Percuma PENGEN KAYA Jika Anda Tidak Melakukan 7 HAL PENTING INI !!

0
3

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/q61w1bdqSjY” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Sebelumnya anda sudah subscribe Success Before 30 belum? Saya tunggu ya.. Subscribe sekarang juga karena subscribe itu gratis. Dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Jika anda ingin mendapatkan kaos ini, silahkan klik www.chandraputranegara.co.id

Disitu ada authorized reseller’ya, silahkan hubungi mereka. Karena kaos ini tidak dijual dimanapun juga. Oke, terima kasih. Dan sekarang, di topik kali ini saya akan membahas tentang : “Percuma PENGEN KAYA Jika Anda Tidak Melakukan 7 HAL PENTING INI!!”.

Ratusan video sudah saya buat, dan juga saya melihat ada ribuan orang mengalami perubahan hidup setelah menonton channel Success Before 30. Tetapi, masih ada sekian banyak orang yang setelah menonton channel ini berkata : “Pak, nasib saya kok gak ada perubahan?”.

Ternyata setelah saya teliti, ada 7 hal yang belum anda lakukan.

Kalau kamu sudah melakukan 7 hal ini, saya jamin nasib anda akan mengalami perubahan. Kalau tidak? PERCUMA. Seperti judul saya, PERCUMA. Sampai kapanpun anda nonton video saya, tidak akan ada perubahan hidup.

Yang pertama, percaya diri.

Jadi begini.. Bicara soal kepercayaan diri, hal ini memang tidak mudah. Karena apa? Bicara soal kepercayaan diri, itu adalah sesuatu yang sifatnya harus dibangun. Karena tidak ada yang namanya anak baru lahir langsung pede. Gak ada. Apalagi anda berada di lingkungan masa kecil yang suka mem’bully. Mem’bully teman-temannya. Entah itu yang di’bully fisik kamu, anda jelek, hitam, dekil, atau keriting.

Mana boleh mengkritik fisik seseorang. Itu ‘kan anugrah dari Yang Maha Kuasa. Jadi apabila ada seseorang yang terlahir dasarnya keriting, ya jangan diejek keriting. Aneh. Orang yang rambutnya lurus pengen dikeriting. Yang rambutnya keriting pengen rambutnya lurus. Manusia itu aneh.

Yang kulitnya hitam dan sawo matang pengen putih. Orang Korea dan orang Jepang yang putih pengen hitam. Gimana ini? Seringkali, manusia itu merasa tidak pede. Yang hidungnya pesek, pengen hidungnya mancung. Orang Eropa yang hidungnya mancung, pengen hidungnya kecil. Memang dasar manusia itu tidak pernah bersyukur.

Yang gemuk pengen kurus, yang gemuk pengen kurus. Selalu tidak percaya diri. Jadi begini ya, sahabat entrepreneur.. Saya selalu tegaskan bahwa sebaiknya anda itu bersyukur saja. Nikmati saja apa yang sudah anda miliki sekarang. Mengapa anda harus bersyukur? Anda punya dua kaki dan dua tangan. Bagaimana dengan yang tidak punya kaki dan tangan?

Yang tidak punya kaki dan tangan saja percaya diri, masa’ kamu yang punya kaki dan tangan tidak percaya diri? Contohnya seperti teman saya ini, motivator dari Australia. Luar biasa, Nick Vujicic. A man with no arms and no legs. Tetapi dia bisa menjadi pengusaha sukses dan motivator dunia. Hebat sekali.

Sedangkan kalian punya kaki lengkap, anggota tubuh lengkap, badan lengkap, kepala dan semuanya komplit, tapi gak pede. Jadi sebenarnya, fisik anda tidak cacat. Tetapi mindset anda yang cacat. Jadi, itulah yang harus dibenahi. Jadi, percaya diri ini harus anda lakukan. Kalau tidak percaya diri, maka anda tidak akan bisa. Percuma. Sekali lagi saya katakan, PERCUMA.

Yang kedua, yaitu membangun skill komunikasi.

