
12

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/4gaITe_Sjcw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Kamu tahu gak sih, perbedaan antara orang kere dan orang keren?? Bedanya itu di huruf ‘N’. Tetapi, sebetulnya ada beberapa perbedaan lainnya. Apa saja perbedaannya?

Sahabat entrepreneur, sebetulnya ada beberapa perbedaan sifat dari kedua kata tersebut yang harus kita ketahui.

Yang pertama, orang KERE itu suka merendahkan orang lain.

“Pak, bukannya ‘kere’ itu artinya orang miskin?”. Tidak juga. Banyak orang yang sudah memiliki pekerjaan, tetapi dia suka menghina orang lain. Dia suka merendahkan orang lain. Anda memang sudah memiliki pekerjaan. Tetapi ingat, di atas langit masih ada langit. Percayalah, di atas orang sukses masih ada orang yang jauh lebih sukses. Jadi, kurang pantas jika kita merendahkan orang lain. Terutama merendahkan orang yang status sosialnya di bawah kita.

Jadi apabila profesi anda adalah seorang General Manager, memang profesi anda itu keren. Tetapi, anda suka menghina staff anda. Jika anda hanya menegur saja, tidak apa-apa. Tetapi anda tidak boleh menghina. “Emangnya lu siapa??”. Anda tidak boleh seperti itu.

Memang betul anda sudah punya penghasilan dan jabatan. Tetapi, tidak sepantasnya anda menghina orang-orang yang tidak punya penghasilan atau pekerjaan. Kalau mereka memang pemalas, saya rasa tidak apa-apa. Tetapi jika mereka adalah orang yang belum beruntung padahal mereka sudah berusaha, harusnya kita menyemangati mereka. Bukannya menghina mereka. Sedangkan orang KEREN adalah orang yang besar hati dan bisa menghargai orang lain.

Jadi, perbedaan orang KERE dan orang KEREN itu disini. Kalau orang KEREN, mereka itu sangat menghargai orang lain. Meskipun kita ini punya pekerjaan yang layak, sudah punya bisnis yang bagus, tetapi tidak ada salahnya kita membantu orang-orang yang kurang beruntung. Seperti yang bisa anda lihat di channel SB30.

Sewaktu subscriber kita mencapai 1 juta, channel kita menyumbangkan 120 juta Rupiah untuk korban-korban bencana alam di Palu. Saya mengundang orang-orang yang ingin berbagi dan menjadi donatur. Kita menyumbang untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Seperti inilah yang disebut orang KEREN. Karena itu melalui channel SB30 ini kita berusaha mengubah orang yang KERE menjadi orang KEREN.

Kemudian yang kedua, orang KERE itu suka mengeluh.

Punya gaji besar, masih mengeluh. Punya pekerjaan, masih mengeluh. Punya mobil, masih mengeluh. Intinya, setiap hari dia suka mengeluh. Punya pacar, mengeluh. Nggak punya pacar, masih mengeluh juga. Punya istri, mengeluh. Nggak punya istri, semakin mengeluh. Punya anak, mengeluh. Nggak punya anak, malah berharap-harap kapan punya anak. Punya banyak teman, mengeluh. Nggak punya teman, lebih mengeluh lagi. Jadi, anda itu melihat masalah dari setiap solusi. Ini adalah problem’nya orang kere.

Jadi, orang kere itu bukan hanya dari segi finansialnya. Tetapi bisa juga di masalah rasa. Jadi, dia itu merasa kere terus. Merasa kurang terus. Merasa miskin terus. Sedangkan orang keren itu berbeda. Ia memiliki mental memberi. Dia suka bersyukur.

Walaupun gajinya belum naik, dia tetap bersyukur. “Beruntung saya masih punya gaji”. Punya pekerjaan, dia bersyukur. “Beruntung saya masih punya pekerjaan”. Punya atasan galak, dia bersyukur. “Beruntung saya masih punya atasan yang mau menegur saya”. Harusnya seperti itu. Bukannya tiap hari mengumpat dan mencari-cari kesalahan atasan.

Misalkan anda punya teman yang rese’ banget di sekolah. Anda beruntung karena masih bisa sekolah. Bagaimana dengan saudara anda yang tidak bisa sekolah? Jadi intinya, mental anda itu harus mental memberi. Anda harus mencari solusi dari setiap masalah. Jadi ketika anda memiliki masalah, respon anda itu harus mencari solusinya.

Tetap harus ada yang anda syukuri ketika anda menghadapi masalah.

Demikian sahabat entrepreneur video saya kali ini. Semoga video kali ini dapat bermanfaat.

Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Perbedaan Mencolok ORANG KERE DAN KEREN

Perbedaan Mencolok ORANG KERE DAN KEREN

Sahabat entrepreneur, sebetulnya ada beberapa Perbedaan Mencolok antara ORANG KERE DAN KEREN. Simak pembahasannya berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here