Rumus Hidup Kaya Sebelum Usia 30 Tahun

0
215

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.   

Topik saya kali ini saya adalah tentang : “Rumus Hidup Kaya Sebelum Usia 30 Tahun”.

Anda ingin tahu? Jadi, apa saja sih sebenarnya rumus agar kita bisa hidup kaya sebelum usia 30 tahun? Disini saya akan membagikan 4 rumus.

Yang pertama adalah pendapatan tinggi, tapi gaya hidupnya gengsi.

Orang yang seperti ini biasanya hidupnya pas-pasan. Mengapa? Karena gaya hidupnya itu mengikuti gajinya. Jadi ketika gajinya itu 4 juta, gaya hidupnya ikut 4 juta. Dan ketika gajinya naik menjadi 10 juta, gaya hidupnya ikut naik menjadi 10 juta. Bahkan ketika gajinya naik menjadi 15 juta, gaya hidupnya ikut naik menjadi 15 juta. Jadi, gaya hidup dan gajinya itu kejar-kejaran terus.

Akhirnya, hidupnya itu cenderung pas-pasan dan riskan untuk berhutang. Karena terkadang orang seperti itu terlalu pede karena memiliki income yang gede, jadi gengsinya ikutan naik. Alhasil, pada akhirnya dia jadi terbiasa hidup dengan berhutang. Padahal, justru hutang inilah yang semakin membuat anda sengsara. Jadi, anda harus memperbaiki mindset anda.

Lalu yang kedua adalah pendapatan rendah, namun terlalu gengsi.

Sudah income’nya rendah, gengsi pula. Orang yang seperti ini bisa dipastikan hidupnya bakal melarat. Mengapa? Karena kebanyakan gengsi. Ketika melihat Instagram orang, dia pengen seperti itu. Lihat temannya punya Iphone, dia juga pengen punya Iphone. Padahal, gajinya itu tidak cukup. Orang yang seperti ini pasti melarat.

Supaya dia terlihat kaya di social media, akhirnya dia pinjam sana sini demi menuruti gaya hidupnya. Itu semua hanya untuk bisa pamer di social media. Mengapa begitu? Karena dia hobi ngemis like. Orang yang seperti ini pasti hidupnya selalu bermasalah.

Kemudian yang ketiga adalah pendapatannya rendah, namun hidupnya tidak gengsi.

Biasanya, orang yang seperti ini hidupnya cukup. Jadi gajinya itu biasa saja, memiliki penghasilan rendah, tapi hidupnya tidak penuh gengsi. Yang penting dia bisa cukup makan di rumah. Jarang nongkrong di cafe, ngemall atau clubbing. Karena mengikuti gaya hidup yang seperti itu membutuhkan biaya yang banyak.

Jadi, dia lebih memilih hidup yang biasa saja karena gajinya juga pas-pasan. Biasanya orang yang seperti ini tidak punya banyak masalah hutang, dan hidupnya juga tidak kekurangan. Karena yang penting bagi dia adalah hidup yang cukup dan biasa saja.

Kemudian, tipe hidup seperti ini yang paling saya sarankan jika anda ingin sukses sebelum usia 30 tahun. Dan hal ini juga sudah saya jalankan. Intinya, sukses sebelum usia 30 tahun itu not just rich before 30.

Jadi tipe yang keempat adalah pendapatannya tinggi, namun tidak gengsi.

Tidak usah terlalu gengsi, karena mengikuti gengsi itu tidak akan ada habisnya. Mengikuti gaya hidup itu tidak akan ada habisnya. Jadi, tipe hidup yang seperti ini adalah yang sangat berkelimpahan.

Contohnya adalah gaji anda 4 juta, namun gaya hidup anda itu seperti bergaji 2 juta. Tentunya dengan begini anda masih bisa surplus 2 juta. Jadi, yang 2 juta ini bisa anda tabung. Bisa dengan menabung emas di Tamasia, atau menabung saham seperti yang sudah saya anjurkan di webinar. Dan anda juga bisa menabung properti.

Semuanya saya sadur dari ‘3 Cara Menabung’. Dari situlah anda bisa memiliki surplus pendapatan. Ketika anda memiliki surplus pendapatan dan gaya hidup anda tidak bergengsi, niscaya ke depannya hidup anda akan jauh lebih bahagia.

Ketika income anda naik menjadi 2 kali lipat, dari 4 juta menjadi 8 juta. Akan te tapi, gaya hidup anda tetap 2 juta. Maka itu artinya anda bisa menabung lebih banyak.

Dan ketika income anda nantinya bertambah satu angka ‘nol’ di belakangnya, misalkan dari 4 juta menjadi 40 juta, itu artinya income anda naik 10 kali lipat. Akan tetapi, gaya hidup anda tidak langsung naik secara drastis. Mungkin gaya hidup anda hanya naik menjadi 4 juta, dan maksimal 10 juta. Sehingga, anda masih bisa saving sebanyak 30 juta.

Dan hal ini juga sudah saya lakukan. Saya juga sering mengajarkan hal ini kepada karyawan dan tim bisnis saya. Jadi ketika nanti anda sudah berusia 25-30 tahun dan anda tidak mengikuti gengsi, maka hidup anda akan jauh lebih sukses. Karena kita tidak akan tahu 10 tahun ke depan apa yang akan terjadi pada hidup kita. Yang terpenting, saat ini kita sudah memiliki tabungan dari hasil kerja keras kita.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Silahkan anda terapkan rumus ini di kehidupan anda.

Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami untuk menambah kedewasaan cara berpikir anda ke depannya.

Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here