Jadi begini ya.. Jika anda ingin menjual sesuatu, tawarkan ide anda. Tetapi kalau anda pendiam, beraninya cuma e-mail, beraninya cuma comment di socmed, tapi berhadapan langsung gak berani. Utarakan apa maksud anda. Inilah ‘percaya diri’.

Semua penjual yang hebat di muka bumi ini adalah mereka yang bisa mengkomunikasikan idenya. Kalau dia bisa mengkomunikasikan idenya, niscaya skill komunikasi anda akan bertambah. Sebelum saya lanjutkan 5 hal berikutnya, sekali lagi saya tekankan jangan lupa subscribe sekarang juga karena subscribe itu gratis. Dan tolong loncengnya diaktifkan. Oke, terima kasih..

Sekarang saya bongkar yang ketiga, yaitu keberanian.

Bicara soal keberanian, itu sudah hal mutlak. Saya tidak pernah menemukan orang yang sukses yang penakut. Semuanya pemberani. Keberanian itu perlu dilatih. Kalau anda hanya berdiam diri, yang ada justru semakin banyak ketakutannya. Tapi, lakukanlah. Mulai aja dulu. Take action.

Sama seperti : “Saya gak bisa berenang”. Langsung saja berenang. Kalau anda berenang, mungkin awalnya anda terminum air. Tapi, lama-lama anda akan belajar dan anda akan menjadi semakin pemberani. Jadi, sama saja dengan bisnis. “Saya tidak bisa berbisnis karena saya takut ini, takut itu”. Anda hidup dalam ketakutan. Anda hidup dalam kecemasan. Hidup dalam dunia kekhawatiran anda sendiri. Dan hal itu tidak akan membuat anda sukses.

Kemudian yang keempat, luwes.

Luwes itu maksudnya apa? Tidak kaku. Anda menjadi orang yang fleksibel. Jadi begini.. Kalau bertemu orang itu jangan terlalu kaku. Buka wawasan. Bertemu anak kecil, bisa ngobrol. Bertemu orang tua, bisa ngobrol. Bertemu orang dari luar kota, bisa ngobrol. Bertemu dengan orang yang status sosialnya lebih tinggi, bisa ngobrol. Bertemu dengan orang yang status sosialnya lebih rendah, tidak menghina.

Itulah arti dari luwes. Anda bisa bergaul dengan manusia manapun. Hal itu juga butuh skill. Mengapa anda butuh skill seperti itu? Itu harus dilatih. Tidak mungkin hari ini anda bisa berhasil jika anda bisanya hanya ngobrol dengan orang-orang seusia anda atau sepantaran. Tidak bisa. Anda tidak akan mengalami ‘terobosan’ di dalam hidup anda. Jadi, itu PERCUMA. Saya sudah katakan, percuma.

Yang kelima adalah syarat mutlak, yaitu integritas alias jujur.

Ini syarat mutlak. Anda tidak akan dipercaya oleh orang sukses jika anda sendiri tidak bisa menjaga yang namanya kejujuran. Misalkan anda kerja ikut orang sebagai karyawan. Tapi, anda tidak pernah jujur. Gimana orang mau mempekerjakan anda dengan lebih baik?

Anda hari ini kerja sebentar pindah, kerja sebentar pindah, kerja sebentar pindah. Selalu tidak puas dengan gaji. Tidak puas dengan lingkungan kerja. Dimanapun tidak cocok. Jika anda seperti itu, percaya pada saya. Anda kerja dimanapun tidak akan cocok. Usaha apapun juga tidak bisa. Karena anda tidak jujur. Uang supplier dimakan, piutang gak dibayar. Gimana anda mau dipercaya jangka panjang?

Jika anda dipercaya jangka panjang, anda dititipi atau dikonsinyasi barang oleh supplier anda, contohnya. Maka, jagalah kepercayaan itu. Bayarlah supplier tepat pada waktunya. Kalau tidak, bagaimana supplier mau mempercayakan barang kepada anda lagi? Enggak mungkin. Jadi, anda harus jujur. Itu adalah syarat utama.

Yang keenam ini sudah jelas. Di setiap channel saya, saya selalu mengatakan bahwa anda harus punya mentor. Percuma jika anda tidak punya mentor. PERCUMA. Berat. Anda ‘tabrak lari’ terus. Trial and error terus. Mentor adalah orang yang sudah punya jam terbang, sering membimbing, dia punya pengalaman dan siap berbagi.  Itulah mentor.

Dan yang ketujuh, yang terakhir ini penting. Yaitu berjiwa besar.

Jadi begini ya.. Saya selalu tegaskan di channel saya bahwa berjiwa besar itu sangat penting. Karena apa? Orang-orang sukses adalah orang-orang yang berjiwa besar. Anda dikritik pelanggan, harus berjiwa besar. Kemudian dimusuhi kompetitor, harus berjiwa besar. Kemudian ketika barang banting harga, harus berjiwa besar.

“Loh pak, kalau kayak begitu ‘kan saya rugi terus dong?”. Tidak. Maksud saya, anda harus bisa mempunyai suatu value yang jauh lebih kuat daripada orang lain. Orang lain mau membully anda, terserah. Orang lain mau menghina anda, terserah. Tetapi anda harus berjiwa besar. Dan hal ini tidak mudah. Jika anda sikit-sikit tersinggung. Dikit-dikit naik darah. Dikit-dikit marah. Dikit-dikit baper. Anda tidak mungkin akan berhasil.

Menerima itu tidak apa-apa. Tetapi jika anda punya tingkat kesabaran tinggi, ada satu kata-kata bijak seperti ini : “Jika anda direndahkan oleh orang lain, maka buktikanlah sampai orang lain tidak bisa merendahkan anda”. Keren banget kata-kata ini.

Maksudnya bagaimana? Jika orang lain merendahkan anda, anda harus tetap menerima sampai orang lain itu bosan merendahkan anda. Karena apa? Jika anda direndahkan, bukan berarti anda itu rendahan. Bisa jadi karena orang itu iri. Bisa jadi karena orang itu jiwanya sakit. Karena itulah dia merendahkan kamu. Tunjukkan bahwa kamu memang tidak pantas direndahkan. Bukan dengan cara meng’counter atau membalas, tetapi diterima saja. “Oh iya, terima kasih. Mohon maaf”. That’s it. Itu akan meningkatkan value anda.

Jika value anda meningkat, otomatis saya yakin anda pasti akan jauh lebih baik dan jauh lebih bernilai.

Mengapa sih, orang mencibir kamu? Mengapa sih, orang mengkritik kamu? Ya karena dia iri sama kamu. Dia tidak mampu melakukan apa yang kamu lakukan. Kalau dia hebat, dia pintar, maka dia tidak akan menghina. Dia tidak akan mengolok-olok. Jadi, berjiwa besar saja. Santai..

Coba anda lihat brand-brand besar. Anda lihat pemain-pemain bola terkenal. Anda lihat artis-artis terkenal. Gak ada yang gak dikritik. Semuanya dikritik. Karena itulah saya selalu tegaskan, “Sukses itu dikritik, gagal juga dikritik”. Lebih baik sukses dikritik, daripada gagal dikritik. ‘Kan seperti itu. Anda tidak mau dikritik? Ada satu tempatnya, yaitu di kuburan. Dijamin anda tidak akan dikritik lagi.

Demikian tips saya kali ini. Jadi, percuma jika anda tidak melakukannya. Lakukan sekarang juga. Sekali lagi, jangan lupa subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Dan ada 2 video disini silahkan ditonton. Berbagi itu indah, maka share kepada teman-teman anda. Jangan lupa comment di bawah jika hidup anda sudah mengalami perubahan setelah menonton channel Success Before 30. Silahkan comment di bawah video apalagi yang harus saya buat.  

 Sukses selalu, dan always salam hebat luar biasa..!!

“Percuma PENGEN KAYA Jika Anda Tidak Melakukan 7 HAL PENTING INI!!”

“Percuma PENGEN KAYA Jika Anda Tidak Melakukan 7 HAL PENTING INI!!”

Sahabat entrepreneur, di topik kali ini saya akan membahas tentang : “Percuma PENGEN KAYA Jika Anda Tidak Melakukan 7 HAL PENTING INI!!”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here